Awal Mula Terbentuknya Geng Putih Abu Abu Hingga Channel Youtube

Anakkost.tv – Kota Cianjur memang dipenuhi berbagai kejutan terutama dengan hadirnya sejumlah siswa-siswi di SMK Dharma Kusuma yang tergabung dalam suatu kelompok yang diberi nama Putih Abu – Abu. Berbagai hal kreatif bahkan ekspresif turut di suguhkan lewat warna barunya tersebut di dalam channel YouTube Putih Abu Abu tersebut.

Awal Mula Terbentuknya Geng Putih Abu Abu Hingga Channel Youtube

Menariknya lagi. Hampir semua konten yang di uploadnya berlatar belakang gedung sekolah bahkan para pemainnya sendiri pun terdiri daripada guru-guru juga siswa-siswa SMK Dharma Kusuma sendiri.

Banyak hal – hal kocak yang tersaji di dalamnya, dipadu dengan warna musiknya yang elegan sekaligus lantunan dari para penyanyi yang mampu menyentuh hati yang mendengarnya. Apalagi para pemain siswi yang menjadi model video klipnya tersebut. Wow…. Bikin kamu semua naksir deh pokoknya..! Hehe…

Contents

Awal Mula Terbentuknya PAA (Putih Abu – Abu)

Di katakan di sini, jika Putih Abu-Abu berdiri semenjak satu setengah tahun yang lalu. Tepatnya pada 27 Agustus 2017. Belum memiliki studio sendiri, dan mereka hanya mengandalkan sebuah rumah kontrakan dan ruang kelas Teknik Komputer Jaringan (TKJ) di SMK Dharma Kusuma.

Tidak di sangka – sangka jika sebuah gang kecil di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cilaku, telah menjadi saksi kerja keras sekaligus mimpi besar Putih Abu-Abu di setiap hari-harinya. Karena saking sempit nya gang itu  pula, membuat kendaraan roda empat tak bisa masuk ke dalamnya dan hanya bisa dilewati oleh dua kendaraan bermotor saja.

Tapi biar demikian, semua kekurangan tersebut tak membuat mereka, personil (Geng) Putih Abu Abu menjadi berkecil hati. Malah hal demikian seolah-olah menjadi suatu penyemangat bagi mereka untuk terus menyuguhkan berbagai karya-karya yang luar biasanya.

Awal Mula Terbentuknya Geng Putih Abu Abu Hingga Channel Youtube

Dan berawal dari gang itulah, proses demi proses inspirasi dan kreatifitas para guru beserta siswa – siswi SMK Dharma Kusuma tercurahkan di dalam studio. Sebut saja dalam melakukan shooting (pengambilan gambar), dubbing (rekaman suara) bahkan editing (menata suara dan video). Semuanya dilakukan secara serentak di ruangan berwarna serba hijau tersebut. Sederhana namun terasa begitu nyaman. Lampunya pun tidak pula terlalu terang.

“Semua kita lakukan di sini (di studio).” menjelaskan Sidik, salah satu dalang Putih Abu Abu di sela-sela sesi pembuatan video.

Bahkan mereka pun turut menyatakan, jika tempat tersebut bukan hanya merupakan studio. Melainkan tempat itu pun telah pula menjadi benteng bahkan markas Putih Abu Abu dalam menyiapkan segala karya sekaligus proses pembuatan video.

Sidik turut pula menambahkan, selama proses shooting berlangsung, semua gambar tak hanya di ambil dari dalam ruangan (indoor) saja, melainkan Putih Abu – Abu pun tidak jarang membuat konten video hingga di luar ruangan (outdoor).

Dan terkadang mereka pun harus pula bergelut dengan musuh utama mereka, yakni cuaca buruk. Dan tentu saja perasaan pun akan bercampur aduk setiap kali hujan mulai turun. Namun dari sisi itulah mereka menikmati proses yang berlangsung hingga berakhir dengan canda tawa hingga menghasilkan suatu video dengan konten-konten terbaik.

Channel Youtube PAA

Di dalam YouTube. Untuk bisa mencari nama channel dari PAA tentu tidaklah sulit. Kita bisa mencari dengan langsung menulis nama channelnya seperti nama perkumpulan mereka, yakni ‘Putih Abu Abu‘ di menu pencarian YouTube. Setelah itu channel yang menjadi tempat berkreasinya guru serta siswa – siswi dari SMK Dharma Kusuma pun tentunya akan langsung kita temukan.

Dan bukan hanya kita semua yang menyebutkan, jika di dalam pembuatan konten daripada YouTube itu memang bukanlah suatu perkara mudah, apalagi untuk memulainya. Hal demikian pun turut di ungkapkan para personil Putih Abu Abu dalam merintis karya. Berbagai macam kendala harus mereka jalani terutama dalam melahirkan karya – karya mereka yang original.

Member PAA (Putih Abu Abu)

Anggota Putih Abu Abu sendiri terdiri dari 6 talent berbakat luar biasa yakni, Putri Sukma Pratiwi, Tiara Oktavianik Kamila, Karina Amelia Putri, Anda dan Andy juga Anda. Namun, di antara ke-6 personilnya  tersebut terdapat pula satu alumni yang tentunya memiliki peran tak kalah penting, bahkan sering pula mengisi konten video Putih Abu – Abu. Sosok tersebut yakni Neneng Intan.

Awal Mula Terbentuknya Geng Putih Abu Abu Hingga Channel Youtube

Dalam menghadirkan maupun membuat karya – karyanya yang unik serta menarik tersebut. Memang  Geng Putih Abu Abu tidak  membuat karyanya itu oleh seorang diri. Melainkan telah pula di atur atau lebih ekspresif ‘nya lagi di dalangi oleh dua orang guru supel nan humoris. Kedua guru tersebut di antaranya bernama Ogan Jee, Guru pengajar Matematika (creator dan editor) serta Sidik Permana (talent), yang dalam keseharian nya pula mengajar Simulasi Digital di SMK Dharma Kusuma tersebut.

“Kami juga dibantu Team Creative, Agung Permana, dan Indra Geterino.” ungkap Sidik pula. Di sesi perkenalan timnya.

Konten Video PAA

Memang telah cukup banyak konten – konten yang telah di buat oleh Putih Abu Abu ini. Jika melihat video yang di uploadnya saja sudah sampai 97 video.

Beberapa konten yang di suguhkan Putih Abu Abu antara lain, Parodi Music, Parodi anak, Reggae, sampai cover lagu.

Dan sampai hari ini, Senin (7/10/2019), channel YouTube Putih Abu – Abu telah memiliki subscribers sebanyak 1,8 juta. Dari total 97 video yang telah di unggah nya. Jika di lihat dari video-video yang di posting nya tersebut, beberapa di antaranya telah di tonton sekitar lebih dari 1 juta kali.

Konten nya yang paling sukses yakni video yang berjudul bagaikan langit yang diunggah sekitar 8 bulan lalu. Hingga saat ini setidaknya telah ditonton sebanyak 55 juta kali. Wow….!

Sekedar bocoran juga, menurut salah seorang kreatif dari Putih Abu Abu, jika di tanya tentang penghasilan yang di dapat dari YouTube yang di bintangi oleh Guru bahkan siswa-siswi SMK Dharma Kusuma ini, setidaknya telah mencapai penghasilan -+20 jutaan dalam 1 bulannya.

Namun tentu saja, nominal Rp 20 juta tersebut dibagi – bagi pula menjadi beberapa kebutuhan, yakni untuk biaya produksi, serta tabungan dan gaji setiap tallent. Luar biasa sekali ya?

Dan bukan hanya menghadirkan konten singgel, baru – baru ini juga telah di katakan jika Putih Abu Abu akan melakukan kolaborasi bersama seorang Youtubers lainnya, yaitu Jusman Moyuma. Dan mereka pun sudah merencanakan pula kolaborasi selanjutnya dengan Fikri Fadlu, seorang Youtubers asal Cianjur. Maka dari itu, tidak lagi terbilang aneh bila Putih Abu Abu ini sudah memiliki fansbest di beberapa kota besar seperti halnya Tanggerang, Bekasi, sampai Sulawesi.

Hal tersebut juga telah di ungkapkan oleh satu tallent Putih Abu Abu, Putri Sukma Pratiwi. Siswi cantik yang pula memiliki tahi lalat di pipinya sebelah kiri turut mengungkapkan, jika sangat disayangkan apabila memiliki bakat hanya didiamkan saja. Maka dari itu dirinya memilih untuk mengembangkannya di grup Putih Abu – Abu tersebut hingga memberanikan diri untuk berbicara di depan layar kamera.

Menurut aku sih, sayang ya, kalau punya bakat tapi didiamkan. Lebih baik dicoba, beranikan diri berekspresi di depan kamera,” ungkapnya.

Selain berkat kepiawaian dari para Crue maupun personil dari Putih Abu Abu yang menjadikan channel YouTube mereka mendulang sukses, ternyata dukungan dari pata fans maupun staf guru pun tentunya menjadi alasan utama dalam perjalanan karier mereka semua. Seperti ungkapan dukungan yang kala itu langsung di ungkapkan oleh Kepala SMK Sharma Kusuma, Dudun Sudrajat terhadap Radar Cianjur.

Awal Mula Terbentuknya Geng Putih Abu Abu Hingga Channel Youtube

“Saya sangat mendukung, untuk Putih Abu-Abu ini. Ada pemasukan, dan menjadi luapan kreativitas antar sesama guru dan murid.” Ungkapnya.

Mantap dan hebat sekali ya, Guys…?! Kelompok Putih Abu Abu dari SMK Dharma Kusuma ini. Dan sudah selayaknya menjadi acuan semangat bagi kita. Karena sebenarnya karya terbaik itu tidak bisa di hasilkan dengan hal yang mudah.

Melainkan perlu pula perjuangan keras maupun berbagai pengorbanan, selayaknya yang telah di lakukan Putih Abu Abu dalam perjuangan membuat konten terbaiknya. Sukses terus buat personil Putih Abu Abu. Terus berkarya lagi. Kita percaya, jika saatnya nanti kesuksesan mu akan bisa melebihi ini….! Bravo..! Dan sukses terus…!!

Ok, kiranya cukup di sini dulu perbincangan untuk kita kali ini. Terima kasih. Dan sampai jumpa di sesi selanjutnya. Terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - nama personil putih abu abu youtube -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of