Arti dari Warna Icon Monetisasi Antara Hijau  dan Kuning

Anakkost.tv – Melanjutkan dari artikel sebelumnya, dimana terdapat dua jenis warna icon monetisasi. Dimana ada yang berwarna hijau dan ada yang berwarna kuning. Jelas keduanya berbeda, berikut juga dengan iklan yang tampil dan berpengaruh pada penghasilan yang akan kamu dapatkan dari video dengan icon monetisasi tersebut.

Arti dari Warna Icon Monetisasi Antara Hijau  dan Kuning

Terdapat dua jenis icon monetisasi yang wajib kamu ketahui, dimana bisa kamu lihat pada menu creator studio klasik dan berada di samping setiap video termonetisasi. Adapun beberapa alasan yang bisa kamu ketahui kenapa memiliki warna icon monetisasi yang berbeda. Ya, untuk lebih jelasnya akan coba aku jelaskan dibawah ini.

Icon Monetisasi Warna Hijau 

Icon warna hijau, jelas video tersebut sudah termonetisasi dengan aman dan full serta berbagai iklan bisa masuk di video tersebut tanpa da batasan. Berikut dengan penghasilan yang di dapatkan juga full dan tentunya lebih besar dari icon monetisasi warna kuning.

Arti dari Warna Icon Monetisasi Antara Hijau  dan Kuning

Akan tetapi perlu kamu ketahui juga, bahwa terkadang video yang awalnya termonetisasi dengan icon warna hijau bisa berubah menjadi warna kuning, tergantung pada isi video dan kebijakan youtube. Karena pihak youtube memiliki waktu untuk meninjau video kamu lebih detail.

Icon Monetisasi Warna Kuning 

Kalau untuk icon menotisasi dengan warna kuning tentunya memiliki keterbatasan yang harus kamu terima dan salah satunya dengan iklan yang bisa tampil di video yang termonetisasi warna kuning tersebut. Bahkan mungkin hal yang paling sakit, diaman video tersebut tidak terdapat iklan sama sekali sehingga tidak ada pemasukan sama sekali, hehe. Hal ini bisa kamu baca sendiri di persyaratan monetisasis ebuah video atau pedoman konten yang cocok buat pengiklanan.

Untuk itu, sedikit saran dari aku. Setiap kamu upload video jangan langsung dalam status terpublikasi akan tetapi buatlah pribadi terlebih dahulu. Agar kamu bisa mengetahui apakah monetisasinya aman atau tidak dan jika muncul warna kuning bisa kamu perbaiki terlebih dahulu dan jika tetap tidak bisa ya, edit kembali dan upload lagi, hehe.

Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Monetisasi Video

Adapun beberapa hal yang ahrus di perhatikan agar video yang kamu upload dapat termonetisasi dengan baik atau dalam kata lain mendapatkan icon monetisasi warna hijau. Adapun hal yang harus kamu perhatikan dan menurut pengalaman aku pribadi ketika mendapatkan icon monetisasi berwarna kuning.

  • Kamu harus memperhatikan musik yang terdapat dalam video tersebut dan jangan sampai terkena copyright. Gunakan musik – musik yang nocopyrightsound.
  • Perhatikan nama judul, jangan sampai ada kata yang melanggar pedoman pengiklanan dan bukan hanya judul tapi juga berikut dengan deskripsi, thumbnail dan tag. Jika pun aman di saat upload tapi kamu perhatikan 1 x 24 jam untuk meyakinkan video tersebut aman dan termonetisasi dengan sempurna.

Nah itulah perbedaan yang harus kamu ketahui ketika mendapatkan dua warna icon monetisasi di channel kamu, berikut dengan cara mengatasinya dan resiko yang bisa kamu dapatkan jika mendapatkan icon monetisasi dengan icon warna kuning. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar