Ini Dia 5 Aplikasi Ringan Untuk Edit Video di Laptop

Anakkost.tv – Sudah berapa lama nih diam aja dirumah dan tidak ada kerjaan mungkin karena memang awalnya juga tidak ada dan mau nyari, yang sudah kerja aja di PHK. Hal ini sudah terjadi sejak 1 tahun kebelakang karena pandemi yang sedang di alami Indonesia bahkan Dunia. Tapi kamu yang masih muda jangan sampai hanya diam menunggu ketidak pastian.

Pasalnya kita harus serba kreatif dan salah satunya dengan menjadi seorang youtuber, membuat video dan menguploadnya ke youtube. Jika rajin dan konsisten pastinya akan bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Namun banyak yang mengeluh dengan aplikasi edit video, mulai dari aplikasi edit video untuk handphone sampai laptop atau PC.

Aplikasi Edit Video Untuk Laptop Yang Ringan

Kalau aplikasi edit video untuk handphone sudah aku bahas di artikel sebelumnya atau bisa kamu cek kembali DISINI. Berikut juga dengan aplikasi edit video terbaik untuk laptop. Namun untuk sekarang agak sedikit berbeda, karena banyaknya teman – teman yang mempunyai laptop dengan spesifikasi rendah dan tetap ingin melakukan editing video, maka ada beberapa aplikasi edit video yang tidak kalah keren serta ringan untuk digunakan.

  1. Aplikasi VideoPad

Aplikasi edit video yang stau ini pastinya sudah tidak asing lagi ditelinga kamu semua, aplikasi ini juga bisa di instal pada laptop 32 bit yang rata – rata aplikasi sekarang hanya mendukung laptop 64 bit. Fiturnya juga sangat simpel namun tetap menarik.

  1. Aplikasi Filmora

Selain bisa digunakan untuk edit video mentah, aplikasi edit video yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat animas, menyisipkan text sampai dengan memasukan audio secara manual. Bahkan yang paling menarik di aplikasi ini tidak lain adalah dimana kamu bisa menghilangkan noise yang munucul di audio video yang sedang kamu edit sehingga suaranya menjadi lebih jernih.

  1. Aplikasi Shotcut

Selanjutnya adalah aplikasi shotcut, dimana dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambhakan filter yang unik dan keren, baik untuk gambar dan audio yang ada pada video yang sedang kamu edit. Sehingga akan lebih menarik untuk di tonton.

  1. Aplikasi Movavi Video Editor

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan editing video mulai dari memotong bagian video, menggabungkan part video sampai dengan menambahkan filter, efek sampai dengan musik yang bisa dijadikan latar belakang video yang kamu buat.

  1. Aplikasi VSDC

Terakhir adalah aplikasi VSDC, dimana aplikasi edit video ini merupakan aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh kalangan editor video dengan spesifikasi laptop yang seadanya atau yang memiliki ram minimal 4 giga. Banyak fitur yang tersedia mulai dari pembuatan animasi, masking, transisi dan lainnya.

Nah itulah 5 aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan pada laptop dengan spesifikasi yang kurang mempuni, sehingga kamu tetap bisa membuat sebuah karya walau sarana masih kurang mendukung. Tapi untuk kualitas tidak ketinggalan dan masih bisa bersaing dengan editor lainnya sesama kreator. Intinya jangan pernah menyerah karena usaha tidak akan menghianati hasil. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments