Aplikasi Zoom Akan Bergabung dengan Facebook, Benarkah Itu?

Anakkost.tv – Aplikasi zoom memang merupakan salah satu aplikasi yang saat ini banyak digunakan, apalagi setelah ada himbauan untuk dirumah aja dan segala sesuatu dikerjakan dirumah. Seperti belajar sampai dengan bekerja. Sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk hal tersebut karena bisa video call dengan banyak orang sekaligus.

Namun di perjalanan aplikasi zoom ini dikabarkan telah membocorkan data pengguna sehingga bisa membahayakan orang yang menggunakannya apalagi dalam hal bisnis yang sifatnya sangat rahasia. Sehingga banyak orang yang tidak menyarankan aplikasi ini.

Dibalik semua itu juga banyak perusahaan besar seperti google dan microsoft ikut membuat dan mengembangkan aplikasi video call online yang bisa dilakukan dengan banyak orang dan bisa digunakan untuk rapat, belajar dan yang lainnya.

Zoom Akan Gabung dengan Facebook

Namun pihak Zoom sendiri terus memperbaiki hal tersebut dan ingin memberikan yang terbaik buat penggunanya yang masih aktif.  Terlebih dari itu aplikasi zoom dikabarkan facebook bakalan mengakuisisi zoom seperti halnya instagram dan whatsapp. Sehingga kemungkinan besar aplikasi zoom akan menjadi keluarga facebook.

Padahal facebook juga mempunyai aplikasi yang dibuat dan bisa digunakan untuk rapat online, namun nyatanya tidak ada pengguna atau tidak ada yang melirik akan hal itu. Sehingga mereka juga mengembangkan aplikasi whatsapp yang sekarang sudah bisa video call dengan jumlah 8 orang yang awalnya hanya 4 orang.

Tapi tetap aplikasi zoom jika bergabung dengan facebook pastinya akan menjadi lebih besar dan kemungkinan pengguna zoom akan semakin bertambah.

Akan tetapi ternyata pihak facebook sedang dilanda masalah, dimana Federal Trade Commissions atau lebih dikenal dengan “FTC” meminta facebook untuk bisa melepaskan Whatsapp dan Instagram agar tidak terjadi monopoli dagang yang dikhawatirkan.

Nah itulah untuk artikel kali ini, dimana katanya atau analisis yang mengatakan bahwa kemungkinan besar aplikasi zoom akan menjadi keluarga facebook. Tapi entah itu benar atau tidaknya, kita lihat saja nanti, yang jelas sekarang aplikasi video call dengan jumlah banyak menjadi kebutuhan banyak orang dan bukan hanya pembisnis melainkan pelajar untuk bisa belajar  bareng. Termasuk para mahasiswa yang sekrang sudah belajar secara online dengan dosen di rumah masing – masing. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments