5 Aplikasi Video Conference Terbaik dan Zoom Termasuk Didalamnya

Anakkost.tv – Efek #DirumahAja membuat kita harus benar – benar memanfaatkan teknologi. Mulai dari yang sering digunakan sampai yang mungkin kamu baru tahu kalau ada aplikasi yang bisa digunakan untuk hal tertentu. Memang di era sekarang ini kita dituntut untuk melek teknologi dan jangan hanya mengandalkan orang lain dan kamu tidak ingin belajar karena nantinya akan ketinggalan.

Dan sekarang banyak orang menggunakan teknologi untuk melakukan kegiatan sehari – harinya seperti belajar, bekerja bahkan sampai kencan alias kencan online gitu, hehe. Terlebih dari itu yang paling banyak digunakan untuk hal tersebut adalah video call dalam bentuk group atau banyak dan sering juga disebut dengan video conference.

Aplikasi Video Conference Rekomendasi

Adapun aplikasi video conference yang sedang hist saat ini dan memang cocok untuk digunakan oleh kamu untuk tetap bisa beraktivitas dan masih dalam keadaan Social Distancing. Aplikasi apa saja itu?

  1. Aplikasi Skype

Ya, siapa yang tidak tahu dengan aplikasi ini, aplikasi skype sudah ada sejak lama namun tidak banyak orang yang menggunakannya. Tapi sekarang pengguna skpe meningkat dan banyak pengguna baru yang menginstal dan daftar di skype termasuk aku sendiri, hehe.

  1. Aplikasi Google Meet

Aplikasi ini sudah sempat aku bahas juga di artikel sebelumnya, apalagi mengenai fitur yang bisa kamu gunakan. Jika penasaran bisa langsung saja kamu cek DISINI. Google Meet sendiri merupakan aplikasi video conference keluaran google yang sebelumnya hanya bisa digunakan oleh pengguna G-Suite.

  1. Aplikasi Cisco Webex

Aplikasi ini juga sering digunakan untuk kegiatan – kegiatan pelatihan  atau seminar khususnya di dunia pendidikan. Jumlah pengguna juga sangat banyak terlebih bisa menggunakannya secara gratis namun memang cukup sulit untuk memulai jika memang tidak mengerti betul dan perlu diraba – raba, hehe. Namun  bisa dijadikan rekomen.

  1. Aplikasi Whatsapp

Siapa juga yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Dimana sekarang aplikasi whatsapp sudah bisa melakukan video call dengan jumlah orang sampai dengan 8 orang. Selain itu sangat mudah untuk digunakan dan hampir semua orang sudah mempunyai aplikasi whatsapp di handphone nya.

  1. Aplikasi Zoom

Nah, aplikasi ini sempat viral. Karena pertumbuhan penggunaan nya meningkat sangat tajam. Namun di perjalanan ada hal yang tidak mengenakan dimana dikabarkan data pengguna aplikasi tersebut bocor. Namun pihak zoom tentunya tidak diam dan terus memperbaiki aplikasinya dan memang aplikasi ini sangat cocok buat melakukan video conference.

Nah itulah 5 aplikasi video conference yang aku sarankan dan masih banyak lagi yang lainnya termasuk telegram yang akan segera meluncurkan fitur video conference dengan kualitas video yang bagus dan keamanan yang terjamin. So, kita tunggu saja dan silahkan kamu bisa mencoba ke-5 aplikasi di atas dan mana yang menurut kamu lebih baik dan lebih aman untuk digunakan. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments