Aplikasi Terbaru TikTok! Layanan Streaming Music Saingan Spotify

Anakkost.tv – TikTok kian menorehkan prestasi yang gemilang. Di mana sampai saat ini, aplikasi video pendek tersebut telah banyak dikenal di kalangan masyarakat luas.

Dan karena kepopulerannya itu pula, maka TikTok pun kini semakin memantapkan aplikasinya tersebut dengan merilis aplikasi terbarunya, Layanan Streaming Music.

Resso, Aplikasi Streaming TikTok

Aplikasi streaming TikTok ini bernama Resso. Di mana dikatakan  apabila aplikasi ini sejatinya telah dicoba pada akhir tahun 2019 lalu. Aplikasi streaming musik ini sendiri merupakan besutan dari Bytedance, dan kini dikatakan telah resmi hadir di Indonesia.

Untuk Bytedance sendiri bukan lain daripada perusahaan induk daripada TikTok.

Bedanya Aplikasi Resso Dengan Streaming Music Spotify

Untuk saat ini, bisa dikatakan bila aplikasi streaming musik bernama Resso ini telah dirilis di dua negara. Dua negara tersebut bukan lain dari India bahkan Indonesia.

Dan tentunya memang berbeda bila kita banding-bandingkan dengan aplikasi setreaming music yang telah ada sebelumnya di Indonesia yakni Spotify. Karena selain sebagai layanan musik, Resso juga dijatakan telah memiliki fungsi sebagai media sosial.

Hal-hal Yang Bisa Kamu Temui di Resso Streaming Music

Dalam bahasan aplikasi streaming terbaru TikTok ini, tentunya akan muncul berbagai pertanyaan. Di mana salah satunya mungkin tentang hal-hal yang nantinya bisa kamu temukan di dalam aplikasi ini.

Nah, dikatakan jika di dalam aplikasi ini, setiap pengguna nantinya akan bisa berinteraksi dengan saling memberikan komentar terkalit lagu kesukaan masing-masing.

Lain dariada itu, layanan streaming musik ini pun ternyata juga dapat menampilkan lirik lagu saat musik tengaj diputar. Lirik lagu tersebut pun sejatinya dapat bergulir secara otomatis dalam mengikuti lagu yang tengah didengarkan para pengguna.

Dan pada saat itu pula, pengguna pun akan bisa saling memberikan komentar atau pun “like” melalui kolom yang telah disediakan.

Lebih lanjutnya lagi, aplikasi Resso juga telah memiliki fitur swipe-to-skip, yang mana bisa digunakan untuk berpindah dari satu lagu menuju lagu berikutnya. Fitur ini sejatinya cukup serupa dengan yang fitur yang selama ini ada pada TikTok.

Setiap lagu yang diputarpun juga akan menampilkan sebuah “Vibe”. Vibe sendiri merupakan suatu video visualisasi berdurasi enam detik yang muncul pada latar belakang musik sekaligus pula dapat dibuat oleh pengguna.

Dengan adanya hal demikian itulah, maka tentunya akan semakin memungkinkan para pengguna untuk lebih bisa mengubah latar belakang musik yang dimainkan dengan turut menambahkan foto yang dipilih dari galeri ponsel. Pengguna lain pun, nantinya akan bisa melihat “Vibe” yang dibuat oleh pengguna lain sekaligus bisa pula memberikan komentar.

Pada aplikasi Resso juga telah terdapat fitur share. Di mana fitur ini pun akan memungkinkan pengguna untuk  membagikan lirik maupun lagu yang semua itu nantinya akan langsung bisa dibagikan lewat Instagram Stories.

Dan tidak pula jauh berbeda dengan aplikasi streaming music pada umumnya. Yang mana diketahui, apabila dalam aplikasi Resso ini pun sejatinya akan ada iklan di dalam tampilannya.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of