Jadi Makin Pintar, Dengan 7 Aplikasi Terbaru dan Terbaik Untuk Belajar Bahasa Asing. Tak semuanya Bayar Kok!

Anakkost.tv – Bisa hafal bahasa asing terutamanya bahasa Inggris tentunya bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Apalagi jika turut pula fasih dengan bahasa – bahasa asing lainnya yang saat ini terbilang sedang ngetren – ngetrennya.

Walau memang terkesan tak mudah karena sejatinya sangat jauh berbeda dengan bahasa yang kita gunakan sehari – hari. Tapi sejatinya pelajaran bahasa asing ini semakin ke sini semakin banyak digemari.

Dan tentunya ini turut menjadi kabar gembira, terutamanya untuk kamu yang memang dari awal sudah menyukai atau pun tertarik untuk mendalami bahasa asing. Apalagi jika keinginan tersebut nyatanya terhambat karena berbagai masalah teknis.

Minimnya biasa untuk Les misalkan. Kini kamu tak perlu menjadi bingung lagi. Karena pada dasarnya telah ada pula terkait beragam aplikasi yang akan memberitahu kamu sekaligus mengajarkan supaya kamu bisa hafal bahasa asing.

7 Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaru dan Terbaik

Dan berikut mengenai daftar aplikasinya :

  1. Language Drops

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaru dan Terbaik

Aplikasi belajar bahasa Asing yang pertama yakni Language Drops. Di mana merupakan sebuah developer yang ada di Google Play Store. Dengan kata lain, di sini kita bisa menemui berbagai aplikasi belajar bahasa asing yang masing-masing bahasanya sendiri telah didukung oleh aplikasi lainnya.

Dikatakan jika aplikasi belajar bahasa asing ini nyatanya lebih fokus pada vocab sehingga tidak akan terlalu mementingkan grammar. Dan dengan sistem seperti ini pula, maka dimungkinkan para pengguna nantinya akan lebih cepat mempelajari setiap kosakata bahasa asing dengan lebih cepat.

Walaupun dikatakan bila aplikasi ini memang berbayar, namun budget yang ditawarkan nyatanya masih cukup terjangkau bahkan bisa dibilang murah loh!

  1. Duolingo

Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaru dan Terbaik

Duolingo merupakan sebuah aplikasi yang dikatakan sangat sukses yang mana telah menggabungkan antara gamification dan pembelajaran bahasa. Bahkan menurut Expanded Ramblings sendiri, turut dikatakan aplikasi ini sekarang telah dipergunakan oleh kurang lebih 100 juta download.

Untuk kursusnya sendiri dikatakan dibuat oleh penutur asli. Jadi pada intinya bukan berbasis data atau algoritma dalam hal pembelajarann ya.

Yang lebih memudahkan lagi, apkikasi ini oun terbilang gratis. Selain itu pula memiliki pilihan untuk upgrade ke Duolingo Plus. Namun tentu saja harus membayar biaya dalam per tahunnya.

  1. Memrise

Yang menjadi salah satu pilihan dari aplikasi belajar bahasa asing lainnya yakni Memrise. Di mana aplikasi ini sendiri dikatakan telah mendukung berbagai bahasa asing lainnya. Termasuk pada hal bahasa – bahasa yang sejatinya susah untuk ditemukan dalam Google Play Store.

Sejatinya aplikasi ini telah memiliki dua versi. Di mana terdapat versi gratis bahkan yang mencakup premium.

Perbandingannya sendiri untuk versi gratis nya kamu hanya akan diberikan pelajaran dasar-dasar dari bahasa asing.

Yang tentunya sangat berbeda dengan versi premium nya. Di mana kamu akan lebih bisa membuka semua pelajaran yang ada dalam aplikasi tersebut. Aplikasi memrise sendiri sejatinya memiliki beragam tipe pembelajaran, yang dimulai dari permainan, mengingat kata, kosa kata, tata bahasa bahkan lebih jauhnya sampai pada komunitas belajar.

  1. Quizlet

Selanjutnya Quizlet. Aplikasi ini pun tentunya bisa jadi aplikasi bahasa asing yang sangay bermanfaat sekali terutamanya untuk kamu yang baru mau belajar beragam bahasa asing.

Walau mungkin dikatakan bahwa aplikasi ini memang tidak memberikan pembelajaran pada umumnya, tapi aplikasi sejatinya lebih bisa membantu kamu dalam informasi bahasa yang ingin kamu pelajari.

Aplikasi ini pun sejatinya turut menggunakan pembelajaran lewat flashcard yang disertai beberapa fitur tambahan nya.

Dan selain adanya beragam flashcard. Di katakan jika Quizlet juga sejatinya turut menyediakan permainan bahkan kuis untuk membantu pengguna dalam lebih mengingat kosa kata yang telah dipelajari. Selain itu kamu juga bisa memasukkan gambar sekaligus video untuk menunjang pembelajaran kamu nanti.

  1. Busuu

Bussu merupakan sebuah aplikasi pembelajaran bahasa yang saat ini tersedia di web, Android, serta iOS. Aplikasi dikatakan sekarang mendukung penuh 12 bahasa bahkan dikatakan gratis.

Busuu sendiei memungkinkan para pengguna untuk mempelajari kata-kata, dialog sederhana, sampai pada pertanyaan terkait dengan alur percakapan. Selain hal tersebut, dialog juga bisa direkam oleh si pembaca asli, yang tentu saja biasa membawa kamu lebih dekat dengan pengalaman belajar antar bahasa.

  1. Mindsnacks

Apakah kamu masih Ingat jika Duolingo sejatinya memiliki gamifikasi yang telah terintegrasi dalam pembelajaran bahasa?

Nah, si sini dikatakan jika Mindsnacks telah membawa konsep tersebut ke level yang lebih jauh lagi.

Selain memuat berbagai bahasa, dalam aplikasi ini yang juga turut dilengkapi dengan delapan sampai sembilan game yang dirancang untuk belajar tata bahasa dan mendengarkan kosa kata.

Kamu semua juga nantinya akan dapat mengetahui akan kemajuan pembelajaran kamu. Karena aplikasi ini pun telah mengintegrasikan kemampuan dalam hal memantau.

  1. Tandem and Hello Talk

Terakhir, adalah aplikasi Tandem and Hello Talk. Nah untuk aplikasi yang ini cukup terhitung unik nih, Guys! Mengingat aplikasi ini telah hampir sepenuhnya bergerak dalam komunitas alias dalam chat room. Yang di mana nantinya kamu akan di pasangkan dengan orang lain, dan untuk selanjutnya mereka pun akan mengajari kamu tentang bahasa – bahasa yang mereka tahu.

Aplikasi ini juga dikatakan bisa menggabungkan dua pengguna berdasarkan bahasa yang ingin mereka pelajari sekaligus pula turut didukung lebih dari 100 bahasa,  dilengkapi dengan video,  panggilan suara, pesan, bahkan gambar serta pesan suara. Patut di coba tentunya, Guys! Mungkin cukup sekian pembahasan kali. Terimakasih banyak.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of