Aplikasi Signal Pesaing Baru Whatsapp Setelah Telegram! Apa Yang Membuatnya Beda?

Anakkost.tv – Diawal tahun kemarin banyak pengguna aplikasi whatsapp yang was – was akibat kebijakan baru yang di keluarkan dan banyak berita yang beredar di luar sana yang akan merugikan kamu sebagai pengguna. sehingga banyak orang yang keluar dan berusaha untuk mencari aplikasi chats lainnya yang dirasa lebih aman dan salah satunya adalah telegram.

Ternyata bukan hanya telegram yang menjadi pilihan dan ada juga aplikasi lainnya yang bernama Signal. Aplikasi ini di perkenalkan secara luas oleh Elon Musk di twitter yang intinya mengajak untuk beralih dan menggunakan aplikasi signal dan untuk segi keamanan terjamin.

Apa Itu Aplikasi Signal?

Aplikasi signal sendiri merupakan salah satu aplikasi media sosial seperti halnya whatsapp dan telegram. Namun ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh signal dan tentunya berbeda dengan aplikasi pesan lainnya, apa saja itu?

Kelebihan Aplikasi Signal di Badingkan Aplikasi Pesan Lainnya

Adapun kelebihan yang saat ini yang bisa kamu nikmati dari aplikasi signal diantaranya :

  • Terenkripsi End-To-End

Aplikasi signal ini merupakan aplikasi pesan yang terenkripsi end-to-end dan tersedia untuk semua jenis handphone maupun dekstop. Sehingga dengan demikian kamu bisa melakukan pengiriman pesan, panggilan suara berikut juga dengan video call tanpa ada yang ikut campur dari pihak luar seperti halnya kepolisian bahkan flatprom itu sendiri untuk bisa melihat ataupun mendengar apa yang kamu lakukan di aplikasi signal tersebut.

  • Open Source

Ternyata aplikasi signal ini merupakan aplikasi Open-Source juga, dimana siapapun bisa mengunduh dan menyalinnya.

Cukup menggoda dan pastinya bakalan banyak yang penasaran dengan aplikasi yang satu ini, apakah kamu penasaran? Atau mungkin sedang menggunakannya!

Yah, tapi kalau yang aku cari sekarang sebenarnya adalah aplikasi pesan yang bisa masuk ke semua aplikasi. Misalnya kita menggunakan aplikasi A, tapi bisa mengirim pesan ke aplikasi whatsapp, aplikasi telegram, aplikasi signal dan lainnya. Sehingga walau beda aplikasi tetap bisa berkirim pesan. Rasanya jika ada aplikasi seperti itu bakalan banyak diburu, karena tidak perlu menginstal banyak aplikasi apalagi bagi yang mempunyai handphone kentang, hehe. Sedikit bermimpi kali aja kenyataan.

Intinya aplikasi signal ini ingin merubah ke arah dimana untuk lingkungan teknologi dalam menggunakan enkripsi end-to-end akan menjadi hal yang biasa. Bahkan untuk signal sendiri bisa sampai titik dimana aplikasi ini sudah tidak kamu perlukan lagi, waowwww gokil banget sih ini, sangat mulia.

Nah itulah sekilas tentang aplikasi signal berikut dengan kelebihannya. Bahkan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang mendapatkan pengguna terbanyak dalam aplikasi baru. Dikabarkan juga server yang digunakan kewalahan dalam melayanai pengguna baru yang ingin mencoba dan menggunakan aplikasi signal. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments