Khawatir Dengan Gejala Virus Corona? Ukur Suhu Tubuhmu Dengan 7 Aplikasi Berikut

Anakkost.tv – Semakin hari, wabah Virus Corona semakin membuat ngeri. Korban demi korban terus bertambah seiring berjalannya waktu. Dan karena hal itu pula, tentunya membuat setiap orang yang akan bepergian pun menjadi was-was, hingga akhirnya akan lebih memfokuskan diri mereka untuk berdiam di dalam rumah.

Ya, virus Corona memang benar-benar mengerikan. Bahkan banyak di antara para warga yang menjadi takut keluar rumah, takut berjumpa dengan orang lain, apalagi mereka yang belum dikenal. Alasannya cuma satu, takut tertular Virus Corona!

Ketakutan pun tentunya akan semakin bertambah apabila mendadak kamu merasa demam tinggi terus batuk-batuk. Dalam fikiran pasti langsung terlintas “Aduh! Jangan-jangan kena Virus Corona?!”.

Namun daripada terus bingung dan ketakutan terus-menerus, mending coba deh, ukur dulu suhu tubuhmu dengan Aplikasi Pengukur Suhu tubuh berikut ini. Nanti jawabannya akan terlihat, apa mungkin demam kamu demam biasa, ataukah Gejala Corona.

Contents

7 Aplikasi Pengukur Tubuh Untuk Ketahui Gejala Corona

  1. Thermo – Smart Fever Management

Aplikasi pertama ada Aplikasi Thermo – Smart Fever Management. Yang dikatakan bahwa aplikasi ini nantinya dapat menyinkronkan pembacaan suhu tubuh bagi setiap penggunanya dengan mengandalkan WiFi maupun Bluetooth.

Setelah itu, setiap pengguna pun nantinya akan dapat melihat riwayat lengkap suhu tubuh mereka melalui linimasa mereka.

Yang menjadi kelebihan lainnya, aplikasi pun ternyata juga telah mendukung fitur informasi tambahan seperti gejala yang dirasakan sekaligus obat yang telah dikonsumsi.

Nah, kamu di sini juga tentunya dapat menuliskan gejala serta obat yang telah dikonsumsi untuk kemudian disampaikan kepada dokter ketika sedang melakukan pemeriksaan.

Hal lainnya lagi, kamu juga dapat menyisipkan foto dari kondisi kamu. Contohnya seperti jika terdapat ruam atau bahkan.  Aplikasi Thermo ini juga telah menyediakan fitur pengingat bagi kamu untuk bisa mengukur suhu pada jam-jam tertentu serta situr suhu manual untuk memasukkan data pembacaan suhu dalam pemeriksaan manual.

Dan apabila nantinya kamu memang mendapat catatan pembacaan suhu sangat tinggi, Thermo pun bisa pula membantu kamu menilai tingkat keparahan dari demam yang kamu alami.

  1. Thermometer

Sesuai namanya Thermometer, aplikasi yang juga dikatakan debagai pengukur suhu HP Android ini bukan hanya bisa kita digunakan untuk sekadar mengukur suhu ruangan saja, Guys!

Karena sebenarnya aplikasi ini pum telah menggunakan sensor internal HP. Yang nantinya akan membuat pengguna harus meninggalkan perangkat mereka dalam mode stand-by selama setidaknya satu jam sebelum bisa digunakan.

Hal ini tebtu saja memiliki tujuan penying. Yakni agar panas dari komponen HP seperti yang ditimbulkan prosesor serta baterai tidak mengacaukan pengukuran suhu sehingga akan tidak efektif untuk mengukur suhu tubuh.

  1. Fever Tracker

Nah, aplikasi Fever Tracker ini sebenarnya tidak hanya dapat digunakan sebagai pengukur suhu tubuh, namun selebihnya lagi kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mencatat dosis obat yang telah diberikan.

Aplikasi ini juga dikatakan merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh dokter sekaligus akan mendukung pengguna untuk digunakan bersama dengan anggota keluarga mereka. Selain hal tersebut, aplikasi ini juga telah mendukung pengukuran suhu dengan satuan Celcius maupun dalam Fahrenhait.

  1. Thermometer++

Selanjutnya Aplikasi Thermometer++. Aplikasi bersutan dari Singulario Apps ini bukan sembarangan alat ukur gratis saja, Guys!

Karena sebenarnya, aplikasi ini juga turut mengambil data temperatur dari stasiun cuaca terdekat. Tentang fungsinya sendiri agak-agak mirip dengan aplikasi pengukur cuaca terbaik seperti AccuWeather.

Dengan tampilan yang sangat sederhana sekali, aplikasi ringan ini tentunya akan sangat cocok buat kamu semua yang selama ini ingin mencari tahu suhu sekitar sebelum jalan-jalan keluar.

  1. iCelcius

Nah, dengan kita menggunakan aplikasi ini, maka kita pun tentunya akan dapat menggunakan ponsel kita menjadi sebuah termometer digital.

Biar pun demikian, kamu pun akan tetap membutuhkan perangkat keras terpisah yang tersedia dari www.icelcius.com untuk bisa menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

Aplikasi ini sendiri dikatakan dapat bekerja dalam modus demo jika tidak ada probe terhubung. iCelcius akan sangat kompatibel dengan wireless (Wi-Fi) serta probe Bluetooth iCelsius.

Lebih jauhnya lagi, aplikasi ini telah pula memiliki berbagai fitur seperti halnya membaca suhu, membuat grafik serta mengatur pengingat waktu.

  1. Room Temperature

Hal ini bisa kita tebak berdasarkan namanya. Yang  mana aplikasi Room Temperature buatan developer Master Technologis ini tentunya bisa digunakan untuk mengecek suhu ruangan.

Fungsinya sendiri bisa dikatakan  cukup mirip dengan aplikasi Thermometer. Yang mana aplikasi ini hanya menggunakan sensor internal dari HP sehingga HP sendiri harus ditinggalkan dalam mode stand-by terlebih dahulu.

Karena adanya keterbatasan ini, Room Temperature sendiri sepertinya bisa juga kita gunakan sebagai aplikasi deteksi virus Corona.

Yang tentu saja hanya untuk mendeteksi gejala awal.

  1. Vicks SmartTemp Thermometer

Terakhir ada Aplikasi Vicks SmartTemp Thermometer. Aplikasi ini sendiri dikatakan cukup mudah diaplikasikan untuk mengetahui, melacak suhu, sekaligus mengelola riwayat kesehatan untuk seluruh keluarga kamu.

Dengan adanya aplikasi tersebut pula, maka kamu pun tentunya akan dapat membuat profil individu untuk setiap anggota keluarga dengan turut mencatatkan tanggal pencatatan suhu, waktu, serta lokasi untuk setiap pengukuran suhu tubuh secara otomatis.

Perhatikan pula perubahan di layar aplikasi dari hijau ke kuning atau ke merah tergantung pada hasil pembacaan.

Selain itu, aplikasi ini juga akan lebih bisa memudahkan kamu untuk bisa mengatur suhu sekaligus melacak obat-obatan yang dikonsumsi.

Kamu pun tentunya dapat pula melihat sejarah pencatatan suhu pada grafik serta menambahkan catatan untuk mencatat gejala, obat-obatan, bahkan lain sebagainya.

Dan terakhir, kamu pun dapat mengirimkan hasilnya pada email anggota keluarga atau terhadap dokter pribadi.

Demikianlah tentang 7 aplikasi pengukur tubuh yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui gejala Virus Corona. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - corona virus -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of