Masih Boros Kuota? Nih, Aplikasi “Kecilin”, Aplikasi Penghemat Kuota Pertama di Dunia

Anakkost.tv – Selama ini telah banyak yang mengeluhkan terkait paket data yang mahal. Sudah gitu Kuota pun bosos. Hingga seminggu saja dikatakan tak cukup dalam memenuhi kebutuhan.

Tapi untuk kali ini keluhan tersebut sedianya hanya akan menjadi masa lalu saja, Guys! Mengingat kini telah muncul aplikasi baru yang dikatakan mampu menghemat kuota (pake data) kamu dan baru ini satu-satunya yang rilis di dunia.

Tentang Aplikasi “Kecilin”

Aplikasi kecilin sendiri bukan lain daripada aplikasi penghemat kuota internet yang telah resmi resmi diluncurkan secara komersil di Indonesia.

Aplikasi ini sendiri telah dikembangkan oleh pemuda berusia 20 tahun bernama Christopher Farrel Millenio Kusuma. Yang diketahui dari m juga menjabay sebagai founder sekaligus CEO Kecilin Developer.

Kecilin Aplikasi Penghemat Kuota Pertama di Dunia

CEO kecilin yaitu Farrel nyatanya turut mengklaim, apabila aplikasi yang jadi besutannya, yakni aplikasi Ke olimpiade ini merupakan suatu aplikasi pertama yang ada di dunia untuk menghemat kuota internet.

“Dengan KecilinApp, user akqn dapat dapat mengakses aplikasi populer tanpa buffering bahkan dengan kuota yang lebih hemat hingga 90 persen dibandingkan dengan aplikasi yang aslinya,” ujar Farrel saat diwawancarai di Auditorium Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, pada Kamis (21/3).

Berbagai Aplikasi yang Bisa Dibuka di KecilinApp

Untuk kamu yang mungkin ingin tahu terkait aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa digunakan di aplikasi Kecilin, saat ini sepertinya sudah ada beberapa aplikasi sosial media. Yang di antaranya adalah Instagram, Twitter, Facebook, YouTube, TikTok, Medium, LinkedIn, derta Wikipedia.

Menurut Farrel, CEO sekaligus juga sang pengembang. Untuk ke depannya tenti saja akan lebih banyak lagi aplikasi yang bisa dibuka di sana (KecilinApp).

Nah, selain dikatakan bisa menghemat kuota internet, Kecilin App juga telah memiliki beberapa fitur lain seperti layanan streaming tanpa buffering bahkan dengan jaringan 3G. Juga laporan tabungan sekaligus jumlah data internet yang nantinya digunakan. Selain itu akan pula terlihat kisara jumlah uang yang ikut terhemat untuk biaya penggunaan data internet.

Kecilin Aplikasi Sudah Ada di Play Store

Bagi kamu yang merasa tertarik atau pun  penasaran untuk menggunakan aplikasi ini. Tentunya sangat kebetulan sekali nih,  Guys! Karena saat ini Aplikasi  Kecolongan ini dikatakan telah terdapat di toko undujlh android yakni Google Play Store.

Dan untuk aplikasi Kecolongan sendiri, saat ini sudah bisa sipasang pada sistem operasi Android tipe 5 atau dari sistem Android Lollipop ke atas.“

Tujuannya dibuatnya Aplikasi Kecolongan ini sendiri sejatinya ditujukan khusus untuk kalangam masyarakat yang bisa dikatakan masih kesulitan salam mendapatkan akses internet cepat dan murah di seluruh belahan dunia.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of