Apa Itu Judul , Deskripsi dan Tag di Youtube ?

Peran Dari Judul, Deskripsi dan Tag Pada Youtube Kalian – Haloo Youtubers Indonesia semoga masih dalam keadaan yang sehat dan masih dengan karya-karyanya. Pada kesempatan kali ini aku mau membahas sedikit tentang Peran atau Fungsi dari sebuah Judul, Deskripsi dan Juga Tag/Meta Tag  yang ada pada Video Youtube kalian.

Judul, Deskripsi dan Tag merupakan bagian penting dari video yang kita upload, mengapa demikian? Karena ke-3 hal tersebut saling berhubugan. Misalnya

  • Judul              : Kekasihku Hilang Diambil Sahabatku
  • Deskripsi     : Video ini berisikan tentang kisah seorang wanita yang sudah lama pacaran dan memutuskan untuk  mengetes seberapa setiakah kekasih yang dimilikinya dengan meminta bantuan sahabatnya untuk menggoda kekasihnya itu. Rencana berjalan lancar, namun ternyata kekasihku lebih memilih sahabatku dibandingkan dengan aku kekasihnya, begiituh juga sahabatku malah menghianatiku.
  • Tag                 : Penghianatan, Kesetiaan, Persahabatan, Cinta

penjelasan tentang tag judul dan deskripsi

Peran dari Judul

Judul merupakan bagian terpenting saat kita mengupload video, karena mengupload video tanpa diberi judul, Youtube tidak akan bisa membaca isi video yang kalian upload. Judul yang dibuat juga harus sama dengan isi video tersebut, karena  itu bisa menentukan video itu layak atau tidak untuk bertahan di Youtube.

Hal ini juga bisa dijadikan tambahan untuk menarik penonton video kalian. Buatlah judul semenarik mungkin sehingga orang yang membacanya akan tertarik pada video yang kita upload.

Peran dari Deskripsi

Deskripsi merupakan kalimat yang ditulis dan menggambarkan isi dari video yang kita upload. Karena penonton bisa saja tertarik dengan deskripsi video yang kita buat terus menonton video kita tapi ada juga penonton yang melihat dahulu video kita terus karena kurang mengerti atau penasaran dengan deskripsi yang kita buat pasti juga membacanya.

Simak artikel tentang cara promosi youtube

Peran dari Tag/Meta Tag

Menggunakan Tag pada Youtube yang kita upload merupakan sebuah keuntungan untuk menjadi kata kunci yang muncul apabila orang lain mecari sebuah video, sehingga video kalian bisa lebih terkenal. Kalau di Blog disebut dengan Label. Kalian jangan pernah membuat Tag yang tidak berhubungan dengan Video Youtube kalian, karena itu bisa merugikan kalian. Misalnya, kalian ngeTag video lucu, ketawa, bayi imut padahal video yang diuploadnya adalah video tentang Keindahan Alam. Perlu kalian perhatiakan juga dalam membuat Tag, jangan terlalu berlebihan. Karena bisa jadi nantinya di anggap Spam, jadi secukupnya saja.

Baca juga cara promosi video di sosial media

Perlu kalian semua ketahui bahwa membuat Judul, Deskripsi dan Tag harus sesuai dengan isi dari video yang kalian upload ke Youtube. Kalau tidak akan merugikan diri kalian sendiri, bisa jadi video kalian dihapus oleh pihak Youtube dan yang lebih parah Channel milik kalian juga dihapus tanpa kompromi, jadi berhati-hatilah.

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang kurang jelas bisa kalian tanyakan melalui Comment dibawah.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - tag di youtube - cara mengisi tag di youtube -
Subscribe
Notify of
guest
13 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
barabara
barabara
March 15, 2017 2:00 pm

Tolong beri contoh gan, Bagai mana cara membuat “Channel keywords” yang tepat dan aman?, soalnya untuk tahun 2017 ini Youtube semakin ketat dan banyak acount yang kena banned termasuk saya

wahyudi
wahyudi
April 7, 2017 10:54 am

kalo bikin nama channel di page one atau teratas gimana ya gan?

Wahyudi
Wahyudi
April 10, 2017 8:12 pm
Reply to  AnakKost

Thanks bang ilmu nya, di tunggu artikel nya

trackback

[…] artike pengertian tag judul dan deskripsi agar kamu lebih mudah dalam […]

Afid Sanjaya
Afid Sanjaya
January 11, 2018 8:56 pm

Terimakasih informasinya sangat bermanfaat

raisya
raisya
February 17, 2018 10:34 am

huuu

BANG LUBIS
BANG LUBIS
May 13, 2018 1:21 am

makasih atas infonya gan….BTW mampir yuk ke akun yotub ane,,,,BANG LUBIS

emi
emi
July 6, 2018 9:47 pm

Bos gue mau tanya itu cara bikin tag di bawah postingan blog gimana. Ajarin dong. T

trackback
July 12, 2018 1:32 am

[…] Buatlah keyword atau judul yang bikin orang penasaran, misalkan kita membuat video Cara membuat lighting sederhana, maka buatlah judul seperti cara membuat lighting sederhana murai meriah cukup 50ribu. Dengan begitu jelas orang akan lebih tertarik dengan judul kedua tentang membuat lighting hanya dengan 50ribu. Silahkan kamu coba ! baca artikel tentang pengertian tag judul dan deskripsi […]

Rainzzen 199
Rainzzen 199
December 5, 2018 3:22 pm

Tolong Promosikan Channel saya kawan,

https://youtu.be/GHaMlyiT8SI

Jgn lupa subscribe,like,& share

Nama Channel YouTube nya Rainzzen 199

Soerachman
Soerachman
June 28, 2020 2:39 pm

hey sobat , dmnpun anda berada..
Disini saya pingin gabung , sekaligus sering dg kalian semua…
Aq adlh pemula youtuber, bhkn bz dblg blm sda yg melihat vidioku, apalagi subcribe..

Gmn tow , caranya biar vidioku bz mudh dicari dipencarian youtube, dn gmn biar org2 bz melihat mnsubcribe vidioku..

Untuk masukan dan ide dari temen2 semua , aku ucapkn terimaksh , dan slm kompak selalu…
Ozach , channel aku namanya Channell fanz youtube.

Thankz