Apa Itu Judul , Deskripsi dan Tag di Youtube ?

Peran Dari Judul, Deskripsi dan Tag Pada Youtube Kalian – Haloo Youtubers Indonesia semoga masih dalam keadaan yang sehat dan masih dengan karya-karyanya. Pada kesempatan kali ini aku mau membahas sedikit tentang Peran atau Fungsi dari sebuah Judul, Deskripsi dan Juga Tag/Meta Tag  yang ada pada Video Youtube kalian.

Judul, Deskripsi dan Tag merupakan bagian penting dari video yang kita upload, mengapa demikian? Karena ke-3 hal tersebut saling berhubugan. Misalnya

  • Judul              : Kekasihku Hilang Diambil Sahabatku
  • Deskripsi     : Video ini berisikan tentang kisah seorang wanita yang sudah lama pacaran dan memutuskan untuk  mengetes seberapa setiakah kekasih yang dimilikinya dengan meminta bantuan sahabatnya untuk menggoda kekasihnya itu. Rencana berjalan lancar, namun ternyata kekasihku lebih memilih sahabatku dibandingkan dengan aku kekasihnya, begiituh juga sahabatku malah menghianatiku.
  • Tag                 : Penghianatan, Kesetiaan, Persahabatan, Cinta

penjelasan tentang tag judul dan deskripsi

Peran dari Judul

Judul merupakan bagian terpenting saat kita mengupload video, karena mengupload video tanpa diberi judul, Youtube tidak akan bisa membaca isi video yang kalian upload. Judul yang dibuat juga harus sama dengan isi video tersebut, karena  itu bisa menentukan video itu layak atau tidak untuk bertahan di Youtube.

Hal ini juga bisa dijadikan tambahan untuk menarik penonton video kalian. Buatlah judul semenarik mungkin sehingga orang yang membacanya akan tertarik pada video yang kita upload.

Peran dari Deskripsi

Deskripsi merupakan kalimat yang ditulis dan menggambarkan isi dari video yang kita upload. Karena penonton bisa saja tertarik dengan deskripsi video yang kita buat terus menonton video kita tapi ada juga penonton yang melihat dahulu video kita terus karena kurang mengerti atau penasaran dengan deskripsi yang kita buat pasti juga membacanya.

Simak artikel tentang cara promosi youtube

Peran dari Tag/Meta Tag

Menggunakan Tag pada Youtube yang kita upload merupakan sebuah keuntungan untuk menjadi kata kunci yang muncul apabila orang lain mecari sebuah video, sehingga video kalian bisa lebih terkenal. Kalau di Blog disebut dengan Label. Kalian jangan pernah membuat Tag yang tidak berhubungan dengan Video Youtube kalian, karena itu bisa merugikan kalian. Misalnya, kalian ngeTag video lucu, ketawa, bayi imut padahal video yang diuploadnya adalah video tentang Keindahan Alam. Perlu kalian perhatiakan juga dalam membuat Tag, jangan terlalu berlebihan. Karena bisa jadi nantinya di anggap Spam, jadi secukupnya saja.

Baca juga cara promosi video di sosial media

Perlu kalian semua ketahui bahwa membuat Judul, Deskripsi dan Tag harus sesuai dengan isi dari video yang kalian upload ke Youtube. Kalau tidak akan merugikan diri kalian sendiri, bisa jadi video kalian dihapus oleh pihak Youtube dan yang lebih parah Channel milik kalian juga dihapus tanpa kompromi, jadi berhati-hatilah.

Terimakasih telah membaca artikel ini, apabila ada yang kurang jelas bisa kalian tanyakan melalui Comment dibawah.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - tag di youtube - cara mengisi tag di youtube -

Leave a Reply

8 Comments on "Apa Itu Judul , Deskripsi dan Tag di Youtube ?"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted