Akhirnya Bisa Juga Cara Buat Video Animasi Tangan Menulis

Anakkost.tv – Setelah di artikel kemarin aku membahas cara membuat film animasi, akhirnya sekarang aku bisa membuat sebuah animasi seperti tangan sedang menulis. Banyak yang mengira itu editan, memang editan dan merupakan gabungan dari sebuah animasi.

Ya dalam membuat sebuah video apalagi itu video animasi pastinya memerlukan yang namanya software pembuat animasi atau editing. Berbeda dengan video – video biasa pada umunya yang hanya direkam dengan menggunakan kamera dan bisa langsung kita publis ke umum tanpa editing juga bisa.

membuat animasi tulisan tangan

Kalian juga pasti pernah melihat video animasi tangan sedang menulis atau sedang mengetik bahkan sedang menggambar. Itu keren banget dan banyak sekali orang yang ingin bisa membuat sebuah video seperti itu tapi bingung bagaimana caranya.

Nah untuk itu di artikel kali ini aku akan coba membahas dan sedikit menjelaskan cara membuat sebuah video animasi seperti tangan sedang menulis.

Sebelum menuju kebagaimana cara pembuatannya kita harus mengetahui terlebih dahulu software apa saja yang bisa kita gunakan untuk membuat sebuah video animasi tangan menulis. Simak juga cara membuat slideshow foto DISINI.

Software untuk Membuat Video Animasi Tangan Menulis

  1. Software Videoscribe (Sparkol)
  2. Software Video Animasi (Moovly)
  3. Software Video Animasi (Powtoon)
  4. Software Wideo Beta
  5. Software Video Animasi (GoAnimate)

Itulah beberapa software terbaik yang bisa kalian gunakan untuk membuat sebuah video animasi selain yang sudah aku sebutin di artikel sebelumnya. Akan tetapi beberapa software di atas ini berbayar alias tidak gratis namun memiliki fiture – fiture yang memuaskan.

Oke dibawah ini akan aku coba memberikan tutorial dalam membuat sebuah video animasi tangan menulis dengan menggunakan salah satu software di atas (Videoscribe – Sparkol).

Berikut adalah Cara Membuat Video Animasi Tangan Menulis

  1. Pasang dulu software Videoscribe pada computer kalian dan tersedia juga versi trialnya.
  2. Login terlebih dahulu dengan cara daftar atau menggunakan akun google serta facebook
  3. Install dan login
  4. Kemuadian pilih gambar mana yang ingin kalian pakai
  5. Selanjutnya masukan texts atau tulisan yang diinginkan
  6. Play deh, jika sudah tinggal save dengan menekan icon upload di pojok kanan atas akan tetapi tidak berlaku bagi yang trial.
  7. Bagi kalian pengguna trial aku sarankan untuk langsung di share saja baik melalu youtube atau facebook dan hasilnya tinggal ambil dari sana.

Bikin semenarik mungkin agar banyak yang nonton dan dibawah ini adalah hasil dari yang aku buat selanjutnya tinggal kalian kembangkan lagi, bisa juga ditambahkan audio agar lebih berwarna apalagi bagia kalian yang hobi membuat video animasi. Selain itu juga kita bisa membuat sebuah animasi dengan menggunakan aplikasi di android.

https://www.youtube.com/watch?v=blHXDwxbvAM

Gimana cukup mudah bukan? Itulah salah satu cara membuat video animasi tangan menulis dengan menggunakan salah satu software di atas. Sebenarnya jika kita mau berusaha tidak ada hal yang sulit apalagi jika orang lain bisa kenapa kita tidak? Sama halnya juga dengan animasi mengetik bisa kita buat dengan menggunakan software yang ada, terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - edit vidio tulisan selain vidioscribe -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar