Cara Membuat Animasi 3D Sendiri di Android

Anakkost.tv – Masih membahas tentang membuat sebuah video animasi kali ini lebih meningkat lagi, ya aku akan coba mengajak kalian semua untuk membuat sebuah animasi 3D yang  tentunya lebih keren dan lebih nyata dari animasi – animasi yang sebelumnya kita bahas.

Tapi untuk kali ini sedikit berbeda, kalau pada umumnya kita membuat sebuah animasi dengan menggunakan software pada komputer, untuk kali ini aku akan langsung membahas mengenai cara membuat animasi 3D dengan menggunakan apliaksi pada android.

cara membuat animasi 3d android

Ya akhir – akhir ini aplikasi di android semakin maju dan berkembang bahkan bisa menyaingi software – software yang sebelumnya hanya bisa dilakukan pada komputer termasuk aplikasi membuat animasi 3D.

Di artikel kali ini aku akan mengajak kalian untuk membuat animasi 3D dengan menggunakan software Toontastic 3D. Untuk mendapatkan aplikasinya terlebih dahulu download secara gratis di playstore melalui link berikut ini

Cara Menggunakan Aplikasi Toontastic 3D

  1. Instal terlebih dahulu aplikasinya dan kemudian buka serta ingat harus dengan menggunakan handphone yang mempunyai spesifikasi tinggi agar lancar dalam pembuatan sebuah animasi 3D.
  2. Sebelum mulai kalian bisa lihat contoh cerita dengan tap Idea Lab
  3. Tap tombol +untuk memulai cerita baru atau animasi baru
  4. Kita ambil contoh memilih Short Sory.
  5. Nah didalam Short Story itu terdapat Awal (beginning), Tengah (middle) dan Akhir (end)
  6. Selanjutnya tap Beginning dan pilih latar belakang, mulai dari luar angkasa, perkotaan, atlantis dan lain sebagainya bisa disesuaiakan dengan animasi apa yang akan kalian bikin
  7. Kemudian pilih beberapa karakter bahkan kalian bisa membuat gambar karakter sendiri
  8. Setelah storyboard terbuka maka selanjutnya tinggal tempatkan karakter dan bisa tap karakter untuk bisa melakukan aksi khusus.
  9. Setelah 1 bagian selesai maka bisa di coba dengan tap Start dan lanjutkan sampai tahap akhir.

Tutorial dalam bentuk video bisa melihat video berikut ini :

Nah itulah salah satu cara membuat animasi 3D dengan menggunakan salah satu aplikasi android yang bernama Toontastic 3D. Bagi kalian yang ingin membuat sebuah video slideshow bisa klik DISINI.

Selain aplikasi di atas kita juga bisa menggunakan aplikasi lain yang tentunya tidak kalah menarik dengan aplikasi di atas.

5 aplikasi Membuat Animasi 3D

  • Aplikasi Animate it!
  • Aplikasi Animate me!
  • Aplikasi Veemee Avatar Creator
  • Aplikasi Zoobe
  • Aplikasi Insta 3D

Ya itulah beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan dalam membuat sebuah animasi 3D. kita tahu kalau animasi 3D itu hampir mirip dengan yang asli karena menggunakan teknologi grafis 3 dimensi yang biasa kita lihat pada film – film kartun atau game.

Kalau aku kasih saran mending membuat animasi dengan menggunakan software yang ada di komputer, karena bikin animasi di komputer lebih mudah dan enak dalam mengedit, selain layarnya luas dan lebih puas berbeda dengan saat menggunakan aplikasi pada smartphone android, terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - aplikasi pembuat animasi 3d untuk android - cara membuat animasi 3d di android -

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of