Aneh Sekali, YouTube Lakukan Kesalahan Terkait Penghapusan Video

Anakkost.tv – Sebagai flatform media sosial terbesar saat ini YouTube tentunya senantiasa melakukan peninjauan terkait berbagai video yang diunggah di kanalnya.

Salah satunya dengan menggunakan kecerdasan buatan yang mana akan langsung bisa mendetek terkait video – video yang nyatanya dilarang untuk ditampilkan di YouTube.

10 Situs Terbanyak Dikunjungi Di Tahun 2019

Namun namanya juga sistem kecerdasan, yang nyatanya hanya buatan manusia. Kadang kala ada salahnya juga dalam mengambil suatu tindakan. Seperti yang terjadi baru-baru ini di mana YouTube dikatakan salah mengambil langkah di dalam penghapusan file video.

Pengakuan YouTube Atas Kesalahan Menghapus Video

Ya, belum lama ini YouTube secara gamblang mengakui terkait kesalahannya dalam penghapusan video. Di mana video yang dihapus tersebut diketahui berjumlah ratusan yang mana semua itu dikatakan terkait aset kripto di awal pekan kemarin.

Tapi hal tersebut sejatinya tidak berlangsung lama, karena video-video tersebut (yang sudah dihapus), kini sudah kembaki diaktifkan oleh platform video populer tersebut.

Bahkan @TeamYouTube juga turut menanggapi terkait tweet yang sebelumnya dikirim oleh Carl The Moon (@themooncarl), di mana yang merupakan kalangan yang mengatakan atau pun mengeluhkan tentang masalah ini. Sekaligus mengakui bahwa yang telah dilakukan pihaknya itu merupakan sebuah kesalahan.

Video Awalnya Dihapus YouTube Telah Dikembalikan

Berkat pengaduan dari Carl The Moon itulah, akhirnya pihak YouTube dikatakan  menyadari tentang kesalahannya.

Dan selepas pengakuannya tersebut pun maka video-video yang dihapus pun kini telah dikembalikan.

” Dengan volume video yang sangat besar di dalam situs kami, terkadang kami membuat langkah keliru.  Dan kami telah bertindak cepat untuk memulihkannya. ” ungkap juru bicara YouTube.

Sebelum ini pun nyatanya telah pula kejadian dimana video dengan konten kripto telah terhapus dari beberapa channel. Yang mana sistem YouTube sendiri dikatakan telah mendeteksi kalau konten tersebut dikatakan telah melanggar ketentuan serta kebijakan. Dimana informasi ini pun akhirnya langsung memicu anggapan kalau Google secara sepihak tidak senang terhadap aset kripto termasuk pula Bitcoin.

Video di Beberapa Channel Diketahui Belum Dikembalikan

Walau sejatinya YouTube telah mengatakan jika video – video yang dihapus sebelumnya ini telah dikembalikan, namun tampaknya pengembalian video itu sendiri belum dilakukan secara keseluruhan.

Di mana beberapa channel YouTube turut mengatakan jika videonya masih dalam keadaan terhapus oleh pihak youtube.

Sebut saja channel-channel yang videonya belum dikembalikan ini seperti halnya, channel DataDash, Ivan on Tech, Sunny Decree jiga Boximining.

” Sepertinya kita memang perlu pilihan lain untuk YoTube. ” ungkap Vitalik Buterin Co-Founder dari Ethereum.  Yang dikatakan juka videonya terkena sistem hapus otomatis daripada platform teknologi tersebut.

Juru bicara YouTube sendiri kemudian menghimbau para pengguna lainnya untuk mengajukan banding atas penghapusan, agar nantinya pihak YouTube bisa kembali melakukan pengecekan ulang.

Nah, itulah terkait kesalahan penghapusan yang dilakukan YouTube baru – baru ini, walau pun dikatakan jika pihak YouTube sendiri telah mengakui terkait kesalahannya, namun video – video yang terhapus masih dalam peninjauan ulang dan belum dikembalikan secara keseluruhan.

Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of