Android Bakalan Hapus Dua Fitur Ini! Why?

Anakkost.tv – Kabar mengejutkan datang dari raksasa google dimana pihaknya bakalan menghapus dua fitur yang ada di android. Ya lebih tepatnya fitur penting dari ADB (Android Debug Bridge) yang memang ada sudah lama di smartphone android kamu dan kadang kamu juga suka menggunakannya karena sesuatu hal dan salah satunya karena handphone mengalami kerusakan.

Dua Fitur Android yang Bakalan di Hapus

Sebelumnya disini aku akan sedikit membahas mengenai apa itu ADB? Karena sepertinya masih banyak di antara kamu yang belum paham atau belum tahu dengan apa itu ADB ( Android Debug Bridge) di android.

ADB sendiri adalah sebuah tools yang telah diciptakan oleh pengembang android yang berasal dari google untuk mempermudah kamu dalam mengelola perangkat android atau emulator android. ADB juga pada dasarnya menyediakan layanan antarmuka yang berbasis terminal dan memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol smartphone android dengan menggunakan komputer.

Inilah Dua Fitur Android yang Bakalan di Hapus

Oya sebelumnya fitur ini banyak digunakan untuk menjalankan beberapa perintah sekaligus dan sering digunakan juga untuk melakukan root pada smartphone agar ketika gagal root data kamu tetap aman dan bisa dikembalikan lagi ke awal.

  1. Fitur Back-up

Dua Fitur Android yang Bakalan di Hapus

Adapun hal ini diketahui setelah munculnya sebuah pesan di AOSP yang bertuliskan “Add depreciaton warning to adb backup/restore”. Sehingga jelas disana dikatakan kalau fitur back up ini akan segera dihapus oleh google yang merupakan developer dari android itu sendiri.

Tulisan tersebut selalu muncul ketika kamu menjalankan tools ADB dan secara tidak langsung dengan adanya pesan tersebut tidak akan ada lagi untuk versi android kedepan nya untuk fitur back up ini. padahal fitur ini sangat membantu dan memang berfungsi untuk menyimpan data – data penting yang ada di smartphone. Seperti halnya, foto, lagu, video, file, aplikasi dan lainnya yang dapat kamu simpan kedalam komputer.

  1. Fitur Restore Files

Dua Fitur Android yang Bakalan di Hapus

Kedua fitur ini memang saling berhubungan dimana setelah kamu melakukan back up, pastinya akan melakukan restore file untuk bisa mengembalikan ke dalam android yang sudah di format atau di hapus datanya karena sesuatu hal seperti gagal root, servis atau lain sebagainya. Bahkan kedua fitur ini juga dapat membantu kamu yang mungkin sering gonta – ganti smartphone.

Jadi ketika kamu mengganti smartphone jadi tidak usah lagi mulai dari awal untuk memasukkan apa yang sudah ada di smartphone sebelumnya, karena kamu hanya tinggal melakukan back up data di smartphone lama dan pindahkan ke smartphone baru untuk di restore dengan menggunakan komputer.

Akan tetapi sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai hal ini, ataukah hanya gertakan saja atau mungkin memang akan nyata terealisasikan. Ya, semoga saja tidak terjadi karena kita sebagai pengguna android sangat terbantu oleh adanya kedua fitur ini terutama jika smartphone mengalami masalah dan ingin di servis. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar