Anak Usia 12 Tahun Sudah Bisa Menjadi Developer Game Pemula!

Mo Anakkost.tv – Berawal dari kecintaan nya terhadap dunia game, sehingga membuat Alvin Gunawan bukan hanya asyik bermain game melainkan mencoba untuk membuat sebuah game sesuai dengan keinginannya. Sehingga menjadi kebanggaan tersediri apalagi sekarang dirinya masih berusia 12 tahun sehingga semangatnya masih menggebu untuk bisa menciptakan game – game yang menarik serta bisa dimainkan oleh semua kalangan.

Alvin Gunawan Mengikuti Kelas Dicoding

Keinginannya untuk membuat sebuah game memang sudah ada semenjak dirinya duduk di kelas 5 Sekolah Dasar dan melewati kelas dicoding yang dimana kamu bisa membuat sebuah game dengan menggunakan HTML 5, sehingga alvin membuat sebuah game perdana nya yang diberi nama “Bubble Pop”.

Game ini bisa kamu coba main dan memang sudah ada di playstore. Dalam permainan ini, kamu sebagai pemain haru menekan gelembung nya sampai dengan 100 kali.

Alvin Menjadi Game Developer Pemula

Setelah dirinya bisa membuktikan membuat sebuah game yang kini ada di playstore, hal ini membuat dirinya semakin yakin dan ingin terus menyalurkan hobinya dan bertekad untuk menciptakan game – game seru lainnya dan terus bergelut di dunia game sebagai seorang developer.

Sehingga dirinya sekarang telah mengambil kelas “Menjadi Game Developer Expert” tanpa meninggalkan atau mengesampingkan sekolahnya. Dimana dirinya selalu menyediakan waktu untuk belajar di platfrom dicoding sebelum tidur.

Alvin bertekad untuk serius membuat game multiplayer dan casual sehingga terus fokus belajar menggunakan egine construct dengan daya dukung yang ada tanpa harus mencari dan meminta pada orang tua sesuatu hal yang berlebihan.

Nah, dari sini kita bisa belajar, bahwa bakat, minat dan hoby sebetulnya bisa kita kembangkan asa ada kemauan dan jangan pernah putus asa serta puas dengan hasil yang sudah ada. Terus mencoba, mencoba dan mencoba lagi hal baru untuk bisa berkembang lebih dari apa yang sudah kita dapat sebelumnya.

Dan itulah sekilas tentang Alvin Gunawan yang merupakan seorang developer game termuda asal Surabaya dan masih berusia 12 tahun. So bagi kamu yang masih bingung dan masih belum yakin dengan apa yang akan kamu lakukan. Lebih baik di coba dulu, jika gagal coba lagi, gagal lagi, coba lagi jangan pernah putus asa dan jangan pernah puas dengan apa yang susah didapatkan. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar