Alogaritma Youtube Kini Mengukur Kualitas Video

Anakkost.tv – Memang kalau berbicara masalah alogaritma video youtube kita juga suka bingung dengan apa sebenarnya yang dinilai oleh pihak youtube sehingga video tersebut menjadi banyak views, selalu muncul di rekomendasi, trending dan sebagainya. Bahkan hal ini juga sempat di bahas oleh raditya dika dan tara arts yang dapat kamu saksikan di video nya yang ada pada channel raditya dika.

 

Banyak sekali keritik tentang hal ini (Alogaritma Video) karena banyak sekali video – video yang memang kualitasnya buruk bahkan tidak jarang yang mengujar kontroversi tapi malah naik di youtube. Hal ini tentunya membuat kreator youtube seperti halnya chandra liow yang sempat juga menyindir secara tidak langsung di lirik lagu yang ada di video nya yang berjudul The Mannequin Challenge Song.

Jawaban Pihak Youtube Mengenai Alogaritma Video

Dan akhirnya pihak youtube menjawab kritikan tersebut, dimana youtube telah membuat dua buah metrik baru yang telah dipasang secara internal dan salah satu metrik tersebut digunakan untuk mengukur waktu total yang telah dihabiskan orang di platfrom youtube. Hal ini juga termasuk pada mereka yang telah meninggalkan komentar dan membacanya dan bukan hanya mengukur lamanya waktu dalam menonton video tersebut.

Sedangkan untuk metrik lainnya yang diberi nama “Quality Watch Time” berfungsi untuk mengukur konten secara konstruktif dan bukan hanya sekedar konten yang bisa membuat penonton lama dalam menonton video tersebut. Hal ini berdampak pada perubahan bagi konten – konten yang di anggap berkualitas yang memang seharusnya bisa mendapatkan apresiasi yang lebih baik dari segi penonton dan pengiklan sekalipun.

Penggunaan Engagement di Youtube

Sebelumnya youtube memang hanya menggunakan egagement untuk bisa mengetahui seberapa banyak waktu yang di habiskan oleh penonton video youtube terhadap video tersebut dan itu akan mengukur kesuksesan sebuah video. Tentunya ini sangat merugikan video – video yang memang mempunyai kualitas bagus, baik dari segi tampilan sampai dengan cerita dalam video tersebut. Karena disini, tidak perduli apakah konten video tersebut berkualitas, mengandung konten negatif dan sebagainya yang kadang bisa merugikan banyak orang.

alogaritma youtube

Untuk itu dengan adanya metrik “Quality Watch Time” youtube mendorong para kreator untuk membuat video yang berkualitas dan pihak youtube juga menjelaskan kalau metrik ini telah dikelola oleh tenaga manual dan software karena ini merupakan pekerjaan yang sulit dan butuh pertanggung jawaban. Berikut dengan alogaritma untuk manusia sendiri pastinya memiliki pemikiran yang berbeda namun diharapkan bisa mempengaruhi sektor di platfrom menjadi lebih baik.

Nah itulah sedikit penjelasan mengenai alogaritma youtube saat ini, sehingga secara tidak langsung menekankan pada semua kreator youtube untuk membuat konten video yang berkualitas. Hal ini juga seiring dengan ketatnya peraturan di youtube saat ini, salah sedikit kena peringatan bahkan video langsung di hapus terlebih berikut dengan akun nya. So, alangkah lebih baiknya sebelum benar – bernar terjun kamu baca lebih lengkap lagi mengenai pedoman dan aturan youtube. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar