Alat untuk Merekam Audio Dalam Sebuah Film

Anakkost.tv – Hallo sahabat anakkost, ada hal lain yang wajib kalian persiapkan dalam membuat atau memproduksi film jika kamu ingin membuat film dokumenter ataupun film pendek. Diantaranya yang akan aku bahas kali ini mengani alat bantu untuk merekam audio, karena jika kita langsung menggunakan audio yang diambil dari bawaan kamera maka audio yang dihasilkan akan kurang maksimal. Jadi pada intinya harus terpisah antara kamera dengan audio agar mendapatkan hasil yang maksimal dan jelas.

Audio dengan video memang harus di rekam secara terpisah tapi tetap dalam waktu yang bersamaan. Untuk itu kalian harus menggunakan peralatan tambahan untuk merekam suara saat melakukan produksi film. Nah, agar kalian tidak bingung alat apa yang harus digunakan maka akan aku jelaskan beberapa alat yang bisa kalian gunakan di bawah dan ini.

Baca juga Contoh dan Format Penulisan Naskah Film Pendek

Alat untuk Merekam Audio Dalam Sebuah Film

  1. Microphones

microphone

Microphone merupakan alat perekam suara yang bisa dibilang paling banyak digunakan dan banyak sekali jenis microphone yang bisa kalian gunakan. Akan tetapi tidak semua microphone cocok untuk di pakai dalam produksi film melainkan hanya beberapa saja. Diantaranya

  • Lavalier Microphones atau sering disebut dengan naman Clip-on, untuk alat yang satu ini biasanya digunakan pada acara – acara reality show atau wawancara dalam sebuah pembuatan film dokumenter. Untuk penggunaanya sendiri ada yang di cepitkan dibaju ada juga yang di tempelkan di badan dengan bantuan perekat dan pasti kalian juga sering lihat di tekevisi.
  • Directional Microphones adalah alat perekam suara yang biasanya digunakan untuk perekaman dengan jarak dekat (depan) dan dapat menghilangkan suara dari arah yang lain. Jadi bisa digunakan di tempat – tempat umum karena bisa mengurangi kebisingan yang ada di tempat tersebut.
  1. Audio Recorders

audio-record

Alat perekam yang satu ini sangat cocok digunakan di dalam ruangan dan pastinya mempunyai kualitas yang bagus dan alat ini juga bisa dihubungkan dengan microphone exstrenal bahkan bisa untuk memasang beberapa microphone (untuk jenis audio recorder TASCAM).

  1. Windshields

windshields

Alat ini meruapakan alat tambahan microphone yang memang digunakan untuk memfilter suara asing seperti halnya angin dan yang lainnya. Alat ini sangat membantu apabila kita melakukan perekaman gambar di luar ruangan. simak juga laptop terbaik asus rog

  1. Headphones

headphones

 

Ini merupakan alat bantu yang biasanya dipakai oleh produser atau orang yang memang berkepentingan untuk mendengarkan hasil rekaman secara langsung. Jadi jika ada suara lain yang masuk bisa langsung diketahui dan langsung diperbaiki.

Nah, itulah beberapa alat yang biasanya digunakan untuk merekam audio dalam sebuah produksi film. Jadi kalau memang ingin hasil yang berkualitas harus benar – benar di persiapkan, jangan sampai di akhir menyesal karena ada beberapa hal yang terlihat atau terdengar kurang enak, Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - alat perekam suara untuk film - jenis alat perekam audio - jenis perekam suara pembuatan film - microphone untuk shooting film - nama alat untuk ngerekam suara - nama audio untuk merekam suara -