Ini Alasan Youtube Menghilangkan Beberapa Channel Youtube Terverifikasi

Anakkost.tv – Sudahkah kamu semuanya tahu perbedaan antara akun YouTube yang sudah terverifikasi dan yang belum? Ya, benar! Akun YouTube yang sudah terverifikasi, yakni ketika kamu melihat adanya tanda centang (√) di samping nama channel YouTube itu sendiri. Sementara jika tidak ada, sudah jelas, bahwa akun tersebut memang belumlah mendapat verifikasi dari pihak YouTube.

Namun semenjak munculnya kebijakan baru belakangan ini, ternyata memang memunculkan dampak – dampak tersendiri, baik itu untuk mereka YouTuber pemula, sampai pada Channel – channel yang awalnya sudah pula terverifikasi. Kok bisa gitu ya?

Hilangnya Icon Verifikasi

Seiring dengan dilampirkan nya kebijakan baru YouTube tersebut. Ternyata menuai banyak keluhan, beberapa di antaranya justru muncul dari sejumlah channel – channel lama yang awalnya sudah terverifikasi (sudah mendapat tanda √ di akun YouTube-nya). Yang kini tahu-tahu mendapati bahwa tanda centang (√) tersebut justru menjadi menghilang.

Channel Terverifikasi

Dan kalau kita sendiri melihat ke arah sana, sepertinya memang kita pun tentu akan sependapat, apalagi jika merasa jadi mereka, ataupun jadi bagian dari YouTuber – YouTuber baru yang baru juga nampang di dalam channelnya. Namun jika kita semua memang berfikirnya logis, tentulah kita tidak akan ada masalah..

Mengingat sebenarnya kebijakan yang telah dilayangkan YouTube tersebut tentulah bukan tanpa alasan, melainkan telah terlebih dulu menjadi pertimbangan matang – matang sejak jauh – jauh hari. Bahkan sempat pula di bahas pula dengan jelas di sini Youtube Memperketat Syarat Untuk Channel Terferivikasi. Di dalam artikel tersebut di jelaskan bahwa hanya channel – channel tertentulah yang mendapatkan hal yang demikian.

Tanggapan dari Pihak Youtube

Karena banjir nya banyak komentar seiring kebijakan barunya tersebut, membuat pihak YouTube sendiri bertindak cepat. Yakni sebagaimana dirangkum KompasTekno pada, Rabu, (17/1/2018),. Di sana YouTube mengatakan bahwa perubahan syarat monetisasi ataupun kebijakan nya tersebut seharusnya tidaklah banyak berpengaruh terhadap para kreator yang telah memperoleh hasil bagus dalam layanan nya.

10 Situs Terbanyak Dikunjungi Di Tahun 2019

Melainkan hanya akan berdampak bagi mereka – mereka saja, para Youtuber – Youtuber yang hanya mendapatkan penghasilan kurang dari 100 dolar AS dalam setiap tahunnya.

Kendati demikian, tetap saja dengan adanya syarat baru tersebut tentu akan membuat para YouTuber khususnya bagi mereka yang pemula di haruskan memutar otak dan tenaganya, untuk mengumpulkan subscriber sebanyak mungkin, sampai pada membuat video – video yang tentunya harus pula berkualitas sehingga bisa menghasilkan jumlah view yang sangat banyak.

Seperti yang telah diungkapkan oleh beberapa YouTuber sebelumnya, bagi kamu yang merasa masih jadi kreator – kreator kecil dan baru, jangan sesekali berharap penghasilan adsense tersebut akan membuat kamu jadi kaya raya. Karena sebenarnya menjadi kreator YouTube itu tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Jika memang kamu berniat menekuninya, jadikanlah hal itu sebagai hiburan. Konten yang kita buat bisa disukai orang saja itu sudah suatu keuntungan terbesar untuk kita. Dan jika di akhir kita mendapat bayaran, anggaplah itu suatu bonus. Tidak lebih. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of