Alasan YoungLex Tidak Membeberkan Agama Yang Dianutnya

Anakkost.tv – Sebagai seorang manusia adakalanya sesuatu hal yang bersifat penting di dalam kehidupan kita mungkin akan tetap menjadi suatu privasi tersendiri, yang keberadaannya tak bisa di umbar terhadap publik bagaimana pun berbagai tanggapan maupun respon yang kurang mengenakkan justru hadir seiring tindakan yang kita lakukan tersebut.

Seperti pula yang terjadi terhadap Young Lex, dirinya lebih memilih bungkam ketimbang membeberkan perihal tentang agama apa yang kini dianut nya. Dan semua itu sangat berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan dirinya saat mengkonfirmasi berbagai pertanyaan yang muncul dari berbagai kalangan terkait isu istrinya yang dinyatakan hamil duluan sebelum mereka menikah.

Alasan Young Lex Tidak Mem- Publish Agamanya

Dan alasan yang diambil Young Lex ini nyatanya memang cukup mendasar. Bahkan kita sendiri tentunya tak bisa memaksakan dan mungkin alangkah lebih baiknya apabila kita sedikit memberi kelonggaran terhadap Young Lex sendiri dalam mengambil suatu sikap yang menurutnya memang benar.

Seperti yang telah kita tahu, jika pria berdarah campuran Batak – Ambon ini nyatanya banyak sekali mengoleksi bermacam bentuk tato. Dan yang paling  bisa kita ingat yakni tentang adanya tato yang berupa simbol salib yang tertera dengan jelas di tubuhnya.

Dan yang tentunya semakin membuat para netizen ini semakin penasaran untuk mengetahui agama yang dianut oleh Young Lex ini, manakala menyaksikan berdasar hal pernikahannya dengan Eriska Nakesya. Yang dari penampilannya saja, mereka sudah dapat menduga, jika istri Young Lex tersebut nyatanya beragama Islam.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, di akun YouTube miliknya, Young Lex mengulas tentang salah satu pertanyaan dari salah seorang netizen yang rupa – rupanya memang ditunjukkan kepadanya.

“Young Lex berkata apa adanya dan bertanggung jawab. Jangan mentang – mentang artis ya, Young Lex, enggak berani berkata apa adanya dan menutupi. Tapi saya mau tanya, agama kalian bagaimana?” Kira – kira seperti itu pertanyaan yang terlontar dari salah seorang netizen.

Menanggapi pertanyaan tersebut. Young Lex sendiri tentunya cepat merespon. Bahkan pula dikatakan, bukannya mau menutup – nutupi tentang agama apa yang dianut nya, melainkan lebih terhadap prioritas hidup yang selama ini Young Lex pegang teguh. Jika agama adalah suatu hal yang sakral. Dan karena sakralnya itu pulalah yang membuat dirinya tidak mempunyai kewajiban mendasar untuk menyebar luaskan tentang kepercayaannya saat ini.

“Gue punya prinsip hidup. Yang di mana gue enggak punya tanggung jawab untuk mengklarifikasi apa agama gue. Tanggal lahir, di mana gue makan, di mana gue bikin lagu. Gue sama sekali nggak punya tanggung jawab itu ke kalian.” demikian Young Lex menjawab.

Dan bukan hanya sekedar itu jawaban yang juga turut di ulas oleh Young Lex. Terkadang, menurut dirinya, berbagai pertanyaan yang selama ini seolah – olah terus membombardir dirinya untuk menjelaskan tentang agama yang dianut nya, memang kadang-kadang membuatnya sedikit merasa kesal.

“Kenapa harus agama yang ditanyakan? Kenapa kalian tidak bertanya, “Bang suka nya sepatu apa…??” Gue, lama-lama muak ditanya begini terus.” tambahnya.

Menurut Young Lex, dirinya memang kerap kali menyayangkan sikap dari masyarakat selama ini yang seolah-olah terus-terusan menekan nya untuk mengakui apa agama yang di anutnya saat ini. Padahal menurut Young Lex sendiri, jika dirinya juga merupakan tipe orang yang jijik ketika harus memamerkan ibadahnya terutama di hadapan publik.

“Gue masih berpegang teguh dengan prinsip hidup gue. Kalau agama dan ibadah gue, biar gue dan Tuhan yang tahu. Gue tipikal orang yang jijik. Ketika sedang beribadah, malah update di media sosial. Gue gak suka pamer.  Ketika gue beribadah, handphone langsung di airplane mode (dinonaktifkan)…” tandasnya.

Bahkan jika dirinya yang selama ini tak pernah sekalipun pernah membeda – bedakan setiap penggemar berdasarkan agamanya. Young Lex sendiri tentunya juga meminta satu hal untuk dirinya, jika siapapun, baik itu mereka para netizen, maupun sampai terhadap masyarakat, untuk tidak lagi menghakimi seseorang karena terkait pada agama yang dianut nya.

Seperti dilansir pula dalam unggahan salah satu vlog nya dengan judul “Apakah Agama Penting?” Young  Lex juga membahas mengenai perbedaan agama. Namun yang Ia bahas bukan mengenai perbedaan agama yang dianut nya dengan Eriska, melainkan lebih daripada perbedaan agamanya dengan para fans.

“Gue gak pernah tanya apa agama fans gue. Biarin agamanya dia. Yang gue tau, fans sayang sama gue. Fans gue support gue. Bahasa cintanya sampai, dan gue sayang balik sama dia yang support gue. Agama itu, mengajarkan hal baik dan positif. Dan ketika kalian menjudge agama lain, menurut gue yang salah itu kalian nya. Bukan agamanya. Agama itu enggak pernah salah,” ungkapnya.

Lalu Rapper bernama lengkap Samuel Alexander Pieter juga menambahkan,

“Sampai situ saja. Gue enggak peduli agama dia apa? Dan itu urusan pribadi dia. Gue enggak peduli agamanya dia apa. Jangan sampai agama kita beda, tindakan gue beda juga…” kata Young Lex.

Nah, mungkin seperti itulah mengenai klarifikasi atau pun tentang daripada alasan Young Lex yang selama ini memang tidak pernah mau mengumbar-umbar tentang agama apa yang dianutnya. Dan alasannya sendiri juga tentu ada benarnya. Biarlah Tuhan dan dia sendiri yang menilai, baik itu tentang perihal ibadahnya, termasuk sekalian agamanya selama ini.

Dan sebelum pamit, jangan lupa untuk membaca artikel terkait lainnya yang membahas tentang “Reza Arap yang buka-bukaan tentang agama yang dianutnya.” Sekian pembahasan kali ini. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of