Inilah Alasan Tencent Terkait Investasi Saham Terhadap Perusahaan Game Jepang

Anakkost.tv – Pemilik sekaligus pengembang game PUBG Mobile, Tencent, baru-baru ini telah melakukan investasi besar-besaran terhadap perusahaan game Jepang, Marvelous Inc.

Terkait pemberitaan ini, turut pula diilansir oleh Bloomberg, pada Senin (25/5). Di mana untuk selanjutnya Tencent dikabarkan bakal menyuntik modal sebesar 7 miliar yen (setara US$65 juta) untuk perusahaan game Jepang tersebut.

Tencent Akusisi 20% Saham Marvelous Inc

 

Tencent atau yang memiliki sebutan lengkapp Tencen Holdings Ltd, kini telah benar-benar resmi dinyatakan mengakuisisi 20 persen saham milik perusahaan game Jepang Marvelous Inc.

Bagi kamu yang mungkin belum mengetahui terkait Marvelous ini, yakni bukan lain daripada suatu perusahaan yang selama ini telah mengembangkan gim lintas platform seperti halnya Doraemon: Story of Season dan Daemon X Machina (Nintendo Switch), hingga Harvest Moon: Friends of Mineral Town (PS4).

Menurut keterangan resmi yang diberikan oleh pihak perusahaan, bahwasanya dana tersebut nantinya bakal digunakan untuk pengembangan proyek-proyek terbaru untuk tiga tahun ke depan. Sekuel lanjutan untuk gim Doraemon dan Daemon X Machina bahkan turut pula dikabarkan bakal masuk pertimbangan di dalam proyek yang akan didanainya tersebut.

Alasan Tencent Investasi Saham

Tentang Invetasi saham ini sendiri tentu saja Tencent memiliki alasan yang memang cukup beralasan. Bahkan hal tersebut juga turut diutarakan leh Analis Ace Research Institute, Hideki Yasuda yang kemudian mengemukakan pendapatnya bahwa investasi Tencent telah didasari hasrat terjun ke dunia konsil. Di mana sebelumnya, perusahaan ini juga boleh dikatakan lebih terfokus terhadap gim-gim berbasis smartphone.

Alasan Tencent berinvestasi barangkali utk belajar bagaimana mengembangkan gim konsol dri perusahaan Jepang. Tentu saja, investasi ini jga akan menguntungkan Marvelous, apalagi saat ini industri sedang serba tak pasti karena keterpurukan ekonomi global,” ungkap Yasuda seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (25/5).

Kerjasama Tencent Terhadap Berbagai Perusahaan Game Lain

Sebelum dinyatakan melakuan kerjasama dengan pihak Marvelous, Tencent di waktu sebelumnya juga memang telah menjalin sejumlah kesepakatan penting dengan berbagai perusahaan game-game yang lainnya. Di mana di antaranya adalah dengan Epic Games Inc. bahkan juga Blue Hole. Perusahaan-perusahaan tersebut pun dikatakan kerap berada di belakang sejumlah judul besar, seperti halnya Fortnite.

Dan terkait adanya perihal investasi ini, Marvelous sendiri sebagai penerima saham rupanya turut pula berharap. Bahwa ke depannya akan ada angin segar di industri gim pasca-pandemi sekarang ini. Bahkan mereka sendiri sepertinya turut menargetkan, bila saja Covid-19 telah berlalu, permintaan gim tentunya akan lebih terdongkrak kembali bahkan bisa mengalami kenaikan lebih signifikan lagi.

Dan itulah terkait alasan investasi saham yang dilakukan Tencent terhadap perusaan game asal Jepang. Terimakasih telah menyimak. Enjoy TERUSS…!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of