Seperi Ini Alasan Gen Halilintar Cover Lagu “Lagi Syantik’ Bahkan Ngaku Tak Dapat Untung

Anakkost.tv – Baru-baru ini tersiar kabar jika pihak Gen Halilintar dikatakan sudah menghadiri panggilan yang diajukan oleh Nagaswara, Perusahaan Rekaman yang melakukan gugatan terkait lagunya “Lagi Syantik'” yang telah dicover ulang oleh Gen Halilintar.

Di dalam pertemuan tersebut, akhirnya terkuaklah mengenai alasan-alasan yang dibeberkan oleh gen Halilintar kenapa sampai membawakan hingga merubah lirik lagu “Lagi Syantik”, sekaligus turut pula mengatakan bila mereka tak dapat untung terkait videonya tersebut. What?!

Alasan Gen Halilintar Cover Lagu “Lagi Syantik”

Ya, Gen Halilintar memang telah mendapat permasalahan yang sangat serius, di mana Nagaswara yang lagunya telah dicover ulang Gen Halilintar, telah mengajukan tuntutan denda sebanyak 95 Milyar Rupiah.

Thariq Halilintar pun kemudian membeberkan terkait alasan mereka (Gen Halilintar) merubah lirik lagu milik Nagaswara tersebut.

“Soal perubahan lirik itu karena yang menyanyikan memang banyak dari anak kecil, adik-adik kita, jadi liriknya disesuaikan juga dengan anak kecil. Maksudnya hanya ingin mengubah agar bisa dinyanyikan oleh anak dan keluarga yang lain. Ini hanya sebatas ajang kreativitas saja,” ungkap Thariq, yang juga merupakan adik kandung Atta Halilintar waktu ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Senin (24/2/20).

“Jadi sama sekali tidak ada niatan untuk menjelekkan lagu tersebut, menyakiti lagu tersebut, karena memang cuman biar gampang dinyanyikan anak anak dan kalau ada penonton yang anak anak juga akan lebih family friendly,” sambung Thariq.

Gen Halilintar Mengaku Tak Dapat Untung

Lebih lanjut Gen Halilintar turut menjelaskan, apabila dalam mereka mengcover lagu “Lagi Syantik” tersebut mereka tidak dapat untung sama sekali dari aksi cover yang dilakukanya. Malah yang ada justru mereka rugi, mengingat harus mengeluarkan banyak biaya untuk produksi. Namun pihak Nagaswara justru merasa jika statement tersebut malah di luar konteks.

“Ini lucu, karena pertanyaan saya tadi cuma satu ya, yang izinin (cover) itu siapa? Makanya tidak bisa jawab. Terlepas dari video itu mendapatkan untung ataukah tidak, dari awal kami menyampaikan kami tidak peduli dengan keuntungan yang didapatkan sebenarnya. Yang kami peduli siapa yang telah mengizinkan itu semua,” ungkap Yos, Pengacara dari Nagaswara.

Kata Atta, “Keuntungan Cover Lagu Didapat Oleh Sang Pemilik Hak Cipta”

Menanggapi hal tersebut, putra sulung Gen Halilintar kemudian turut angkat bicara. Jika hal ini merupakan pertama kalinya mereka dapat tuntutan. Padahal biasanya selama mereka meng-cover lagu belum pernah terjadi hal demikian. Apalagi Atta bahkan Gen Halilintar lainnya turut mengetahui, apabila hasil daripada tontonan (yang yang didapatkan) dari hasil cover lagu, biasanya akan langsung mengalir terhadap si pemilik hak cipta.

“Kalau untuk saya pribadi jarang mengcover, tapi setahu saya menegement Gen Halilintar sering memberikan ide-ide untuk mengcover lagu, tapi biasanya tidak pernah sama sekali terjadi seperti ini dan ini baru pertama kali. Karena kita tahu kalau kita mengcover dan management juga tahu, penghasilannya adalah untuk pencipta,” tutup Atta Halilintar.

Ok, itulah kiranya tentang perdebatan memanas antara Gen Halilintar dan Nagaswara yang tetep kekeh juga sepertinya dalam menyampaikan terkait argumennya masing-masing.

Kalau dari aku pribadi sih, semoga masalah ini bisa cepat kelar dan tidak menimbulkan perdebatan yang lebih panjang lagi.

Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments