Akun Instagram Kamu Akan di Blokir Secara Permanen Jika Melakukan Hal Ini!

Anakkost.tv – Setelah sebelumnya instagram dihebohkan dengan rencana penggunaan virtikal dalam storiesnya. Maka kali ini lebih pada sistem kemanan dan kenyamanan untuk pengguna instagram itu sendiri. Karena pasalnya ada akun instagram salah satu pemain sepak bola di Inggris yang melaporkan pesan rasis yang mengancam dirinya melalui fitur DM.

Memang pesan – pesan seperti itu sering banget muncul dan bukan hanya di instagram saja, bahkan banyak juga yang isi pesan tersebut di screenshoot dan di upload ke media sosial. Dan pastinya kamu juga sering menemukan hal – hal seperti itu.

Akibat hal tersebut sekarang pihak instagram sedang mengembangkan dan menyaring kata – kata yang bisa dimasukan dalam rasis atau pelecehan seksual dan masih dalam pengembangan untuk fitur DM. Sehingga nantinya kamu yang mengirim pesan DM secara rasis akan mendapatkan konsekuensinya sendiri.

Ketegasan Instagram Dalam Mengatasi Pesan Rasis di DM

Pesan rasis disini bermacam – macam, bisa pelecehan seksual, ancaman terhadap pengguna ataupun yang lainnya. Adapun hal yang akan dilakukan oleh pihak instagram jika nanti menemukan kata – kata sepeti itu dengan menanggguhkan akun instagram yang melakukan hal itu bahkan bisa sampai di nonaktifkan secara permanen.

So, hati – hati jangan sampai itu terjadi ke kamu. Entah itu hanya bercanda atau memang kenyataannya seperti itu. Karena kata – kata yang di baca dengan orang yang berbeda sangat tergantung pada orang yang membacanya, apalagi saat membaca dalam keadaan cape atau sedang emosi maka yang tadinya bercanda juga dianggap seirus, hehe.

Fitur Baru Instagram Untuk Mengatasi DM Rasis

Adapun fitur yang nantinya akan dikembangkan oleh pihak instagram untuk mengatasi hal tersebut agar pengguna menjadi lebih aman terutama dalam pesan DM dan kamu menghindarinya sendiri. Karena rencananya instagram akan membuat fitur dimana kamu bisa menonaktifkan pesan DM bagi akun yang tidak kamu ikuti. Sehingga yang bisa mengirim kamu pesan DM hanya orang – orang yang kamu ikuti saja.

Dengan demikian kamu akan aman dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab dan usahakan juga orang – orang yang kamu ikuti itu memang orang – orang yang kamu kenal jangan mentang – mentang cantik atau ganteng main follow saja padahal tidak tahu itu siapa dan merupakan akun bodong hehe.

Namun hal itu belum akan berfungsi pada kolom komentar dan mungkin akan berlangsung untuk pengembangan berikutnya. Mudah – mudahan semua aplikasi bisa melakukan hal tersebut sehingga dapat meminimalisis kejahatan yang dilakukan secara online karena bisa membuat down pengguna tersebut.

Nah itulah yang dapat aku sampaikan kali ini mengenai kabar baru yang mengemberikan dari pihak instagram untuk mengatasi hal – hal yang bisa merugikan banyak orang. Sehingga penggunna akan merasa lebih aman saat menggunakan media sosial. Terimakasih

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments