Akhirnya Google Menggratoiskan Layanan Video Conference

Anakkost.tv – Seperti yang sudah aku bilang di artikel sebelumnya kalau google juga mengembangkan aplikasi yang bisa digunakan untuk video call dengan jumlah banyak atau sering disebut dengan video conference dan aplikasi Zoom merupakan aplikasi yang langsung melejit di awal. Tapi google tidak mau kalah dan ikut bersaing dengan aplikasi buatannya.

Namun aplikasi tersebut awalnya hanya bisa digunakan oleh pengguna yang mempunyai akun G-Suite yang merupakan akun berbayar. Sehingga tidak banyak orang yang menggunakannya, ya tahu sendiri lah warga +62 selalu ingin yang gratisan termasuk aku sendiri, hehe. Memang sih pengguna G-Sutie juga tidak membayar untuk menggunakan aplikasi ini namun kembali lagi tidak semua orang mempunyai akun G-suite.

Google Menggratisakan Google Meet

Akhirnya pihak google dengan melalui pengumuman terbarunya menyampaikan bahwa semua pengguna google atau yang mempunyai akun google sudah bisa membuat ruang pertemuan mereka sendiri secara GRATIS bahkan jumlahnya bisa sampai 100 orang dengan waktu yang tidak ada batasannya.

Hal ini tentunya dilakukan oleh google untuk ikut mendukung pencegahan COVID-19 dan juga sekaligus memperkenalkan layanan yang satu ini (Google Meet). Sehingga nanti setelah wabah ini berhenti sudah banyak yang menggunakan google meet dan terus berjalan bahkan semakin bertambah.

Fitur Gratis yang Ada Di Google Meet

Ternyata banyak fitur yang bisa kamu gunakan di google meet ini seperti Screen Sharing dan Real-Time Caption yang bisa kamu gunakan tanpa menggunakan tambahan biaya apapun dan sepeserpun.

Akan tetapi pihak google juga berpesan, dimana ketika nanti sudah memasuki bulan November. Pengguna yang tidak mempunyai akun G-Suite tetap bisa menggunakan aplikasi Google Meet namun hanya bisa menggunakan fitur Video Conference dan itu juga dibatasi hanya dengan waktu maksimal 60 menit yang tentunya sangat berbeda dengan sekarang yang tanpa batas waktu 24 jam nonstop.

Dibalik di gratiskan nya aplikasi Video Conference milik google tentunya merupakan pukulan tersendiri bagi aplikasi lainnya seperti microsoft dan zoom. Mereka tentunya berpikir untuk bisa menemukan solusi dan bersaing dengan google agar bisa mendapatkan banyak pengguna di aplikasi mereka.

Nah itulah artikel kali ini dimana pihak google telah menggratiskan aplikasi Video Conference yang bernama Google Meet yang bisa digunakan bukan hanya untuk pemilik akun G-Suite melainkan pemilik akun google biasa juga bisa menggunakannya secara GRATIS. So, tunggu apalagi, boleh untuk di coba dan bisa kamu pilih mana yang terbaik untuk digunakan, karena konsumen adalah raja, hehe. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments