Ada Aplikasi Yang Mirip dengan Whtasapp dan Hanya digunakan Pada 1 Negara! Aplikasi Apa Itu?

Anakkost.tv – Setelah sebelumnya aku membahas mengenai salah satu aplikasi baru yang mengklaim mempunyai kemanan tinggi dari kebocoran data dan sudah banyak pengguna baru yang berselancar di aplikasi tersebut yang tidak lain adalah aplikasi signal. Bahkan dikabarkan server milik signal ini sampai kewalahan melayani pengguna baru yang di luar dari ekpetasi bakalan membludak seperti itu.

Ternyata ada lagi nih aplikasi pesan yang sedang dikembangkan di salah satu negara dan aplikasi diberinama Sandes.

Apa itu Aplikasi Sandes?

Aplikasi sandes merupakan aplikasi berkirim pesan dan jika kita lihat lebih seksama kalau Sandes sendiri merupakan pengertian dari pesan dan merupakan salah satu bahasa di negera tertentu, apakah kamu kenal?

Ya, aplikasi sandes ini berasal dari India dan saat ini sedang dikembangkan namun sudah digunakan oleh kalangan tertentu yang tidak lain adalah bagian pemerintahan. Pasalnya aplikasi ini merupakan aplikasi pesan dengan dukungan pemerintah dan di jamin dari segi keamananya. Apalagi aplikasi ini menggunakan server lokal dan rencananya akan segera di pergunakan untuk seluruh masayarakat India.

Penggunaan Aplikasi Sandes

Apakah aplikasi ini akan bisa digunakan untuk masayarakat luas? Dalam arti seluruh Dunia? Sepertinya itu akan menjadi pertanyaan besar dan kemungkinan besar tidak. Karena di awal sekarang aplikasi ini baru hanya bisa digunakan oleh kalangan pemerintah dan dukungannya juga pemerintah, jadi mungkin hanya akan di produkasi seacara masal untuk masayarakat india saja.

Nah, bagi kamu yang nantinya ingin menjajal aplikasi pesan yang bernama sandes, ya harus berkewarganegaraan Inda terlebih dahulu, hehe.

Oya, sebelumnya aplikasi ini bernama GIMS yang berarti Government Instan Messaging Syistem dan aplikasi sandes saat ini ditangani oleh NIC (National Imformatics Center) yang tentunya masih di bawah kementrian Elektronika dan Teknologi Informasi Negara India.

Fitur – fitur Aplikasi Sandes

Aplikasi sandes ini bisa digunakan oleh pengguna iOS dan android, sedangkan untuk fitur – fitur yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi pesan lainnya. Seperti berikirm pesan, pesan suara, data dan lainnya

Dan itulah sekilas tentang aplikasi pesan yang bernama sandes dan saat ini hanya digunakan oleh pemerintah india yang rencananya akan di kembangkan lagi dan di peruntukan untuk masyarakat umum di India. Indonesia kapan? Mungkin nantinya setiap negara akan mempunyai aplikasi pesan sendiri untuk menjamin atau menjaga keamanan data warganya. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments