7 Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019 dan Ternyata No.1 Bukan Atta Halilintar!

Anakkost.tv – Persaingan ketat memang acap kali diperlihatkan oleh jajaran content creator terkenal dengan rating tertinggi khususnya di Indonesia. Baik tentang jumlah subscribers, view, sampai pada tingkat penghasilan dari channel YouTube mereka masing-masing.

Dan memang tidaklah mengherankan, apabila sekarang telah pula banyak yang menjajal media yang satu ini demi untuk menambah pundi – pundi penghasilan mereka. Tidak terkecuali dengan sederet artis berikut yang di sinyalir menjadi bagian dari 7 Youtuber terkaya di Indonesia pada tahun 2019 ini. Berikut nama – nama  mereka.

Youtuber Indonesia Berpenghasilan Besar

Sekedar mengingatkan, jika semua keterangan ini secara garis besar diambil daripada keterangan Nox Influencer, terutamanya lewat angka-angka yang muncul di situsnya. Semua ini baru sebatas referensi, dan sewaktu – waktu bisa saja berbeda dengan kenyataan.

Dan berikut ke 7 Youtuber Indonesia dengan pendapatan terbesar di tahun 2019.

  1. Rans Entertainment

Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019

Channel YouTube yang merupakan milik suami istri pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ini berada di posisi pertama. Dikatakan hingga saat ini mereka sudah memiliki 10,9 juta subcriber dari jumlah 865 video yang sudah dibagikan dalam channel YouTubenya.

Konten yang mereka tampilkan pun berasal dari beberapa segmen, seperti halnya menyangkut Inspirasi, Ranscooking, Video Clip, Ransveling, sampai pada beberapa vlog sehari-hari mereka yang di selingi aksi jahil alias konten prank.

Bahkan tidak jarang pula, Raffi dan Gigi ini melakukan berbagai kolaborasi dengan artis maupun dengan YouTuber – YouTuber lainnya. Dan apabila kita melihat pada situs web Nox Influencer kanal YouTube milik Rans Entertainment ini diperkirakan menghasilkan Rp 2,14 – 5 miliar per bulan. Bila di kali setahun berarti 25,6 – 60 Milyar. Luar biasa bukan?

  1. Ria Ricis

Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019

Di posisi ke 2 terbesar ada Ria Ricis. Adik kandung dari Oki Setiana Dewi ini kali pertama bergabung dengan YouTube tepatnya pada 15 Januari 2016 lalu. Ia memiliki dua kanal YouTube, Ricis Official juga Rumah Ricis.

Dan sepintas melihat dari kanal YouTube Ricis Official saja, hingga saat ini telah memiliki 17,4 juta subscribers. Dengan total jumlah 733 video.

Sehingga dapat dikatakan, bahwa saat ini Ria Ricis diperkirakan telah menghasilkan pendapatan sebanyak Rp 2,7 miliar per bulan. Atau 32,4 milyar setahun.

  1. Atta Halilintar

Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019

Pemilik subscriber terbanyak se- Asia Tenggara ini pada waktu lalu memang bertengger di posisi pertama dengan penghasilan terbanyak. Namun kali ini, dia harus sedikit berlapang dada untuk menerima posisinya tersebut mulai diambil alih oleh Rans Entertainment bahkan turut pula disalip oleh Ria Ricis.

Sejak dirinya bergabung di YouTube tepatnya pada 26 Januari 2014, hingga kini Atta tercatat telah memiliki 19,6 juta subscriber. Dari 636 jumlah video.

Salah satu video Atta yang memang banyak sekali diminati yakni pada aksi pranknya. Namun bukan cuma konten prank saja  yang selama ini dia unggah. Atta sendiri juga kerap mengunggah video yang berupa musiknya sendiri, seperti halnya lagu “God Bless You” bahkan “Sang Jenderal”.

Dan mengenai pendapatan Atta Halilintar di YouTube, diperkirakan mencapai angkai 2,6 miliar per bulan. Alias 31,2 milyar per tahun.

  1. Arif Muhammad

Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019

Yang menduduki posisi ke 4 youtuber terkaya di Indonesia, yakni sosok Mak Beti alias Arif Muhammad.

Penampilannya yang begitu apik dalam setiap membawakan karakter-karakter yang dimainkannya ternyata juga menuai hal yang positif pula, khususnya bagi channel YouTube yang kini dimilikinya.

Meski baru dua tahun Arif Muhammad membuat channel YouTube. Namun hingga saat ini channel YouTubenya tersebut nyatanya sudah memiliki 7,26 juta subscriber. Dengan total video 120.

Dengan estimasi pendapatan sekitar 2,1 milyar sebulan. Atau dalam setahun mencapai 25,2 milyar.

  1. Gen Halilintar

Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019

Gen Halilintar di sini dikatakan sebagai keluarga besar yang juga menjadi keluarga YouTuber kenamaan dari Atta Halilintar.

Satu keluarga berdarah Minangkabau ini memang semakin sukses di YouTube terutama sekali lewat video-video prank yang kerap mereka lakukan.

Dan hingga saat ini, diketahui jika channel YouTube Gen Halilintar telah memiliki 12,4 juta subscriber. Jumlah videonya sendiri mencapai 596 video.

Dikatakan jika penghasilan yang didapat oleh Gen Halilintar ini telah mencapai 1,86 milyar per bulan atau dalam setahun mencapai 22,3 milyar.

  1. Shaaih Halilintar

Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019

Dan yang selanjutnya merupakan adik dari Atta Halilintar yakni shaaih Halilintar. Sekaligus pula bagian daripada Gen Halilintar. Dari berbagai video yang dibuatnya di YouTube. Sosok remaja yang lebih menyukai gaya rambut plontosnya ini menjadi serbuan banyak pecinta YouTube.

Jumlah subscribernya sendiri saat ini mencapai 8,59 juta. Total videonya pun mencapai 241 video. Diperkirakan Shaaih hingga saat ini mendapat penghasilan sebanyak 1,4 milyar sebulan. Yang berarti 16,8 milyar setahun.

  1. Raditya Dika

Youtuber Indonesia Terkaya di Tahun 2019

Raditya Dika, seorang komedian sekaligus penulis novel ini memang tidak sekalipun pernah hilang dari berbagai prestasi gemilangnya terutama di YouTube.

Dan apabila dibandingkan dengan Youtuber – Youtuber yang lain. Radit ini memang sudah terbilang yang paling lama terjun di dunia YouTube. Yakni semenjak 28 Juni 2007 lalu. Hingga saat ini, Raditya Dika tercatat telah memiliki 7,95 juta subscriber.

Sampai saat ini penghasilan Raditya Dika di YouTube per bulannya yakni Rp 1,3 miliar. Dan bila dikalikan 12, berarti 15,6 milyar.

Dan dari hadirnya Raditya Dika di sini sebagai urutan yang ke 7, maka kiranya selesai pula pembahasan tentang 7 dari jajaran youtuber Indonesia berpenghasilan terbesar versi anakkost.tv. Semua dikutip berdasarkan data yang diambil per 1 November 2019. Bila ada kekurangan dalam data maupun penyampaian, penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan akhir kata, penulis ucapkan terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments