7 Game Yang Paling Sulit untuk Ditaklukan dan Mana Menurut Kamu yang Paling Sulit?

Anakkost.tv – Seberapa sering kamu bermain sebuah game? Mungkin beberapa di antara dari game yang pernah kamu mainkan itu ada yang terus membekas dalam ingatan. Baik itu tentang keseruan nya, kepuasan nya, sampai pada hal – hal tersulit yang pernah kamu alami dalam bermain game.

Game Yang Paling Sulit untuk Ditaklukan

Dan masih ingatkan kamu, tentang game-game apa saja yang paling sulit untuk kamu taklukan itu? Nah, kali ini penulis akan coba membahas tentang 7 game paling sulit ditaklukan. Alias game tersulit sepanjang masa. Dan siapa tahu, dari beberapa game ini menjadi salah satu game yang pernah pula kamu mainkan.

Game Tersulit Sepanjang Masa

Ok, tanpa harus banyak basa – basi lagi, inilah dia 7 game yang sampai saat ini telah dinobatkan sebagai game-game tersulit sepanjang masa versi anakkost.tv :

  1. Please, Don’t Touch Anything

Sebenarnya game ini sendiri bila diartikan dalam bahasa Indonesia yang  artinya “Jangan Sentuh Apapun”. Mungkin salah satu alasan yang dibuat oleh si pengembang karena berbagai tingkat kesulitan yang senantiasa ditemukan dalam game ini. Jangankan pemain game biasa. Yang sudah pro pun bisa jadi malah koplak dibuatnya.

Namun sifatnya manusia kebanyakan. Sudah dilarang, malah semakin penasaran. Dan tahunya ketika dicoba justru kita yang jadi bego sendiri. Bukannya berhasil menaklukan game. Yang ada gamenya, yang jelas-jelas naklukin kita.

Coba, apa yang akan kamu lakukan jika kamu tiba-tiba melihat sebuah tombol merah besar dengan peringatan tidak boleh menyentuhnya? Kira-kira seperti Itulah dasar daripada gameplay pada game Please Don t Touch Anything ini.

Di mana kamu akan dihadapkan dengan puzzle tentang mencari tombol kombinasi yang tepat. Dengan mengamati hingga menyentuh berbagai bagian dari meja di hadapanmu, kamu tentunya dapat memunculkan berbagai tombol tersembunyi yang masing – masing memiliki fungsi – fungsi yang tentunya misterius. Bisakah kamu taklukkan?

  1. Pixel Dungeon

Game pertama yakni Pixel Dungeon. Game yang juga dibuat untuk setiap playernya yang senantiasa bersiap untuk mati . Lagi dan lagi. Semua itu terus terjadi dalam game ini mengingat tingkat kesulitannya yang sangat wah.

Baik itu merupakan mati akibat kelaparan, keracunan, sampai – sampai pada mati karena tercakar kepiting raksasa. Wah? Mengerikan sekali tentunya game satu ini. Karena selain menuntut segi kecerdasan para pemainnya. Terlebih utamanya harus pula dibekali oleh kesabaran tingkat dewa. Yang punya penyakit darah tinggi mending gak usah lah main game ini… Hehe. Canda.

Dikatakan di sini jika Dungeon sendiri merupakan game RPG open source yang sekaligus dikerjakan oleh programmer tunggal Watabou yang awalnya memang terinspirasi dari template game roguelike klasik seperti Brogue.

Game ini sendiri merupakan game gratis (offline). Hinggga saat ini tercatat sudah ada 25 spin-off dari Pixel Dungeon. Yang masing-masing kesemuanya memiliki aturan mereka sendiri untuk membuatnya unik dibandingkan dengan versi biasa.

  1. ARMA 3

Game ini sendiri mengusung genre FPS alias First Person Shooter. Yang memang telah banyak sekali digemari terutamanya oleh mereka kalangan para gamer – gamer terkenal di penjuru dunia.

ARMA 3 sendiri bisa dibilang sebagai salah satu game yang paling real bila dibandingkan dari semua jenis game-game FPS! Memang, sepintas dilihat game ini selayaknya seperti game biasa, yang sering kita temui bahkan kita mainkan sebelum-sebelumnya.

Yang setiap pemainnya hanya harus melakukan gerakan tembak-menembak saja. Tapi sesungguhnya, permainan yang dikembangkan oleh Bohemia Interactive ini lebih mirip terhadap simulator perang yang sesungguhnya. Kenapa dikatakan demikian?

Soalnya bila di lihat daripada jarak, luka, sampai musuh bahkan kesulitannya bikin pemainnya ngerasain kondisi perang yang sesungguhnya. Terutamanya perang mental… hehe. Karena saking susahnya game ini ditaklukkan.

  1. Out there: Omega edition

Game ini bersifat fatamorgana. Imajinasi yang dibuatnya seolah-olah kita bisa mencapai apa yang selama ini memang takkan pernah bisa kita lakukan. Alias mimpi di siang bolong.

Bagaimana tidak?! Mengingat para pemain dari game ini seolah-olah disuruh pergi ke luar angkasa dengan segala bentuk keadaan yang terlihat di sana. Padahal itu semua memang sudah dipastikan jika sebagian besar dari kita tidak akan pernah bisa melakukan hal tersebut. Apalagi sampai harus menjelajahi luar angkasa. Mungkin harus jadi Silver Hawk dulu kali ya?

Nah, di sini buat kamu yang mempunyai cita-cita menjadi seorang Astronot, mungkin ada baiknya jika  kamu memang harus mencoba permainan seperti ini.

Out there: Omega edition sendiri merupakan sebuah game simulasi yang menempatkan kamu sebagai seorang astronot. Tepatnya seorang astronot yang tersesat di angkasa.

Wuih, gawat deh! Gameplay nya sendiri simulasi nya memang tidaklah pasaran karena di sana telah menggabungkan dua alur game. Yakni permainan survival dengan elemen strategi yang tentunya pula akan sangat menantang dan pastinya bikin kamu greget setengah mati.

  1. Microsoft Flight Simulator

Salahkan jika banyak orang berkata jika sebuah game itu sudah seharusnya menyenangkan? Namun sepertinya tidak demikian dengan sebuah game yang satu ini, Microsoft Flight Simulator.

Karena sebenarnya dalam game satu ini memang tidak menawarkan apapun. Baik itu yang berkaitan dengan kesenangan, maupun kenyamanan. Yang ada hanyala rasa frustrasi, dan kepanikan tingkat tinggi. Lantas apakah ini benar-benar sebuah game?

Menyandang nama simulator, tentu saja kamu sendiri tentunya jangan sekali – kali berharap menerbangkan pesawat ala Ace Combat atau HAWX. Di simulator ini, nantinya kamu akan benar-benar berperan sebagai seorang pilot handal yang nantinya akan bertugas menerbangkan pesawat komersil.

Selebihnya lagi, kamu pun tentunya harus pula otak-atik bahkan atur berbagai peralatan yang bertebaran di sekitar kamu. Salah – salah, pesawat yang kamu terbangkan justru terjun bebas tanpa bisa ditolong.

  1. Grandia Extreme

Dikatakan jika game Grandia ini merupakan salah satu nama besar di dunia RPG yang tentu saja memang tidak perlu diragukan lagi segi kualitasnya.

Salah satu alasan yang membuat game ini banyak digemari, karena mengingat nuansa RPG-nya yang menghadirkan sensasi fun dan sangat menyenangkan.

Di sini Grandia Extreme tentunya akan membuat kamu yang awalnya cinta ujung – ujungnya malah menjadi benci. Bagaimana tidak. Karena di sini pemainnya sendiri dituntut harus menghadapi musuh yang level nya lebih tinggi namun kemampuan dari player kamu sendiri benar-benar rendah. Ditambah lagi karena adanya sistem dungeon, yang membuat kamu hanya bisa melakukan save setiap 10 lantai saja.

Yang lebih membuat kamu semakin ingin menangis. Yakni sebelum kamu dapat melakukan save, kamu harus mengalahkan terlebih dahulu si Boss. Sementara jika kamu sendiri kalah, ujung – ujungnya harus mengulang game lagi dari lantai 1 (awal). Kacau.

  1. I Wanna Be the Guy

Game terakhir ini dijamin bisa bikin pemainnya sendiri syok berat. I Wanna Be The Guy sendiri merupakan salah satu Game indie yang tentunya dapat kamu semua temukan dan unduh langsung secara mudah lewat pencarian google.

Tak ada yang mengesankan alias menyenangkan daripada game satu ini mengingat di sini memang hanya menawarkan rasa frustrasi belaka tanpa kebahagiaan sama sekali. Kecuali dikhususkan untuk kamu yang melihat bahwa menyengir bahkan garuk-garuk kepala akibat mumet itu sebagai ungkapan rasa bahagia. Bukan rasa cemas.

Game ini sendiri memiliki gameplay yang sangay mirip dengan Super Meat Boy. Sedangkan untuk I Wanna be The Guy meeupakan game plaform yang sangat sulit untuk diselesaikan. Alias tak pernah tamat-tamat. Bagaimana tidak? Karena hampir setiap tanah yang nantinya kamu pijak selalu memiliki jebakan – jebakan yang dapat membuat player nya masuk akhirat dalam seketika.

Sulitnya lagi di beberapa bagian game ini sendiri memang sepertinya  sangat mustahil untuk dapat dituntaskan oleh gameplay biasa. Benar-benar gak masuk akal. Selain butuh tenaga dan pikiran extra, kamu juga tentunya sangat dianjurkan untuk bawa obat sakit kepala.

Ok. Kiranya itulah ke 7 game tersulit di taklukkan dalam sepanjang sejarah. Menurut kamu, mana yang lebih sulit?

Sampai di sini dulu kiranya pembahasan kali ini. Jangan lupa untuk terus stay di sini. Di anakkost.tv. Jangan yang lain. Karena tentunya di sini kamu akan terus disajikan dengan berita-berita terbaru bahkan terseru yang pula tentunya akan terus update setiap hari. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of