7 Game Smackdown Yang Bisa Bikin Kamu Geleng Kepala

Anakkost.tv – Kembali membahas seputar dunia games. Seperti halnya kemarin pada bahasan mengenai 7 game Takken, kali ini pun masih game yang bersifat pertarungan (duel), cuma bedanya kali ini yang di bahas mengenai seputar game Smackdown. Beda – beda dikitlah ya…

Sebenarnya ada hal menarik nih, dalam pembahasan game Smackdown kali ini. Kenapa dibilang menarik. Karena di semua yang nanti akan aku bahas ini memiliki keanehan – keanehan atau lebih tepatnya hal-hal konyol di dalamnya! Kenapa di bilang konyol? Mending di simak saja langsung bahasannya.

7 Game Smackdown dan Keanehan di Dalamnya

Ajang WWE Smackdown Adalah salah satu cabang gulat terkenal yang telah pula turut melahirkan aktor – aktor sukses Hollywood seperti halnya Dwayne Johnson (The Rock), John Cena, Steve Austin (Stone Cold), Dave Bautista (Batista), dan banyak yang lainnya.

Namun berbeda dengan pertandingan aslinya yang senantiasa diliputi ketegangan yang mencekam. Game yang dibuat ini, malah terkesan terbalik daripada versi aslinya. Si pengembang yang awalnya mungkin akan menambah segi ketegangan dalam permainan game, justru malah terkesan aneh dan nyeleneh.

Dan ini dia 7 game Smackdown aneh yang bisa buat kamu geleng – geleng kepala.

  1. WWF Attitude

Game ini rilis sejak tahun 1999 di bawah besutan Acclaim Entertainment. Menilik sepintas penampilannya, Game WWF Attitude ini memang telah digadang-gadang akan menjadi game Smackdown terbaik yang beredar pada masanya.

Namun sayang seribu sayang, game yang di awalnya dikatakan bakal melejit ini justru malah menjadi game gulat aneh. Yakni menjadikan Head (alat pelindung tubuh), juga dijadikan pemain gulat yang juga ikut dalam bertanding. Aneh ya?

Dan head ini sendiri merupakan properti gulat yang biasanya selalu dibawa – bawa oleh karakter bernama Al Snow di dalam WWF Attitude. Yang lebih parahnya lagi, head yang bergerak dan juga bertarung ini didesain tanpa memiliki tubuh. Yang terdapat cuma bagian kepala, sepasang tangan, dan juga sepasang kaki. Itupun tidak sampai lutut. Wah, Curang kalau begini.

  1. WWE Crush Hour

Game WWE Crush Hour ini tak pula kalah konyolnya. Mungkin tadinya game ini mempunyai niat untuk menggabungkan antara olahraga Smackdown dengan Twisted Metal yang dijadikan satu. Kok, kayak Gado-gado?

Tentu bikin pusing bukan? Game smackdown malah di satukan dengan game bertema perang balapan. Jadinya malah seperti ayam disuruh ngomong sama burung beo, gak bakalan nyambung.

Di katakan di sini jika WWE Crush Hour ini akan mempertandingkan pemain dalam sesi tempur disertai kendaraan perang. Avenger ini mah…. Dengan membawakan arena semacam gladiator. Dalam permainan ini para pemain diharuskan mengalahkan setidaknya 3 pemain lain yakni dengan mengandalkan turbo dan special attack.

  1. WWF Betrayal

Selanjutnya adalah game smackdown WWF Betrayal. Game yang dirilis eksklusif buat Game Boy bahkan Game Boy Color di 2001. Dan sepintas melihat grafik pixellated-nya memang sudah bagian dari limitasi hardware.

Namun lagi-lagi yang bikin aneh dan nyeleneh dari permainan ini yakni bentuk gameplay- nya. Di mana kamu mengontrol pegulat pilihan dalam petualangan di luar ring dan gebukin siapapun yang kamu temui. Tak pandang bulu.

Plot ceritanya mengedepankan pengkhianatan. Dan jika di simak baik-baik game WWF Betrayal ini sepertinya nggak kayak game gulat, malah lebih cenderung mirip game petualangan.

  1. WWE Raw 2

Game ini sebenarnya game spesial yang diluncurkan untuk Xbox yang diluncurkan oleh THQ. Di sini WWE Raw 2 juga sebenarnya sudah punya bahan baku buat jadi game gulat terbaik pada masa itu.

Namun, lagi dan lagi, di dalam game ini juga terdapat elemen permainan yang menjadikannya salah satu game WWE Smackdown menjadi hame paling aneh, yakni mode Create A Wrestler.

Dalam mode ini kamu bisa menggunakan cara membuat karakter pegulat keinginan sendiri. Yakni dengan cara memodifikasi pegulat WWE yang sudah ada seunik mungkin bahkan sekonhol mungkin seperti yang kamu inginkan, termasuk berbagai aksesori maupun yang lain – lainnya. Gimana kalau pakai seragam renang… Hehe…

  1. WWF WrestleMania: The Arcade Game

Kamu tentunya masih ingat kan, game seperti fighting Mortal Kombat yang punya perspektif 2D side- scrolling? Nah di sini WWF WrestleMania: The Arcade Game, sepertinya juga meniru elemen karakter Mortal Kombat juga, Guys.

Yang juga menjadikan game smackdown WWF WrestleMania: The Arcade Game, menjadi sebuah game yang sangat konyol karena menggabungkan Smackdown dengan game Mortal Kombat klasik. Riweuh jadinya…

Mungkin karena saat itu sang pengembang begitu terobsesi karena mengingat bahwa di tahun 90an Mortal Kombat sedang dalam keadaan booming – boomingnya.

  1. WWE Smackdown vs Raw 2009

Jika dilihat dari grafik karakter bahkan animasi nya yang cukup menarik, apalagi ditambah dengan career dan story mode yang begitu apik sekali. Sesungguhnya game ini menjadi suatu game hebat yang pernah dibuat. Bahkan sepertinya, tidak bakal ditemui hal yang tampak menyimpang, bahkan mendapati game ini sebagai sesuatu yang bisa dikatakan aneh.

Namun tiba – tiba saja hal aneh kembali ditemui di mana dalam game ini karakter Undertaker bisa mengontrol 2 pegulat, yakni Finlay dan Santiago Marella yang berpenampilan layaknya zombie, tapi berkulit hijau kayak Shrek. Haduh, mungkin tadinya mau buat karakter Hulk biar nambah ketegangan kali ya?!

  1. WWE Aftershock

Diliris eksklusif untuk perangkat Nokia N-Gage. Tanpa memperhatikan terlebih dulu kemampuan hardware dari Nokia N-Gage tersebut yang begitu sangat terbatas.

Di sini tampilan permainan WWE Aftershock bisa bikin kamu shock dengan desain 3D karakter yang punya polygon sangat kasar sekali. Lain daripada itu, animasinya pun terkesan minim banget. Sehingga membuat para pnonton yang berada di pinggir ring, sepintas terlihat seperti jajaran box statis. Terkesan dipaksakan sekali ya, Guys.

Demikianlah, seputar mengenai game gulat smackdown yang di dalamnya berisikan hal – hal aneh sekaligus nyeleneh. Bikin ampun dah, pokoknya. Dan jangan beranjak dulu, karena kita akan kembali membahas hal-hal lain yang tentunya lebih gokil bahkan lebih seru lagi tentunya. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of