7 Artis Ternama Yang Pernah Menjadi Gembel Demi Konten di Youtube

Anakkost.tv – Sahabat – sahabat semua. Dalam membuat konten di YouTube memang kerap kali diperlukan persiapan – persiapan matang. Yang tentu saja semua hal itu perlu dilakukan untuk menciptakan suatu konten berkualitas.

Dan jika sebuah konten sudah berkualitas. Bisa dimungkinkan, selain nantinya akan ditonton orang banyak, juga tentunya pula akan sangat berpengaruh, terutama sekali tentang bertambahnya subscribers daripada channel YouTube itu sendiri.

Berbagai cara memang tentunya kerap kali dilakukan, terutama oleh mereka para content – content creator  yang sudah terkenal. Dan demi sebuah konten, mereka akan rela melakukan berbagai hal serta cara demi viewer mereka di YouTube.

Dari hal-hal kecil sampai pada hal – hal exstrim. Sebut saja saat mereka harus melakukan prank, yang beradegan sekaligus berdandan layaknya seorang gembel atau pun orang gila. Dan beberapa artis ternama, memang mungkin telah melakukannya.

Video Prank Itu Apa Sih?

Sebelum membahas tentang siapa-siapa saja kalangan artis yang pernah melakukan prank menjadi seorang gembel ataupun orang gila. Ada baiknya kita pahami dulu tentang apa yang dimaksud dengan video prank itu sendiri.

Di sini prank bisa diartikan sebagai suatu perbuatan jahil (mengerjai orang lain) dengan maksud tujuan yang semata – mata untuk suatu hiburan.

Sebenarnya ada berbagai macam cara tentang melakukan yang dinamakan prank ini, hanya saja jangan sampai terlalu kelewatan. Misalnya saja pada kasus tertentu, ngeprank yang sangat kebangetan bisa membuat orang marah. Parahnya lagi bisa membuat orang lain jadi celaka.

Jadi intinya, janganlah sekali-kali kita melakukan prank (ngeprank) yang terlalu berlebihan, kalau tidak ingin hal – hal di atas sampai teralami oleh kamu nantinya. Yang bukannya menjadi hal yang menyenangkan dan hiburan lagi, tapi malah jadinya cari masalah…hehe.

7 Artis Dengan Konten Prank Menjadi Gembel

Dan seperti yang sudah penulis janjikan, di bawah ini, merupakan jajaran artis-artis ternama yang pernah melakukan aksi prank dengan menyamar sebagai gelandangan/ gembel demi sebuah konten.

  1. Andika Kangen Band (Babang Tamvan)

Yang pertama sebut saja Andika Kangen Band yang mempunyai sebuah channel YouTube yakni Andika Mahesa Official. Di dalam suatu kontennya, Andika ini memang pernah membuat suatu konten yang menjadikan dirinya sebagai seorang yang mirip gembel.

Hal yang bersifat prank tersebut yang awalnya bertujuan untuk melakukan suatu perbuatan amal ini, justru menimbulkan berbagai macam reaksi. Mulai dari makian warga, dihalang-halangi petugas hotel sampai pada ditangkapnya oleh satpol PP. Untuk lebih jelasnya, pembaca bisa menyimak cerita lengkapnya di artikel yang sudah dibuat sebelumnya yakni Kisah Andika Kangen Band yang Ditangkap Satpol PP Akibat Bikin Konten Youtube.

  1. Baim Wong (Baim Paula)

Dalam berbagai video-video yang kerapkali ditampilkan di channel YouTubenya, Baim memang selalu sangat maksimal bahkan terlihat sangat natural dalam berbagai hal yang ditampilkan.

Seperti pada salah satu kontennya yang harus membuatnya berpura – pura menjadi seorang gembel lengkap dengan rambut gimbal, badan kotor, wajah lusuh, sampai dalam hal baju yang dikenakannya yang begitu serampangan.

Dan berkat penampilannya yang tentunya sangat memukau. Baim akhirnya sukses dalam mengecoh orang – orang terlebih yang berada di sekitarnya.

Menariknya lagi, Baim sendiri akan memberikan uang dalam jumlah besar khususnya kepada setiap orang yang memberikannya bantuan saat menyamar menjadi gembel. Dan seperti yang telah kita ketahui, bahwa Baim ini ternyata pernah pula mengajak sang istri, yakni Paula Verhoeven, untuk berdandan yang sama dengan dirinya. Yakni berdandan ala – ala gembel.

  1. Sarwendah

Sarwendah sendiri di sini yakni seorang Istri dari aktris, komedian, sekaligus presenter ternama Ruben Onsu. Dikatakan jika Sarwendah  sendiri memang kerapkali pernah melakukan semacam prank gelandangan. Yang lebih disebut sebagai social experiment daripada sebuah prank.

Salah satu aksi tergokil dan tentunya yang paling diingat. Yakni saat Sarwendah melakukan sosial experimen di sebuah kota di Medan, Sumatera Utara.

Dalam sosial experimen tersebut, Sarwendah diketahui mengenakan rambut palsu yang  begitu acak-acakan sedemikian rupa, daster yang sangat lusuh, dan hal yang lebih membuatnya sangat mendalami karakternya yakni saat dirinya juga menggendong boneka bayi. Yang tentu saja, dandanan dari Sarwendah ini membuatnya benar-benar berbeda dari keadaan Sarwendah yang dinilai kalem sekaligus ibu yang cantik ini.

Untuk aksinya sendiri, Sarwendah kerapkali mendekati orang-orang di sekitarnya untuk meminta makanan. Dan tak sedikit orang yang rupanya ketakutan bahkan sampai mengusir istri dari Roben Onsu ini.

  1. Atta Halilintar

YouTuber terbanyak subscribers se- Asia ini juga tampaknya tak ingin ketinggalan untuk dapat berakting menjadi seorang gembel. Kok pada mau – maunya yah?? Heran aku… hehe.

Seperti konten – konten YouTuber lainnya yang sebelumnya, penampilan Atta yang juga telah menyerupai seorang gelandangan ini kemudian masuk ke salah satu restoran mewah.

Banyak hal heboh yang terjadi pada awalnya. Seperti mereka yang nampak sangat kaget karena secara tiba – tiba datang seorang berdandan gembel. Ada pula yang merasa ketakutan kala melihat dandanan anak tertua Gen Halilintar ini.

Namun sayang sekali pada akhirnya, karena prank yang telah dibuat  oleh Atta kali ini ternyata kurang  berjalan mulus. Karena sepertinya beberapa pegawai restoran keburu menyadari keberadaan Atta yang menyamar. Dan dalam hal ini pula tidak sedikit dari warganet yang kemudian mengungkapkan, jika prank Atta tersebut bisa gagal karena diakibatkan oleh gaya Atta yang begitu sangat berlebihan. Seharusnya sedikit kalem kali ya… Hehe

  1. Nino Kuya

Yang berikutnya merupakan  sebuah prank yang  dilakukan oleh putra artis Uya Kuya yakni Nino Kuya. Dalam aksi pranknya ini Nino sempat membuat heboh kalangan dunia Maya. Dan bukan hanya itu, diketahui karena kontennya ini pula, Nino Kuya ini bahkan sampai menjadi sebuah trending di YouTube Indonesia berkat membeli sebuah ponsel jenis iPhone 11 yang dimana miliki harga sekitar 30 juta rupiah. Wow?!

Dimulai dari penampilan lusuh nya, putra Uya Kuya ini berjalan-jalan dan mampir di toko-toko yang menjual ponsel. Tidak sedikit pedagang yang tentunya menolak kehadirannya. Karena mereka kebanyakan tentu saja tidak percaya, jika Nino yang berdandanan sebagai gelandangan akan mampu membeli ponsel semahal itu.

  1. Raffi Ahmad

Bermula dari sebuah tantangan Baim Wong terhadap Raffi Ahmad yang ingin membuat kejutan untuk anak semata wayangnya yakni Rafathar yang kala itu sedang dalam keadaan sakit.

Baim sekaligus Raffi yang kala itu telah berpenampilan lusuh selayaknya gembel kemudian mendatangi sebuah restoran. Tak sedikit yang terkejut akan kehadiran keduanya. Banyak yang takut-takut apalagi melihat dandanan mereka yang tidak karuan rupa.

Setelah melakukan semua itu,  baik Raffi maupun Baim kemudian langsung menemui Rafathar. Mereka berdua banyak membawakan berbagai hadiah untuk putra kesayangan Raffi Ahmad tersebut.

Namun, Rafathar yang sedikitpun tidak mengenali mereka berdua terutamanya ayahnya justru  nampak ketakutan bahkan malah menangis.

  1. Ria Ricis

Siapa yang menyangka, jika youtuber yang sering menyebut dirinya sendiri sebagai Princes Mermaid ini pernah pula melakukan hal yang mencakup konten berdandanan seperti orang gila alias gembel.

Bermula dari keinginannya untuk membuat konten sosial exsperiment. Ria Ricis yang kala itu memang ditemani Baim Wong memang ingin mengetahui, jika dengan penampilan mereka yang lusuh seperti itu, apakah masih akan ada orang yang akan bersimpati, bahkan selebihnya sampai menolong mereka?

Lantas keduanya pun mulai berdandanan bahkan mempermak muka mereka habis-habisan agar bisa semirip mungkin dengan gelandangan. Melakukan berbagai aksi yang tentu saja diantaranya meminta sedikit makanan pada mereka yang kebetulan ditemuinya.

Namun diantara kebanyakan orang yang ditemui, apalagi mengingat akan dandanan mereka yang demikian, kebanyakan yang ditemui justru menjauh dan mencoba menghindar daripada mereka berdua.

Waduh, ada-ada saja yah, kelakuan artis – artis tersebut. Tapi tentunya tidak apa-apa, karena yang seperti kita ketahui, jika semua hal yang mereka lakukan tersebut tentu saja demi sebuah konten. Dan tujuan menghibur para pencinta-pencinta mereka yang selalu hadir pula di YouTube tentunya.

Ok, kiranya cukup sampai disini mengenai pembahasan kita kali ini. Mengenai 7 artis ternama yang pernah menjadi gembel demi sebuah konten di YouTube. Semoga bermanfaat. Dan tentu pula jadi hiburan menarik untuk kita semuanya. Dan, penulis pamit. Wassalamu’alaikum wr.wb. Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of