Inilah 7 Aplikasi Yang Wajib Kamu Instal Untuk Menemani Puasa Kamu!

Anakkost.tv – Ayo disini siapa yang puasanya sudah batal? Entah itu karena tidak kuat atau adanya faktor lain, hehe. ya, semoga yang belum batal bisa tamat sampai akhir, amin. Oke untuk kali ini aku akan mengajak kamu semua untuk mengetahui aplikasi apa saja sih yang cocok di instal atau wajib ada di handphone kalian agar puasanya semakin khusyu dan tentunya semakin semangat.

Aplikasi Teman Puasa Yang Bisa Bikin Semakin Khusyu

Hal ini tentunya bukan aplikasi yang sering kamu gunakan atau aplikasi yang familiar di semua handphone pasti ada. Seperti halnya whatsapp, instagram, facebook, twitterdan lainnya namun aplikasi yang memang jarang orang yang instal namun sangat cocok jika kamu instal di bulan puasa ini. akan lebih baik juga jika di lanjutkan ke bulan – bulan berikutnya.

7 Aplikasi Teman Puasa Yang Bisa Bikin Semakin Khusyu

Disini aku akan coba berikan beberapa rekomendasi aplikasi yang wajib kamu punya di handphone khususnya saat bulan puasa. Jika memori penuh, coba singkirkan dulu aplikasi – aplikasi tidak pentingnya dan coba aplikasi ini selama 1 bulan saja, syukur – syukur berkelanjutan, hehe.

  1. Aplikasi Waktu Shalat

Aplikasi Teman Puasa Yang Bisa Bikin Semakin Khusyu

Jelas, ini merupakan aplikasi yang sangat aku rekomendasikan. Dimana agar kamu tidak telat untuk melakukan shalat serta yang paling penting kamu tahu lebih awal jam berapa adzan untuk shalat berkumandang dan tentunya bisa membuat shalat kamu tepat waktu.

Selain itu, biasanya di aplikasi waktu shalat selain terdapat suara adzan, terdapat pula arah kiblat. Sehingga bagi kamu yang sedang dalam perjalanan, waktu shalat telah tiba dan tidak kunjung juga menemukan mesjid. Maka jangan khawatir, karena kamu bisa minggir dulu untuk melakukan shalat dan tentukan arah kiblat dengan bantuan aplikasi ini. insyallah akurat dan bila perlu dibantu dengan melihat matahari jika siang.

  1. Aplikasi Al Quran

Aplikasi Teman Puasa Yang Bisa Bikin Semakin Khusyu

Sekarang yang namanya baca al quran bisa melewati handphone dan ini tentunya bisa bikin kamu tidak ada alasan lagi quran nya ketinggalan. Karena jarang sekali orang ketinggalan handphone dan bahkan lebih baik ketinggalan uang dari pada handphone. Untuk itu, coba deh instal aplikasi al quran di handphone kamu.

Dengan demikian, kamu bisa melakukan tadarusan dimanapun kamu berada. Bahkan sekarang banyak juga aplikasi al quran yang sudah dilengkapi dengan audio. Sehingga dari pada mendengarkan lagu – lagu tidak jelas mending mendengarkan lantunan ayat suci alquran agar puasa kamu semakin khsuyu serta nikmat.

  1. Aplikasi Doa Harian

https://www.anakkost.tv/aplikasi-waktu-shalat-terbaik-2019/

Ayo disini siapa yang sudah hafal banyak doa – doa harian yang memang terdengar nya biasa saja, namun ternyata banyak yang belum hafal bahkan mengabaikannya. Padahal dengan sering kita berdoa ketika hendak melakukan sesuatu akan lebih bermanfaat dan tentunya selalu ada dalam lindungan-NYA.

Jadi tunggu apalagi, buruan instal dan jangan lupa untuk di hafal. Karena doa – doa harian itu cukup pendek – pendek dan mudah untuk di hafal jika kamu berniat. Hal ini tentunya juga akan membuat puasa kamu semakin mantap. Jika susah ngapalinnya bisa langsung kamu putar audio nya, dengarkan sembari menghapalkan. Karena lagu saja mudah hapal ketika sering mendengarkannya, kenapa doa – doa harian tidak ketika sering kamu dengarkan.

  1. Aplikasi Waktu Berbuka dan Imsyak

https://www.anakkost.tv/aplikasi-waktu-shalat-terbaik-2019/

Jelas kalau yang satu pastinya yang paling ditunggu terutama untuk waktu berbuka. Ya waktu berbuka memang di tandai dengan adzan magrib sehingga bisa juga menggunakan aplikasi waktu shalat. Tapi kadang untuk waktu imsyak kadang ada kadang juga tidak ada.

Tapi disini lengkap mulai dari waktu adzan magrib bisa di lihat jam berapa lebih berapa, karena tiap harinya pasti berbeda. Berikut juga dengan waktu imsyak. Jangan sampai ketika sedang makan atau baru mau makan (sahur) sudah imsyak, memang sebetulnya masih bisa sahur sebelum adzan subuh berkumandang. Namun alangkah lebih baiknya jika sedang makan sahur dan tiba – tiba imsyak. Maka hentikan dan langsung minum jangan lupa niat puasanya.

  1. Aplikasi Muslim Go

Pastinya kamu semua sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Dimana ini merupakan salah satu aplikasi yang di rekomendasikan oleh kemenag untuk umat muslim. Banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan, seperti waktu shalat, arah kiblat, baca alquran dan lain sebagainya.

Sehingga puasa kamu semakin khusyu dan memori tidak penuh karena banyak aplikasi. Namun bagi yang mempunyai ruang besar di handphone nya itu tidak masalah, hehe. selain itu, terdapat juga informasi keislaman yang dituangkan kedalam bentuk buku, video, komik, musik dan yang lainnya.

Dan itulah 5 aplikasi yang sangat di rekomendasikan untuk kamu instal agar puasa kamu semakin khusyu dan tentunya menambah amal ibadah. Selain 5 aplikasi di atas, aku punya 2 jenis aplikasi yang aku rekomendasikan untuk di instal dan memang cocok buat menemani puasa kamu dan mungkin kamu butuhkan, hehe.

  1. Aplikasi Resep Menu Makanan

Aplikasi Teman Puasa Yang Bisa Bikin Semakin Khusyu

Kadang kita suka bingung dengan apa yang akan di masak sekarang, terlebih biasanya ketika berbuka selalu ingin yang segar, enak dan tentunya bergizi namun tidak membosankan, hehe. sehingga kamu perlu instal aplikasi – aplikasi yang terdapat resep menu masakan. Hal ini memang sudah aku bahas di artikel sebelumnya dan untuk lebih lengkapnya bisa kamu simak DISINI.

  1. Aplikasi Game Bertemakan Ramadhan

Terakhir adalah game – game yang bertemakan ramadhan, sehingga kamu bisa refresing terlebih dahulu dengan bermain game dan tentunya game – game yang bertemakan ramadhan dan islam. Sehingga tidak main game yang aneh – aneh, hehe. hal ini juga sudah aku bahas di artikel sebelumnya dan bisa kamu simak DISINI untuk lebih lengkapnya.

Nah itulah 7 aplikasi yang perlu kamu coba instal untuk menemani puasa kamu, sehingga puasa kamu semakin khusyu dan mendapatkan pahala yang lebih besar. Jangan sampai kamu sia – sia kan kesempatan ini, karena bulan ramadhan itu merupakan bulan berkah bagi umat islam. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar