Inilah 7 Aplikasi Pemotong Video Terbaik 2019

Anakkost.tv – Membuat video memang bukan hal yang sulit lagi di zaman sekarang, apalagi hampir semua orang sudah mempunyai smartphone berkamera dengan kualitas yang baik. Bahkan melebihi kamera – kamera khusus pada umumnya. Ha ini tentunya membuat video semakin mudah dan semakin simpel tanpa ribet harus bawa – bawa kamera gede.

PowerDirector

Akan tetapi kadang tidak semua video yang kita ambil langsung di upload begitu saja, mungkin karena da bagian yang kurang bagus, perlu di edit dan dihilangkan sehingga kamu memerlukan aplikasi untuk memotong bagian dari video tersebut.

Aplikasi Pemotong Video Android Terbaik

Memang sebelumnya kamu juga dapat bahkan mungkin kebanyakan dulunya memotong dan mengedit bagian video dengan menggunakan software yang ada di laptop. Namun hal itu cukup sulit dilakukan, karena beberapa hal seperti tidak punya laptop, ribet dibawa kemana – mana, sulit instal software yang sesuai dengan spesifikasi laptop dan lain sebagainya. Untuk itu jangan khawatir, karena sekarang kamu bisa melakukan pemotongan video dengan beberapa aplikasi yang aku rekomendasikan dibawah ini dan dijamin mudah, simpel dan hasilnya memuaskan.

  1. Aplikasi Kinemaster

Kinemaster ini merupakan salah satu aplikasi pemotong video sekaligus editing yang memiliki fitur cukup lengkap dan juga terdapat banyak alat canggih yang mudah untuk digunakan. Seperti halnya beberapa lapisan video, mengontrol kecepatan, transisi untuk penggabungan video atau video yang di potong serta yang lainnya.

Sehingga kamu bukan hanya bisa memotong video saja tapi juga bisa dengan editing secara langsung dan banyak juga orang membuat video youtube dan sebelumnya melakukan pengeditan dengan aplikasi kinemaster, bahkan untuk exspor hasil akhirnya juga luar bisa bisa sampai dengan hasil 4K.

  1. Aplikasi VivaVideo

Vivavideo merupakan aplikasi edit video gratis yang bisa kamu dapatkan di playstore dan tentunya akan membantu kamu dalam melakukan pemotongan video dan sekaligus editing agar bisa menjadi video yang luar biasa dan dapat langsung kamu upload ke media sosial atau youtube sekalipun.

Banyak sekali fitur yang bisa kamu gunakan, mulai dari mengontrol kecepatan ataupun sebaliknya, penambahan musik, penambahan stiker, filter dan juga yang lainnya. Hasil yang di dapat juga sangat memuaskan dan sudah banyak pengguna untuk aplikasi editing yang satu ini.

  1. Aplikasi FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang cantik dan kuat, dimana dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat atau mengedit video tanpa batasan waktu dan yang paling penting GRATIS serta tidak terdapat watermak yang kadang suka muncul jika di aplikasi – aplikasi edit video lainnya yang kamu dapatkan secara gratis.

Adapun fitur kunci filmorago yang dapat membantu kamu edit video dengan mudah dan cepat seperti halnya import foto dan video klip yang bisa di pertinjau secara real-time, bahkan mempunyai dukungan untuk bisa import dari video facebook dan instagram. Berikut juga dengan fitur – fitur lainnya yang dapat membuat hasil editing kamu semakin menarik.

  1. Aplikasi InShot

Inshot yang juga merupakan aplikasi edit video terbaik, lengkap dan memiliki efek – efek yang keren. Jadi selain kamu bisa memotong video, bisa juga langsung dengan editing sehingga bisa menghasilkan video yang keren.

Pasalnya di aplikasi ini terdapat hiasan video yang bisa membuat video menjadi terlihat sempurna. Apalagi dengan tambahan musik favorit dan juga penambahan teks, emotikon dan fitur lainnya yang bisa kamu gunakan.

  1. Aplikasi VideoShow

VideoShow juga bisa kamu gunakan untuk memotong video sekaligus editing yang mempunyai fitur cukup lengkap. Sehingga bagi kamu yang suka membuat video pendek seperti halnya video instagram atau youtube sekalipun maka bisa dengan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Apalagi dibekali dengan Fast trimming yang memungkinkan kamu dapat memotong bagian video tidak penting dengan cepat dan tidak ketinggalan juga, disini kamu bisa menyimpan hasil akhirnya dalam bentuk MP3.

  1. Aplikasi ActionDirector

Dengan menggunakan aplikasi ActionDirector, kamu bisa melakukan pemotongan video sekaligus editing dan menerapkan berbagai efek yang tersedia sehingga bisa mendapatkan hasil editing yang luar biasa dan bisa langsung berbagi dengan teman yang lain.

Editor video ultra 4K yang memungkinkan kamu dapat mengedit video dengan ponsel layaknya melakukan editing dengan menggunakan laptop dan disini juga kamu bisa langsung ambil video dan edit secara langsung.

  1. Aplikasi YouCut Edito Video

Untuk aplikasi pemotong video yang terakhir adalah YouCut yang merupakan aplikasi potong, gabung, pangkas dan transkoding video terbaik yang juga bisa kamu tambahkan musik agar lebih hidup dan berwarna. Untuk hasil akhir video dari aplikasi ini selain dalam bentuk MP4 juga tidak terdapat watermak atau tanda air seperti yang biasa muncul di aplikasi editing lainnya.

Jika kamu bingung dengan hasil akhir atau dimana video hasil akhir itu tersimpan, maka bisa langsung kamu cek di sdcard kemudian cari folder yang bernama YouCut. Oyah, disini kamu juga bisa langsung melakukan share video ke instagram, facebook, twitter dan juga yang lainnya.

Nah itulah 7 aplikasi pemotong video yang juga sekaligus dengan editing terbaik saat ini. Sehingga disini selain kmau bisa melakukan pemotongan pada video yang kamu buat, maka bisa juga langsung kamu edit untuk menghasilkan hasil akhir yang menarik tentunya. Disetiap aplikasi juga terdapat kelebihan serta kekurangannya, sehingga bisa kamu tentukan sendiri ingin menggunakan aplikasi mana dan bila perlu di coba satu per satu, hehe. Terimakasih.

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar