7 Aplikasi Compres Foto Terbaik dan Kualitas Tetap Bagus

Anakkost.tv – Mungkin kamu semua juga sudah tahu, jika kebanyakan kendala yang sering muncul di dalam smartphone yakni kapasitas RAM nya yang terlalu minim. Sehingga bukan hanya untuk menyimpan berbagai aplikasi maupun video, untuk sekedar menyimpan foto saja akan membuat handphone manjadi Nge-Lag.

Tapi mulai sekarang kamu nggak usah lagi merasa khawatir, karena di sini, aku akan bahas mengenai 7 aplikasi Compres Foto tapi kualitas tetap bagus.

Aplikasi Compres Foto

Compress foto, berarti mengecilkan ukuran/file dari foto itu sendiri. Sehingga akan memungkinkan menghemat kapasitas RAM di setiap smartphone yang kamu punya. Dan inilah macam-macam aplikasi compres foto, tapi kualitasnya akan tetap terlihat bagus.

  1. Reduce Photo Size

Mungkin beberapa di antara kamu sempat akan bertanya. Mana mungkin 2000 per giga?? Eh kok malah ke sana?? Maksudnya, mana mungkin akan dapat memasang aplikasi compres foto, sedang kan untuk sekedar menyimpan foto saja handphone sudah lemot?

Hehe… Kamu tidak perlu khawatir, karena Reduce Photo Size ini aplikasinya berukuran minimalis. Sehingga akan aman jika di pasang di setiap merek smartphone yang kamu punya. Dikarenakan aplikasi yang satu ini hanya berukuran 1,8 MB saja.

Selain itu, kamu pun bisa menyesuaikan ukuran foto yang ingin kamu kompres sesuai dengan keinginan kamu. Dan gak perlu merasa khawatir dengan hasil editnya, karena foto yang telah di edit tersebut tidak akan membuat gambar rusak maupun nge-blur,melainkan akan tetap keren seperti keadaan gambar waktu semula.

  1. Photo & Picture Resizer

Merupakan aplikasi kompres foto yang paling bisa kamu andalkan. Dikarenakan selain dapat digunakan dengan mudah dan cepat. Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi compres foto yang lainnya, aplikasi  Photo & Picture Resizer ini juga memiliki fitur-fitur yang beragam seperti halnya batch resize bahkan kompres gambar tanpa mengurangi kualitas foto.

Lebih dari itu hasil foto yang sudah di kompres pun akan memiliki kualitas yang hampir sama seperti yang aslinya, sehingga kamu tidak usah khawatir nantinya foto kamu akan rusak atau pun akan hilang.

  1. Photo Compress & Resize

Kekomplitan aplikasi Photo Compress & Resize ini memang lebih diunggulkan bila dibanding aplikasi-aplikasi kompres foto yang lainnya. Dikarenakan aplikasi yang juga telah dikembangkan oleh Lit Photo ini juga memiliki jenis kompres foto terbanyak berkali-kali lipat. Dan untuk kamu yang ingin kompres foto dalam jumlah banyak di sini juga tersedia fitur batch compress. Di mana nantinya foto yang telah ter’kompres akan di simpan di suatu folder yang berbeda.

Di dalam Photo Compress & Resize ini juga terdapat fitur crop, yang umumnya bisa digunakan untuk membuang bagian pinggiran foto yang sekiranya memang tidak kamu perlukan.

  1. Photo Compresss 2.0

Kelebihan aplikasi satu ini adalah bisa mengecilkan ukuran suatu foto dalam waktu yang sangat singkat. Juga memungkinkan memotong foto dengan ukuran besar menjadi lebih kecil. Tapi kapasitas foto tetap bagus ya, Guys..!

Selain itu juga terdapat berbagai jenis fitur, seperti halnya crop, resize, dan banyak yang lain lagi. Jadi dengan adanya aplikasi Photo Compresss 2.0 ini, akan membuat kamu tidak susah-susah lagi dapat mengedit-edit foto. Karena kemampuannya sudah hampir sama dengan hasil editing daripada sebuah komputer maupun laptop.

  1. Pixlr – Free Photo Editor

Aplikasi Pixlr – Free Photo Editor ini sebenarnya aplikasi yang sengaja di buat khusus untuk mengedit foto. Tapi jangan salah ya, karena dalam aplikasi ini pun kamu semua bisa juga meng’komfres foto-foto kamu.

Hasilnya pun tidak kalah bagusnya dengan aplikasi-aplikasi yang disebutkan di atas. Karena sesungguhnya dalam Pixlr – Free Photo Editor ini juga terdapat fitur-fitur keren yang bisa membuat foto yang kamu compres itu akan menjadi suatu gambar yang ciamik.

Aplikasi ini pun tentunya mudah sekali untuk digunakan, karena juga telah dilengkapi jenis-jenis fitur seperti halnya Auto Fix, Stylize, Color Splash Effect, bahkan banyak pula yang lainnya.

  1. Image Size – Photo Resizer

Aplikasi yang mudah kamu gunakan untuk mengubah atau pun mengurangi ukuran foto, sesuai selera yang kamu inginkan. Dan bukan cuma sekedar itu karena kamu pun dapat menemukan format out put di mana terdapat empat unit pengukuran seperti halnya pixels, milimeters, centimeter, dan inches.

Kelebihan dari aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengikuti foto basic, seperti menambahkan kata-kata pada gambar atau pun menambahkan stiker, dan lain sebagainya. Dan tentu saja hasil editing foto yang sudah selesai akan otomatis tersimpan pada folder yang sudah di sediakan.

  1. Compress Image Size

Aplikasi ini adalah aplikasi yang biasa digunakan untuk edit foto offline. Pengerjaannya pun sangatlah mudah dan cepat. Aplikasi yang juga di kembangkan oleh Mobso Apps juga sangatlah unik, karena dapat menentukan seberapa besar ukuran gambar dalam aplikasi. Gimana? Sudah punya pilihan sendiri belum apalikasi-aplikas manai yang menurut kamu terbaik untuk edit foto?

Manfaat Mengompres Foto

Dalam meng’kompres foto tentu saja terdapat berbagai jenis manfaat atau pun keuntungan-keuntungan tersendiri bagi si pemilik foto. Dan manfaat-manfaat yang di dapat tersebut antara lain :

  1. Untuk manfaat/fungsi dari kompres foto yang pertama tentu saja untuk mengecilkan ukuran file foto itu sendiri.
  2. Dapat menghemat kuota internet, dikarenakan ukuran file nya yang kecil.
  3. Mempercepat dan mempermudah berkirim foto.
  4. Meminimalisir gagalnya mengirim foto, biasanya kasus seperti ini terjadi akibat ukuran file foto yang terlalu besar.
  5. Mudah di unggah lewat akun media sosial, seperti halnya FB, WhatsApp, BBM, Instagram, dan lain-lain.

Dan itulah penjelasan-penjelasan mengenai jenis-jenis aplikasi compres foto berikut dengan fungsinya. Semoga bermanfaat. Dan bila di antara kamu punya saran tentang aplikasi kompres foto yang mungkin lebih baik daripada yang tertulis di atas. Kamu bisa tulis dalam kolom komentar di bawah, ya …! Terima kasih telah bersedia menyimak. Sampai jumpa kembali…! Terimakasih.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of