5 Rekomendasi Smartphone dengan Fitur NFC dan Harga Bersahabat! Bisa Membaca Simcard  KTP!

Anakkost.tv – Kemarin sempat heboh mengenai isu kalau kita sedang di mata – matai oleh pemerintah dengan chips yang tertera di dalam KTP. Bahkan beredar juga beberapa video yang menunjukan kalau memang benar adanya chips atau kartu yang di pasang dalam KTP tepatnya dibawah foto atau dibalik tanda tangan pada KTP kamu.

Sehingga banyak orang yang penasaran, apakah betul atau cuma hoax. Sehingga semakin banyak yang melakukan hal tersebut, sampai – sampai munculah teguran dari pemerintah.

Dan memang benar dalam KTP tersebut terdapat chips yang terpasang tapi bukan untuk memata – matai pengguna atau pemegang. Melaikan hanya berisi data pribadi yang memang tertera juga diluar KTP tersbeut. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya KTP Palsu atau yang tidak sesuai dengan tampak depan.

Terus Apa Hubungannya dengan Smartphone yang Mempunyai Fitur NFC?

Diluar dari kegunaan fitur NFC yang lainnya, perlu kamu ketahui, smartphone yang sudah mempunyai fitur NFC ini bisa kamu gunakan untuk men-scan atau membaca KTP elektronik yang kamu punya dengan salah satu caranya di tempelkan di bagian belakang smartphone. Maka akan muncul data dari KTP itu sendiri. Bisa di coba!

Smartphone dengan Fitur NFC dan Harga Bersahabat

Adapaun beberapa smartphone yang sudah dibekali dengan fitur NFC dan tentunya masih dengan harga yang pas dikantong akan aku rekomendasikan dibawah ini.

  1. Smartphone Xiaomi Redmi Note 9 dengan kisaran harga di angka 1,7 jutaan
  2. Smartphone Xiaomi POCO X3 NFC dengan kisaran harga di angka 3 jutaan
  3. Smartphone Realmi 7 Pro dengan kisaran harga di angka 4,8 jutaan
  4. Smartphone Asus Zenfone 5 dengan kisaran harga di angka 3 jutaan
  5. Smartphone Vivo V20 dengan kisaran harga di angka 5 jutaan

Dan masih banyak juga jenis smartphone lainnya yang sama – sama mempunyai fitur NFC dan bisa langsung kamu coba sendiri dengan menempelkan KTP dibagian belakang smartphone kamu. Apakah muncul atau tidak data diri yang ada dalam KTP tersebut.

Hal ini juga menjawab pertanyaan masyarakat dimana memang terdapat kartu di KTP elektronik tersebut, jadi memang benar KTP elektronik. Namun hanya saja, disayangkan masyarakat masih harus melakukan fotokopy untuk keperluan yang berhubungan dengan administrasi padahal sudah elektronik, hehe.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang KTP elektronik yang sempat viral dan membuat heboh netizen Indonesia serta beberapa smartphone android yang sudah dibekali dengan fitur NFC yang bisa kamu gunakan untuk membaca data dari KTP elektronik yang kamu punya. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments