5 Fakta Gen Halilintar Bisa Terkena Hak Cipta dari Nagaswara

Anakkost.tv – Pelanggaran hak Cipta terkait lagu ‘Lagi Syantik’ memang telah dilontarkan jelas-jelas oleh Studio Rekaman Nagaswara terhadap Gen Halilintar. Bahkan terkait peristiwa itu, dikatakan jika Nagaswara sendiri  mengalami kerugian besar sampai angka milyaran rupiah.

Adalah Yos Mulyadi, yang selalu pengacara dari kliennya Nagaswara turut melaporkan terkait pelanggaran hak cipta tersebut. Meskipun telah beberapa kali melayangkan surat panggilan, namun sepertinya pihak dari Gen Halilintar sendiri belum ada yang menanggapi.

5 Fakta Pelanggaran Hak Cipta Lagu Gen Halilintar

Untuk kamu yang masih belum mengetahui secara gamblangnya terkait Gen Halilintar terkena hak cipta lagu, inilah 5 faktanya.

  1. Digugat karena langgar hak cipta

Gugatan dari Nagaswara untuk Gen Halilintar rupanya telah memasuki persidangan untuk yang keempat kalinya dengan agenda yang dikatakan masih sama, yaitu tentang pembacaan gugatan.

Yoshimura Mulyadi, yang berlaku sebagai kuasa hukum dari Nagaswara, turut menceritakan bagaimana kasus dugaan pelanggaran hak cipta tersebut bisa terjadi. Di mana kasus ini sendiri telah dimulai sejak akhir 2018 lalu.

Pada saat itu, Gen Halilintar diketahui telah mengcover lagu Siti Badriah yang berjudul ‘Lagi Syantik’ di akun YouTube mereka tanpa seizin pihak label musik Nagaswara.

  1. Rugi miliaran rupiah

Yosh Mulyadi bahkan mengungkapkan, jika kliennya tersebut (Nagaswara) telah mengalami kerugian materiel bahkan imateriel atas kasus dugaan pelanggaran hak cipta yang telqh dilakukan oleh Gen Halilintar.

Dan saat ditanya lebih lanjut tentang keaslian nominal kerugian yang dialami oleh Nagaswara, Yosh pun menjawabnya dengan kisaran angka miliaran rupiah.

  1. Mengubah lirik serta aransemen lagu

Terkait pelanggaran hak cipta tersebut, Yos juga mengatakan, jika Gen Halilintar telah melanggar hak cipta karena mengubah lirik serta aransemen ulang lagu milik Siti Badriah.

Di mana dalam keterangan Yosh pula, nahwa hal itu telah dilakukan oleh keluarga Gen Halilintar berawal dari permintaan subscriber-nya untuk membawakan lagu ‘Lagi Syantik’ tersebut.

  1. Surat panggilan

Agar pihak Gen Halilintar bisa memenuhi panggilan, maka tim kuasa hukum Nagaswara sendiri telah memasang surat panggilan melalui salah satu media cetak.

Semua hal itu terpaksa mereka lakukan mengingat keluarga Gen Halilintar telah dikatakan mangkir dari persidangan sebanyak empat kali berturut-turut.

Selebihnya lagi, mereka juga turut memampang terkait surat panggilan itu di kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Yosh juga mengungkapkan bahwa, langkah yang dilakukannya itu tentu tidaklah melanggar etika hukum yang sedang berlaku.

  1. Mangkir sidang

Beberapa kali diketahui jika Keluarga Gen Halilintar kembali mangkir dalam panggilan. Biarpun demikian Yosh Mulyadi mengatakan, bahwa sidang akan tetap dilanjutkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu (05/02).

Dan bila pekan depan Gen Halilintar kembali tak mengindahkan pemanggilan, maka sidang akan tetap berjalan secara semestinya.

Nah, kiranya itulah terkait 5 fakta terkait Gen Halilintar teekena hak cipta lagu. Terimakasih telah menyimak artikel ini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of