2 Cara Mudah Melacak Lokasi dengan Menggunakan Aplikasi Whatsapp yang Akurat

Anakkost.tv – Aplikasi whatsapp memang merupakan salah satu aplikasi berbagi pesan yang sangat populer bahkan lebih populer dari aplikasi pesan yang lainnya. Terlebih sekarang ini di aplikasi whatsapp kamu sudah bisa melakukan video call dengan jumlah 8 orang yang naik dua kali lipat dari sebelumnya. Sehingga menjadi salah satu rekomendasi untuk melakukan kegiatan video conference.

Oya aku juga sempat membahas mengenai aplikasi video conference yang direkomendasikan dan memang sangat bagus serta mempunyai kualitas yang mempuni. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung kamu cek DISINI.

Tapi buka itu yang akan aku bahas kali ini, melainkan tentang fitur whatsapp yang bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi seseorang sehingga kamu mudah untuk menemukannya. Apalagi yang sedang mencari someone, hehe.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp

Pernah gak sih kamu kebingungan untuk melacak lokasi seseorang, apalagi yang ingin ketemuan dengan gebetan baru, acieeeeee. Pastinya suka bingung dalam menentukan lokasi. Untuk itu dibawah ini ada 2 cara dalam mengetahui atau melacak lokasi seseorang dengan menggunakan aplikasi whatsapp.

  1. Cara Pertama dengan Menggunakan Live Location

Ini merupakan hal dasar dan utama dan mengetahui lokasi seseorang, dimana kamu bisa meminta orang tersebut untuk membagikan lokasinya dengan menggunakan live lokasi yang ada dibagian pesan whatsapp dengan cara tap icon Paper Klip dan tap kembali bagian Lokasi.

  • kamu meminta orang atau tersebut untuk membuka pesan whatsapp dan tap bagian Paper Klip yang dilanjutkan tap Icon Lokasi.

  • jika meminta izin, maka tinggal kamu izinkan. Kemudian agar lokasinya akurat maka tinggal langsung kamu tap Kirim Lokasi Anda Saat Ini dan selesai. Kamu tinggal buka lokasi yang dikirim oleh teman kamu dan mulai untuk berjalan.

  1. Cara Kedua dengan menggunakan Berbagi Lokasi di Map

Untuk cara kedua ini memang agak ribet sih, tapi cara yang ini selain bisa digunakan untuk aplikasi whatsapp. Bisa juga digunakan untuk aplikasi lainnya bahkan pengiriman pesan biasa yang menggunakan pulsa. Jika penasaran bisa langsung kamu cek dibawah caranya.

  • Pertama, kamu masuk terlebih dahulu pada aplikasi google map dan kemudian masuk kebagian profil yang ada di pojok kanan atas.

  • Schroll kebawah sampai menemukan Berbagi Lokasi, kemudian kamu tap dan Mulai/ Bagikan Lokasi, jika meminta Izin maka izinkanlah.

  • Disana kamu juga bisa mengatur berapa lama waktu yang kamu berikan untuk berbagi lokasi tersebut dan minimal 1 jam atau bisa juga sampai di nonaktifkan. Kemudian kamu pilih kontak yang ingin kamu kirimkan lokasi. Bisa visa sms, WA, facebook, instagram dan yang lainnya.

  • Jika melalui whatsapp maka tinggal kamu tap cion whatsapp dan kemudian pilih kontak yang ingin kamu berbagi lokasi, kirim dan done.

Nah itulah 2 cara mudah mengetahui sebuah lokasi seseorang dengan menggunakan aplikasi whatsapp. Sebetulnya masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan. Namun kebanyakan lokasinya tidak akurat dan banyak juga yang hoax, sehingga 2 cara diatas merupakan paling ampuh dan akurat. Terimakasih.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments