2 Cara Melihat Penghasilan Channel Youtube

Cara Melihat Penghasilan Dari Youtube Menggunakan Google Adsense – Baik teman-teman semua, ketemu lagi di blognya anakkosttv. Setelah di artikel-artikel sebelumnya kita telah membahas tentang beberapa Tips menjadi Youtuber, Youtuber Sukses bahkan menjadi Youtuber terkenal. Nah di artiel yang aku buat kali ini, akan membahas tentang bagaimana caranya melihat penghasilan di Google Adsense. Bagi kalian semua yang baru membuat akun atau channel youtube dan telah memonetize channelnya serta telah di setujui oleh Google Adsense, mungkin masih sedikit kebingungan dengan cara melihat penghasilan dari video yang telah kita upload.

Simak artikel darimanakan pendapatan situs youtube

Sebenarnya penghasilan dari youtube bisa kita lihat sendiri di akun youtube milik kita bahkan bisa kita lihat video mana saja yang menghasilkan Dollar, walau sebenarnya tidak akan jauh berbeda pula dengan apa yang ada di Google Adsense karena nantinya penghasilan yang ada di youtube akan masuk sendirinya ke Google Adsense, hanya masalah menunggu waktu saja. Jadi pada intinya untuk dapat melihat penghasilan dari channel youtube, kita bisa lakukan dengan dua cara, yaitu lewat Youtube Analis atau Google Adsense. Nah jika kalian membutuhkan lebih detail penghasilan yang kita dapatkan, kalian bisa langsung masuk saja ke Youtube Monetization selanjutnya pilih Analytics, pada hasil (Total Taksiran Pendapatan) itulah pendapatan atau earning kalian selama 28 hari.

cara melihat penghasilan dari video youtube

Terus bagaimana dengan Google Adsense itu sendiri? Untuk di Google Adsense pastinya tidak jauh berbeda caranya, Kalian hanya perlu masuk terlebih dahulu ke akun Google Adsense terus lihat di “Finalized Earning”.

Cukup mudah bukan untuk melihat penghasilan kita di youtube, baik lewat Youtube Analitycs ataupun Google Adsense.

Catatan Penting : Untuk perubahan Dollar yang ada di akun Adsense kita, hanya akan di perbaharui sekitar tanggal 10 s/d 15 di bulan berikutya.

Jadi kalian jangan heran apabila hasil di youtube analitycs berbeda dengan penghasilan yang ada di Google Adsense. Hal  ini merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan khusunya bagi para youtuber yang baru.

baca peluang gajian dari youtube tiap bulan

Seperti contoh, Earning yang ada di youtube analytics sudah mencapai $250 pada tanggal 15 Aprilr 2016, setelah dilihat lagi pada tanggal 9 Mei 2016 naik menjadi $500, tapi pas di cek di Google Adsense masih $250. Kalian jangan panik atau heran, tinggal kalian tunggu saja di tanggal 10 – 15 April 2016, nantinya akan masuk sendiri pada tanggal tersebut, Karena Google Adsense sendiri juga memerlukan waktu untuk mengakumulasikannya terlebih dahulu sebelum dimasukan ke Google Adsense dan jangan berharap nilai $500 bisa masuk semuanya ke Google Adsense kita.

Mungkin sampai disini dulu artikel yang aku buat tentang Cara yang dapat aku bagikan agar bisa melihat penghasilan di youtube baik melaui Youtube Analytics ataupun Google Adsense.

Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua tentunya untuk kamu yang masih bingung tentang bagaimana melihat pendapatan atau penghasilan dari video atau channel yang kita punya di youtube. baca juga artikel lainnya tentang cara buat vlog

data-ad-client="ca-pub-2617427438224044" data-ad-slot="4082072217">

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara melihat penghasilan youtube - cara cek penghasilan youtuber - cara melihat penghasilan di youtube - cek penghasilan youtuber - cara melihat penghasilan bersih di youtube - situs cek penghasilan youtuber -

Leave a Reply

9 Comments on "2 Cara Melihat Penghasilan Channel Youtube"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted