Trik Meningkatkan Penghasilan di Youtube Adsense

Cara Meningkatkan Dolar Youtube Adsense – Bagi kalian yang baru mulai menjadi seorang youtuber pasti banyak bertanya-tanya bagaimana caranya meningkatkan penghasilan di youtube andsense. Sebelum aku membahas kesana, aku mau bertanya terlebih dahulu kepada kalian,

“Apakah video yang kalian upload sudah banyak atau belum ?”

“Seberapa populer video kalian ?”

“Sudah punya waktu tersendiri untuk upload video atau sekedar iseng saja mengurus channelnya ?”

Ingat seseorang bisa terkenal dan bisa mendapatkan penghasilan dari youtube bahkan sampai bisa melebihi penghasilan yang kita inginkan. Semua ini bisa terjadi apabila memenuhi kriteria dibawah ini :

  • Video Mendapatkan Ratusan ribu Penonton
  • Sering Menjadi Trending di Youtube

Yang jadi permasalahan apakah semua orang memiliki video yang populer?

Tentunya tidak, semua orang yang menjadi youtuber tidak seberuntung itu. Maka dari itu aku akan memberikan saran untuk kalian agar bisa meningkatkan penghasilan youtube adsense. Di khususkan untuk kalian yang mempunyai rasa sabar, tekun serta ulet untuk bisa mendapatkan hasilnya.

meningkatkan pendapatan adsense

Trik Meningkatkan Penghasilan Youtube Adsense, inilah yang harus kalian perhatikan dan lakukan :

Target Pertama Yaitu Jumlah Video

Jumlah video sangat berpengaruh sekali terhadap penghasilan youtube adsense, namun ada yang perlu kalian ketahui, jumlah video yang banyak tidak berpengaruh besar terhadap penghasilan jika video yang kalian buat asal-asalan.

Membuat video yang bagus dan bermanfaat bagi penonton bukan hal yang mudah, perlu beberapa konsep dan juga alur video yang bisa membuat para penonton menyukai ataupun merasa terhibur.

Rajin-rajinlah upload video yang bisa menghibur, bermanfaat, dan bisa disukai banyak penonton. Hal ini bisa dicapai jika seorang youtuber mau ribet dan tidak mudah menyerah, karena proses pembuatan video yang bisa menghasilkan video yang berkualitas serta banyak perlu sekali kesabaran dan keuletan yang tinggi.

Saran aku silahkan kalian buat jadwal khusus untuk mengupload video, misalnya seminggu 2 video atau sehari 2 video juga bisa akan tetapi harus video yang berkualitas.

Simak juga cara upload video ke youtube yang benar

Berbagi pengalaman sedikit, aku pernah bertanya pada seorang teman yang suka upload video di youtube tentang berita, mungkin kalian juga pernah menonton video berita di youtube yang suaranya cewek robot itu.

Dia perhari untuk upload paling sedikit 30 video, edit menggunakan youtube editor, untuk merasakan pendapatan dari channel yang ia buat, dia harus menunggu sekitar 3 bulan rutin setiap hari upload video minimal 30 buah.

Kamu tidak akan menyangka, channel-channel tersebut perbulannya bisa mendapatkan uang dari adsense youtube sebesar 4-7 juta.

Bukan berarti aku nyaranin buat video seperti itu, karena channel seperti itu kebanyakan videonya reupload, video slideshow yang tidak enak di dengar. akan tetapi yang perlu kita tiru adalah kesabaran dan rajinnya upload video setiap hari. Dengan begitu semakin banyak video yang kita upload dan mempunyai banyak views, akan sangat berpengaruh sekali terhadap penghasilan adsense kita.

Tentukan Durasi Video Yang Ideal Untuk Video Kalian

Untuk durasi videonya juga harus di tentukan, jangan video berdurasi 5 detik di upload ke youtube itu sama saja nyampah di youtube.  Jadi durasi minimal video yang harus kalian buat adalah sekitar 7 menit ke atas dan ini sangat berpengaruh pada penghasilan adsense kalian.

Maka dari itu, untuk menghasilkan video yang berdurasi lebih dari 7 menit, buatlah video sejelas mungkin dan selengkap mungkin. Jangan sampai hal sepele tidak diperhitungkan, karena tidak jarang, dalam pembuatan konten ada banyak hal spele yang sengaja di lewatkan, bisa terjadi karena hal tersebut terlewat dalam pembuatan video, atau apapun itu.

Dengan video diatas 7 menit biasanya iklan yang ditampilkan mempunyai bayaran tinggi, dan juga bisa muncul beberapa kali dalam video, apalagi jika iklan yang muncul adalah iklan video yang tidak bisa diskip.

Durasi yang ideal sih 10menit. Tapi jika video kalian rata-rata mempunyai durasi diatas 7 menit, bisa melakukan pengajuan untuk mendapatkan iklan tanpa skip, silahkan baca disini.

Buat Video Dengan Tema Yang Sedang Diminati Banyak Orang

Ini seperti yang aku jelasin di poin 1, jangan karna kita menargetkan mempunyai jumlah video yang banyak jadi kalian mengupload video asal-asalan bahkan teman yang lagi tidurpun menjadi korban video kalian.

Sebagai youtuber kalian harus lebih pandai dalam memilih tema dan judul untuk video kalian agar bisa mengundang penonton lebih banyak dan otomatis akan meningkatkan penghasilan youtube adsense kita.

Sebagai contoh, ketika kemarin viral dengan om telolet om, kalian bisa perhatikan banyak youtuber vlogger, gamer, atau parody sekalipun membuat video yang berkaitan dengan hal viral tersebut.

Jadi sekarang kalian mengerti kan kenapa mereka selalu membuat konten yang berkaitan dengan konten viral.

Silahkan baca artikel tentang cara agar video bisa dihalaman pertama dan bisa trending

Optimasi Judul Pada Video Youtube Kalian

Optimasi sangat diperlukan agar pengunjung bisa menemukan video kalian dan kalau video kalian bisa masuk di deretan 10 besar dalam pencarian video youtube makan besar harapan video kalian ditonton dan mendapatkan tayangan lebih banyak. Bisa kalian tambahkan deskripsi dan tag agar video kalian bisa bertahan di 10 besar dalam pencarian.

Bahkan apabila video kalain bagus dalam optimasi judul dan deskripsi maka video kalian akan di sarankan untuk ditonton oleh orang lain. Bila pengunjung memperhatikannya dan mengklik serta menontonnya maka akan menjadi sebuah keuntungan buat kita.

Untuk optimasi video kalian bisa membaca artikel tentang pengertian judul tag dan deskripsi, agar nantinya kalian mengerti apa yang dimaksud dengan tag judul dan deskripsi, silahkan baca pada artikel ini

Sampai disini dulu artikel yang aku buat kali ini yang membahas tentang Trik meningkatkan penghasilan youtube adsense, semoga bisa bermanfaat.

Terimakasih

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - trik adsense youtube - cara mempercepat bpk adsense - trik youtube adsense - trik youtuber - cara meningkatkan pendapatan di youtube - cara meningkatkan cpc youtube - trik cara meningkatkan penghasilan dollar youtube adsense - youtube adsense trik - cara mempercepat pendapatan di you tube#spf=1 - cara memaksimalkan pendapatan dari youtube -

Leave a Reply

3 Comments on "Trik Meningkatkan Penghasilan di Youtube Adsense"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
dedy
Guest

Halo selamat sore 😀
Saya pemula yg ga tau apa” 🙁
Saya harap bsa bimbing saya kedepannya 😀
*ngarep d bimbing ampe kedepan :v emang mw kepelaminan* *plak wkaka*
Ini saya mau menanyakan kebinggunggan saya 🙁
ttg tampilan chanel, kalo tampilan chanel org lainada tulisan
*beranda *video *playlis *chanel *dkk
Kalo punya saya sendiri kenapa ga ada ya?
Hanya membawah / lonjong kebawah aja.
Kalo punya yg lain menyamping dan ada tulisan *beranda *video*dkk

Mohon d jawab yah :”D makasih sblmnya 🙂

Jan Laen Player
Guest

terimasih gan infonya, jangan lupa visit juga di blogku ya gan, http://www.playersharing.blogspot.com

wpDiscuz