Trik Membuat Video dari PowerPoint dengan Mudah

Trik Membuat Video dari PowerPoint dengan Mudah – Sekarang banyak cara dalam membuat sebuah video, ada yang menggunakan kamera dan syuting secara langsung ada juga yang merekam layar hp ataupun computer untuk dijadikan sebuah video. Nah sekarang ada cara lain dalam pembuatan video yaitu dengan membuat powerpoint dan nantinya bisa kita rubah ke dalam bentuk video dengan langkah-langkah yang akan aku jelaskan di bawah ini, silahkan kalian baca artikel ini sampai selesai.

Baca juga cara merekam layar android

Mungkin diantara kalian ada yang sudah dengar dengan hal ini atau bahkan ada yang baru dengar. Nah perlu kalian ketahui bahwa sekarang powerpoint bukan hanya bisa kalian jadikan sebuah slide dalam sebuah presentasi ataupun yang lainnya akan tetapi bisa kalian jadikan sebuah video dengan ketentuan tertentu dan nantinya bisa kalian upload ke youtube atau sejenisnya.

cara menjadikan power point jadi video

Disini aku menggunakan Microsoft Office 2016, akan tetapi di Microsoft Office 2013 juga sudah bisa digunakan dan bagi kalian yang masih menggunakan Microsoft Office dibawah Microsoft office 2013 berarti kalian harus Upgrade dulu ke Microsoft Office 2013 atau 2016 karena fiture yang bisa digunakan membuat powerpoint menjadi sebuah video hanya bisa dibuat di Microsoft Office 2013 dan 2016 “sementara Ini”. Mungkin kedepannya ada yang lain lagi.

Langkah-langkah Merekam Video di Power Point yang Harus kalian Tempuh

  1. Gunakan Microsoft Office 2013 atau 2016, silahakn kalian buat terlebih dahulu sebuah powerpoint dan dibikin sebagus mungkin agar tampilannya menarik. Misalnya membuat sebuah tutorial atau apa saja yang bisa bermanfaat bagi orang banyak..
  2. Setelah kalian membuatnya dan dirasa sudah cukup. Silahkan pilih dan klik File > Exsport > Create a Video kemudian kalian atur sendiri dengan keinginan kalian mulai dari kualitas dan jeda waktu videonya. Jadi perpindahan tiap slide biasa kalian tentukan waktunya, aku sarankan jangan terlalu lama cukup 5-10 detik saja dalam waktu perpindahan slidenya.
  3. Setelah semunya selesai di seting, silahkan kalian pilih dan klik Create Video dan simpan seperti biasa, bisa kalian tentukan sendiri tempatnya.
  4. Selesai dan silahkan kalian cek sendiri videonya.

Sampai disini dulu penjelasan tentang merubah powerpoint menjadi sebuah video. Banyak manfaat dalam merubah video ke dalam sebuah powerpoint diantaranya menyimpan foto-foto kegiatan kebersamaan kalian bersama keluarga yang di buat di powerpoint dan di rubah kedalam bentuk video agar lebih menarik dan enak untuk di tonton ditambah lagi dengan diberi efek music.

Kunjungi juga artikel cara merekam layar komputer Dengan camstudio

Apabila masih ada yang belum dimengerti silahkan bisa kalian tanyakan langsung di komentar dan juga apabila ada trik atau cara lain bisa diberitahukan juga agar kita sama-sama mengetahuinya. Jangan pelit berbagi ilmu karna ilmu tidak berat kita bawa, semoga bermanfaat.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - buat video dari power point - trik trik ms powerpoint 2007 -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz