Tips Menentukan Topik Vlogging Untuk Youtube

Berbicara tentang topik bahasan atau ninche dalam sebuah vlog sangat perlu sekali kamu pahami terlebih dahulu sebelum melangkah jauh dalam pembuatan vlog atau mejadi seorang vlogger. Dengan menentukan topik yang cocok maka kamu untuk kedepannya akan sangat mudah sekali dalam menciptakan berbagai konten vlogging di youtube.

Apakah kamu sudah membaca tentang cara membuat vlog ? jika belum silahkan baca dahulu, jika sudah maka artikel kali ini kamu akan sangat mengerti sekali maksud dan tujuannya, karena artikel ini adalah bahasan dari sebagian tips atau cara membuat vlog yang telah dibahas di artikel sebelumnya.

Ada beberapa tips atau cara dibawah ini yang dapat membimbing kamu untuk menemukan topik apa yang cocok untuk diri kamu sendiri, bahasan apa yang seharusnya kamu bawa, dan minat serta kepribadian kamu lebih cocok ke topik vlog yang mana.

youtuber gamer terkenal

Apakah Kamu Punya Tujuan ?

Coba tanyakan pada diri sendiri, apakah kamu itu punya hobi, punya kegiatan atau punya kepentingan yang sekiranya sering kamu hadapi setiap hari ?

Misalkan kamu hobi dalam bidang musik, pasti selalu ada tujuannya bukan, bisa membawakan lagu terbaru dan membuat orang merasa kagum akan permainan kamu. Maka kamu bisa membuat vlog tentan permainan music. dan secara detail menjelaskan permainan tersebut sampai benar-benar jelas dan para penonton bisa mempelajarinya.

Atau kamu sering meluangkan waktu untuk browsing di internet dan melihat video-video lucu dan kamu menjadikan itu adalah hobi kamu setiap hari, maka kamu bisa saja menjadikan itu bahan vlogging kamu, kamu bisa menjelaskan dalam vlog kamu tentang  video-video lucu yang menurut kamu seru dan buatlah orang lebih mengetahui tentang beragam video-video lucu hingga orang-orang ketawa.

Apa Suatu Pemecahan Masalah ?

Kita bisa lihat banyak vlogger luar mereka membuat vlog tentang sesuatu yang memecahkan permasalah penonton mereka, misalkan kita bingung memilih kamera mana yang bagus untuk membuat vlog. Maka mereka membuat perbandingan kamera yang kerap menjadi perbandingan, dengan begitu para penonton bisa mendapat gambaran tentang pilihan yang bagus untuk mereka.

Masih banyak topik vlogging yang menarik dan memecahkan masalah bagi penontonnya, ada yang membuat vlog cara diet, cara cara menggunakan kecantikan, dan yang sekiranya membantu memecahkan masalah lainnya. Jika sekiranya kamu ada sedikit minat kesana maka kamu bisa mengembangkannya.

Memilih Topik yang Tepat

Kamu harus memilih ninche atau topik vlogging yang menurut kamu sukai ya, jika kamu memilih topik yang kurang kamu gemari maka yang terjadi nantinya kamu akan secara terpaksa membuat konten tersebut, kamu akan cepat bosan dan para penonton juga tidak akan betah untuk melihat seseorang yang kurang nyaman dalam topik tersebut atau artinya kamu kurang semangat dan cerita membawakan topik tersebut.

Baca juga cara cara promosi video agar banyak penonton

Selanjutnya jika banyak vlogger yang topiknya sama kaya kamu, maka kamu jangan kalah saing, teruslah bersemangat dan tetap fokus konsisten dalam membuat konten bermanfaat, serta carilah dan kenali diri sendiri cari apa yang menurut kamu beda dari orang lain.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - topik topik untuk membuat vlog - topik vlog -