Miris Lihat Foto dan Video Pacaran Anak Jaman Sekarang

Yang namanya anak-anak itu, biasanya masih penuh dengan keceriaan. Saya sendiri masih ingat banget jaman-jaman disekolah,  SD masih bau kencur banget, palingan juga cuman maen congklak bareng anak-anak cewek, waktu SMP sih memang sudah tahu cewek, tapi ya cuman monyetan, kayak istilah cinta monyet gitu.

Jaman dulu, yang namanya anak pacaran juga ada. Tapi orang tua bakal sangat protektif, jangankan anaknya pulang malem, kalau telat sedikit saja bisa kena marah habis-habisan. Ditambah lagi, guru disekolah juga gak pernah pake dipolisikan segala kalau harus mendisiplinkan murid-murid yang pacarannya, parah.

Tapi sekarang entah apa yang terjadi, jaman memang sudah berubah terlalu drastis. Guru bisa saja dipenjarakan hanya karena mencubitnya. Orangtua juga sama, anak dimanjakan dengan segala fasilitas dan ujungnya macem-macem, yang “disitu terkadang saya merasa sedih”.

Artikel kali ini, khusus saya dedikasikan buat contoh saja. Bukan untuk ditiru apalagi dirasa vulgar. Ada beberapa gambar juga yang saya ambil dari berbagai sumber. Sekali lagi bukan karena memberikan contoh buruk, tapi rasa keprihatinan ini sudah tak bisa kutanggung lagi, kisanak. Aish, ini juga penulisnya pake baper. Beneran serius, asli saya prihatin, simak tapi jangan di coba-coba ya.

Ini Gak Keren Kok, Beneran Asli Norak, Jangan Ditiru, Kecuali Kamu Memang Mau Dianggap Norak

Ada banyak foto disini, kalau mau cari link videonya silahkan, tapi saya tidak tanggung dosanya. Lagian ngapain juga, udah dibilang norak masih pake dicariin. Cukup tau, hindari, dan ingatkan lingkungan sekitar, bahwa pacaran itu jangan sampai norak.

  • Ngapain Cobak, Nggak Takut Digigit Macan Neng, Salah Ding, Nggak Ada Macan Juga Kayaknya
Image via : Youtube

Tuh pacaran apalagi ngapain coba. Apa nggak takut digigit semut juga coba. Entahlah, memang saat dilanda asmara dunia milik berdua, yang lain ngontrak belum bayar lagi. Ehm, anu, disebrang jalan apa nggak ada Satpol PP ya. Pulang sekolah kena razia apa gak malu gitu.

  • Ada Lagi Yang Giniian, Tuh Motor Udah Lunas Belum ya Kreditannya
Image Via : Youtube

Perhatikan motor biru tersebut. Hindari memperhatikan bagian benang ruwet yang sengaja saya taruh di foto ini. Masalahnya, bukan soal apa-apa tuh motor nyicil pake duit siapa, orang tua jangan-jangan, udah lunas belum. Ada-ada aja kelakuan anak muda jaman sekarang, bukannya motor buat pake berangkat sekolah, malah buat yang aneh-aneh.

Terus Kalau Pacarannya Sampe Segitunya Arahnya Kemana

Ok, ok cukup, saya tidak akan share ke kalian lebih banyak gambar macam begituan. Nanti bukan jadi edukasi malah pada ijo, apalagi para jones, yang diono-noh, pada ngiler kali ye. Ngak lah, semua pasti sudah sekuat baja, iman dalam dada pasti bisa menyelamatkan seseorang menjauh dari kemaksiatan macam begituan.

Yang harus dipikirkan itu bukan bagaimana menghentikan gaya pacaran anak muda jaman sekarang itu, yang katanya, ancur-ancuran. Tapi, ke arah mana generasi ini akan dibawa. Asmara menurut saya pribadi bisa loh melanda siapa saja, tapi mengedukasi akibat asmara buta itu sepertinya yang jauh lebih utama.

Sekarang saya mau tambahin deh, satu lagi.

Image Via : Youtube

Ini ada apa ramai-ramai? Mungkin kawan sekalian ada yang bertanya begitu. Kalau masih belum jelas coba diperjelas lagi. Dipantengi tuh gambarnya. Mungkin ini lebih jauh adalah hasil karya dari segelintir gaya pacara anak muda jaman sekarang seperti dua foto sebelumnya.

Judulnya, seperti saya kutip kira-kira, adalah, seorang cewek SMA yang melahirkan ditolong warga di sebuah kebun. Apa? Melahirkan di kebun? Buju buneeeng. Ini ada apalagi. Sepertinya ini perlu jadi pelajaran buat semua yang doyan pacaran sambil nangkring di motor kreditan. Atau pacaran di lapangan sepak bola nan sepi. Syukur kalau cuman nonton adek-adek sekolah sepak bola pada latihan, atau sekalian lari keliling lapangan belasan kali biar energi muda itu tersalurkan. Apa sajalah asal tetap positif dan nggak sampai kejadian seperti itu.

Kasihan, si dedek, untung konon katanya, si cewe mau ngerawat anak hasil pacaran anak muda jaman sekarang itu. Lah kalau sampai dibuang, mati tu bocah anak orang, terus yang dosa siapa?

Tuhan maha tahu brooo, sebaik-baiknya kita ngumpet buat melampiaskan kemauan “yang itu” tak akan ada yang lepas dari pandangannya. Bisa jadi, senang sebentar, sengsara berabad-abad. Entahlah, kamu bisa pikirkan sendiri, dengan hati yang jernih dan kemauan untuk terus memajukan diri.

 “Nanti Dimarahi Tuhan”, Kata Aurel Hermansyah, Jangan Sembarang Pacaran, Masa Depan Masih Panjang, Sebuah Kesimpulan, Masa Depanmu, Tanggung Jawabmu

Ada sebuah quotes yang bagi saya menarik memandang fenomena pacaran anak muda jam sekarang.

Images Via : Flicker

“lakukan sesuatu, hari ini, dimana di masa datang, dirimu sendiri akan berterima kasih padamu, karena kamu telah melakukannya”, dengan bahasa inggris saya yang sangat tidak mumpuni, kira-kira itulah apa yang akan disampaikan quote tersebut.

Sama sekali saya tak hendak menggurui siapapun, yang pasti, bukan masalah kapan dan dimana. Masa depan kita bergantung pada pilihan kita hari ini. Ada baiknya, untuk terus berpegang teguh pada ajaran agama sesuai yang diyakini, mengingat bahwa, jangan sampai di masa depan kita telah menyia-nyiakan waktu yang sedemikiab berharga.

Karena siapapaun orangnya, inilah rumah masa depannya.

Kuburan, Images Via: Youtube

Semoga menjadi manfaat! Salam!

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - kegunaan tag di youtube - drone yang bisa terbang lama - kamera digital yang layarnya bisa diputar murah - kamera dslr yang dipakai chandraliow - camera yg dipake joshua - aplikasi buat youtuber - cara nonton nanti video di youtube - downl9ad video vr 3d - daftar lagu bebas hak cipta - berapa menit memotong biar gak kena copyright -