Kekurangan Dan Kelebihan Kamera Canon g7x dan Canon G7x Mark II

Anakkost.tv – Hallo sahabat anakost, kalian semua pasti pernah meilaht salah satu video youtuber indonesia, dimana dia telah membuat video give away sebuah kamera yang cukup mahal dan pastinya sangat bagus.

Siapa dia ?

Ya dia adalah Chandra Liow,

Kalian tidak tahun candra liow? Itu mah keterlauluan banget, masa kalian tidak kenal dengan youtuber papan atas yang satu ini.

Ya disalah salah satu, eh salah dua, tidak enak ah. Yang jelas ada 2 video dimana chandra membuat give away kamera Canon g7x dan Canon G7x Mark II yang dibuatnya secara terpisah.

Baca Juga Cara Akting Yang Bagus Ketika di Depan Kamera

Banyak sekali orang – orang yang ingin mendapatkannya, secara kualitas gambar dan video yang dihasilkan sangat bagus sekali, selain itu layarnya juga bisa diputar 3600,, sehingga bisa melihat muka kita sendiri secara langsung. Udah cakep atau belum, hehe

Okee, , , ,

Perlu kalian ketahui dalam setiap barang yang canggih pasti ada kekurangan dan kelebihan masing – masing. Untuk itu kalian harus tahu dimana letak kelebihan dan kekurangan kamera yang satu ini.

Marik kita mulai dari Canon G7x

canon-g7x

Canon g7x memiliki kelibihan yang luara biasa diantaranya :

  1. Ukurannya relatif kecil sehingga sangat mudah untuk dibawa bahkan kedalam saku juga bisa masuk.
  2. Canon g7x juga menggunakan sensor kamera 20 MP 1 inci.
  3. Kalau untuk lensa, canon g7x ini berukuran 24-100mm f/1.8-2.8
  4. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan LCD yang bisa diputar ke atas serta layarnya touchscreen sehingga memudahkan kita untuk memilih fokus atau mengganti setelan.

Tapi,, ada juga kekurangan dari canon g7x ini.

Seperti halnya kualitas video yang agak kurang greget dan kondisi batre yang lumayan cepat habis dibandingkan dengan kamera sejenislainnya.

Selain itu canon g7x juga tidak mempunyai hotshoe dan tidak memiliki jendela bidik serta kinerja prosesor yang kurang cepat.

Itu kelebihan dan kekurangan canon g7x,

Terus kalau untuk canon g7x mark II apa saja?

canon-g7x-mark-ii

Sebelum kita pergi kesana, perlu kalian ketahui bahwa kamera canon g7x mark II ini baru diluncurkan pada bulan juli 2016 kemarin, sehingga belum banyak orang yang menggunakannya bahkan mungkin pada belum tahu kalau ada versi terbarunya.

Baca Juga Panduan Cara Menggunakan Kamera GoPro Hero 3 dan 4

Oke,, kita langsung saja

Canon g7x mark II ini untuk kelebihannya tidak jauh berbeda dengan g7x, namun ada beberapa hal yang ditingkatkan. Sepertihalnya prosesor menjadi lebih cepat dan desain yang ergonomis serta praktis.

Jadi dengan peningkatan prosesor yang kini dimiliki oleh canon g7x mark II sehingga kamera ini mampu memotret berturut – turut secepat 8fps.

Selain itu juga ada perubahan pada bagian warna, reduksi noise auto fokus yang pasti lebih bagus dari canon g7x sebelumnya.

Hal lain yang banyak dicari atau digunakan kususnya oleh youtuber, yaitu bahwa kamera ini juga memiliki fitur time-lapse sehingga tidak usah sulit – sulit mengeditnya, hehe

Kalau untuk kekurangannya mungkin sudah ada yang berkurang, karena diluncurkannya canon mark II ini memang dimaksudkan untuk memperbaiki kekurangan yang ada di canon g7x sebelumnya.

Nah,, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada di kamera canon g7x dan canon g7x mark II.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - canon g7x review indonesia - kelebihan dan kekurangan canon g7x - canon g7x kekurangan#spf=1 -