Cara Mudah Membuat Video Time Lapse Dengan GoPro dan Xiaomi Yi

0
751

Anakkost.tv–Hallo sahabat anakkost, chandra liow lagi – chandra liow lagi yang membuat gempar dunia youtube. Ya pasalanya sekarang banyak youtuber yang membuat video seperti chandra liow! Bahkan banyak juga yang ingin belajar agar videonya sebagus karya chandra liow.

Banyak juga yang bertanya “memangnya video bagaimana yang di buat oleh chandra liow?

Eummmzzzz,,

Banyak yang penasarang banyak juga yang sudah pada tahu dan bisa membuatnya.

Jadi…chandra liow suka membuat video Time Lapse, jelas! Ya banyak cara untuk membuat video seperti ini. Dimulai dengan menggunakan kamera sampai editing. Video time lapse juga biasa digunakan pada video – video yang pergerakannya lambat, misalnya pergerakan jalan, awan, mobil, dll.

Baca Juga Tips Merekam Video Dengan Kamera GoPro Hero Untuk Youtube

Kamera apa yang cocok untuk membuat video time lapse? Itu merupakan pertanyaan yang sering keluar. Perlu kalian ketahui bahwa chandra menggunakan kamera yang berkualitas dan harganya juga cukup mahal (DSLR). Tapi bagi kalian yang ingin membuatnya dengan kamera lain juga masih bisa.

timelapse

Kamera GoPro dan Xiaomi Yi

Kedua kamera tersebut bisa juga kita gunakan untuk membuat video time lapse. Mungkin diantara kalian banyak yang bertanya “memang bagaimana caranya” nah untuk itu bisa kalian perhatikan beberapa langkah yang akan aku sebutin.

Yang pertama kalian siapkan terlebih dahulu kamera GoPro atau Xiaomi yang telah di kaitkan dengan smartphone. Sebelumnya bisa kalian download aplikasinya di playstore.

Yang kedua ambil sebuah video, mau munculnya matahari atau tenggelamnya matahari bahkan bisa juga yang lainnya.

Yang ketiga kalian atur interval capture yang berada di dalam setingan kamera (aplikasi) yang nantinya akan menghasilkan foto yang telah di capture dengan interval yang telah di seting terlebih dahulu.

Yang keempat setelah semunya dilakukan dan hasilnya sudah dapat kita lihat maka perlu dilakukan yang namanya tahap editing. Untuk editing sediri kalian bisa menggunakan software GoPro Studio dan instal di komputer yang akan kalian gunakan untuk editing.

Lah, kalau untuk kamera Xiaomi Yi pakai aplikasi apa?

Sabar dulu,,,

Memang aplikasi GoPro Studio itu dibuatkan untuk kamera GoPro namun masih tetap bisa kita gunakan dengan hasil video dari Xiaomi Yi, makanya perhatikan dulu sampai selesai.

Caranya kalian buka terlebih dahulu aplikasi GoPro Studio

  • Pilih dan klik Import New Files
  • Pilih semua file foto time lapse yang tadi telah di buat dan klik Open
  • Pilih dan klik Advanced Settings

Baca Juga Panduan Cara Menggunakan Kamera GoPro Hero 3 dan 4

Ketika sudah masuk pada setingan, kalian ubah terlebih dahulu bagian yang pentingnya (Speed Up dan Quality) bisa kalian sesuaikan dan jangan lupa klik Ok.

  • Pilih dan klik Add Clip To Conversion List
  • Pilih dan klik Convert All di bagian ini memerlukan waktu tergantung pada file yang kita masukan, harap sabar untuk menunggu.
  • Setelah selesai pilih dan klik Proced To Step 2 dan akan muncul beberapa pilihan template, kalian pilih saja yang Blank Template.
  • Selanjutnya kalian drag video yang berada di samping kiri ke bagian bawah untuk bisa memutar dan melihat hasilnya.
  • Jika sudah yakin bisa langsung kalian Exsport dan sesuaikan, selesai.

Nah, itulah langkah – langkah dalam membuat sebuah video time lapse dengan menggunakan kamera GoPro dan Xiaomi Yi, terimakasih.

Rate this post
Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara membuat video dengan gopro - cara setting time lapse xiaomi yi - cara membuat video melalui go pro - cara membuat timelapse di gopro - cara membuat time lapse xiaomi yi - cara membuat gopro - cara membuat foto timelapse dengan gopro5 - cara edit foto timeclapes gopro - bikin timelapse pake kamera yi - Video kamera lain edit si gopro studio -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz