12 Aplikasi Edit Foto dan Video Yang Lagi Hits di Instagram

Anakkost.tv – Sekarang yang namanya video tidak hanya ada pada youtube saja namun sudah merambah pada media social seperti facebook, instagram dan lainnya. Bahkan untuk aplikasi edit videonya juga sudah semakin dipermudah.

Kalau dulu tidak semua orang bisa mngedit video bahkan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan PC atau laptop. Akan tetapi berbeda dengan sekarang diamana orang – orang bisa bikin video sekaligus editing dengan mudah bahkan menggunakan handphone. Sehingga bukan hal sulit untuk membuat sebuah video dengan durasi pendek seperti halnya video instagram.

Memang tidak sesempurna video yang editingnya dilakuakn oleh professional serta peralatan yang canggih namun itu sudah mewakilinya. Di instagram sendiri sekarang sudah banyak video yang sengaja di buat untuk exis di instagram dan kebanyakan video komedi serta hal itu bisa menarik perhatian banyak orang termasuk iklan. Sehingga tidak heran banyak yang menjadi bintang iklan dadakan di instagram.

Semakin bagus kualitas video maka semakin besar peluang kita untuk mendapatkan banyak hal dari instagram seperti follower, like, komentar sampai endors produk yang bisa menambah penghasilan kita. Bagus disini terbagi menjadi beberapa kriteria seperti :

  1. Materi video
  2. Kualitas gambar
  3. Alur cerita
  4. Editing

Nah yang akan aku bahas kali ini adalah yang terakhir yaitu tentang editing video. Kenapa aku angkat ini, ya karena kebanyakan orang kesulitan dalam mengedit video. Tapi jangan khawatir karena sekarang sudah banyak aplikasi edit video yang mudah dengan menggunakan handphone.

Aplikasi Editing Video Instagram

1. Aplikasi Viva Video : Free Video Editor

Aplikasi Viva Video : Free Video Editor

Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi yang satu ini dalam mengedit sebuah video baik itu video instagram atau yang lainnya dan tentunya dengan durasi yang pendek.

Dengan bantuan aplikasi ini kita bisa membuat sebuah video menjadi tampak lebih bagus lagi bahkan bisa ditambahkan juga beberapa efek yang tentunya sudah tersedia. Untuk cara penggunaanya juga cukup mudah bahkan bisa juga membuat sebuah video yang berasal dari foto.

2. Aplikasi Flipagram : Film & Edit Videos

Aplikasi Flipagram : Film & Edit Videos

Dengan aplikasi ini kita bisa mengedit sebuah video singkat menjadi lebih menarik lagi. Bahkan aplikasi ini juga sudah menyediakan 15 filter yang sangat keran dan bisa mempercantik tampilan video yang kalian edit dan yang tidak kalah menariknya juga aplikasi ini sudah disediakan fiture Top Artists Flipagram sehingga kita dapat memilih lagu untuk efek video tersebut dan tentunya lagu – lagu hits.

3. Aplikasi Video Editor Music, Cut, No Crop

Aplikasi Video Editor Music, Cut, No Crop

Aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai filter yang tentunya dapat kita gunakan untuk mempercantik tampilan video. Selain itu bisa juga menambahkan bebagai emotikon beserta teks yang mungkin ingin kalian masukan.

4. Aplikasi PowerDirector Video Editor App

PowerDirector Video Editor App

Aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi – aplikasi sebelumnya dimana juga dapat menambahkan filter, soundtrek dan bisa juga memotong video. Aplikasi ini juga mendukung kualitas frame yang lumayan bagus dimana dapat menghasilkan kualitas 120/140 fps dan hasil rendernya juga sangat halus.

5. Aplikasi VideoShow – Video Editor, Music

VideoShow - Video Editor, Music

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat mengedit video tanpa ada batasan durasi pada video itu sendiri jadi bukan hanya untuk mengedit video instagram yang berdurasi 1 menit tapi juga bisa untuk video youtube yang bisa sampai berjam – jam. Bukan hanya itu, VideoShow juga bisa digunakan untuk mengedit sebuah foto.

6. Aplikasi Magisto Video Editor & Maker

Magisto Video Editor & Maker

Aplikasi magisto ini selain bisa mengedit video bisa juga untuk merkam langsung dan di edit sebelum di upload. Selain itu bisa juga membuat sebuah video dari banyak kumpulan foto dan yang tidak kalah penting adalah banyak template yang bisa kita gunakan.

7. Aplikasi Video Maker Movie Editor

Video Maker Movie Editor

Aplikasi ini dapat membantu kalian dalam mengedit sebuah video untuk di jadikan film dan dapat dilakukan dalam hitungan menit. Bahkan aplikasi ini di sertai berbagai bingkai yang bisa di masukan secara otomatis.

8. Aplikasi AndroVid – Video Editor

Aplikasi AndroVid – Video Editor

Dengan aplikasi ini kita dapat menggabungkan beberapa klip video menjadi satu dan bisa juga membuat sebuah video yang di ubah menjadi bentuk animasi atau GIF. Untuk format yang dihasilkan juga bermacam – macam seperti (3GP, FLV, AVI, MP4, WMV, MOV, MPG, dan VOB).

9. Aplikasi KineMaster – Pro Video Editor

Aplikasi KineMaster – Pro Video Editor

Aplikasi ini memang merupakan aplikasi edit video yang cukup professional dimana banyak fiture yang ditawarkan seperti mengabungkan gambar, memotong video, menambahkan audio, membuat transisi, merubah efek warna dan lainnya serta cocok digunakan untuk kalian para pemula.

10. Aplikasi VideoPad Video Editor Free

Aplikasi VideoPad Video Editor Free

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pada umunya dan dengan menggunakan aplikasi ini juga kita dapat membuat serta mengedit sebuah video dengan tambahan efek, tema, gradasi warna, audio dan juga yang lainnya.

11. Aplikasi Quick – Free Video Editor

Aplikasi Quick – Free Video Editor

Dengan menggunakan aplikasi ini kita dapat membuat sebuah video dengan cepat. Bahkan untuk filenya sendiri bisa kita ambil dari galeri, facebook atau google foto. Untuk yang lainnya hampir sama dimana terdapat beberapa efek yang tentunya dapat digunakan untuk mempercantik tampilan video.

12. Aplikasi Video Editor

Aplikasi Video Editor

Ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang dengan mudah mengedit video dan membagikannya pada instagram secara full tanpa harus di crop atau adanya efek blur di samping video seperti yang sering kalian lihat pada umunya.

Nah itulah 12 aplikasi editing video yang tentunya dapat kalian gunakan dalam mengedit debuah video dengan menggunakan smartphone. Selain bisa digunakan untuk mengedit video instagram bisa juga digunakan untuk mengedit video youtube seperti yang sudah aku bahas mengenai aplikasi edit video vlog di android. Mungkin itu hanya sekilas penjelasan mengenai fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut dan jika diantara kalian ada yang ingin mendapatkannya lebih jelas lagi mengenai salah satu aplikasi tersebut berikut dengan tutorialnnya bisa kalian komentar di bawah.

Selain video yang sering muncul pada instagram ada juga foto. Foto bukan sembarang foto yang di upload jika ingin mendapatkan hasil yang terbaik tapi memerlukan yang namanya tahap editing. Untuk itu aku juga akan memberikan beberpa aplikasi editing foto yang keren abis.

Kumpulan Aplikasi Editing Foto

Aplikasi edit foto ini digunakan untuk mempercantik dan membuat foto lebih keren lagi dengan bantuan beberapa efek yang bisa kalian gunakan. Seperti memutihkan kulit wajah, membersihkan jerawat, memerahkan bibir, menambahkan texs, merubah gradasi warna dan banyak lagi. Tinggal kalian pilih aplikasi mana yang cocok untuk digunakan

Tapi aku tidak akan menjelaskan satu persatu apa saja kelebihan dan kekurangan aplikasi – aplikasi dibawah ini dan aku hanya akan memberikan gambar atau contoh hasil yang bisa kalian lakukan dengan aplikasi tersebut tapi tetap jika ingin diperjelas lagi mengenai salah satu aplikasi tersebut bisa kalian isi kolom komentar yang ada dibawah.

  1. Aplikasi Photo Lab Picture Editor FX
Aplikasi Photo Lab Picture Editor FX
Contoh Hasil
  1. Aplikasi PicSay – Photo Editor
Aplikasi PicSay - Photo Editor
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom
Aplikasi Adobe Photoshop Lightroom
Contoh Hasil
  1. Aplikasi PicsArt Photo Studio & Collage
Aplikasi PicsArt Photo Studio & Collage
Contoh Hasil
  1. Aplikasi AirBrush – Easy Photo Editor
Aplikasi AirBrush - Easy Photo Editor
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Pixlr – Free Photo Editor
Aplikasi Pixlr - Free Photo Editor
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Bonfire Photo Editor Pro
Aplikasi Bonfire Photo Editor Pro
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Cymera Collage & Beauty Editor
Aplikasi Cymera Collage & Beauty Editor
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Adobe Photoshop Express
Aplikasi Adobe Photoshop Express
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Snapseed
Aplikasi Snapseed
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Coffee Cup Frames
Aplikasi Coffee Cup Frames
Contoh Hasil
  1. Aplikasi Fotor Photo Editor
Aplikasi Fotor Photo Editor
Contoh Hasil

Yah biar adil itulah 12 aplikasi edit foto yang memang sangat cocok untuk kalian gunakan sebelum foto tersebut di upload dalam instagram.

Sebenranya masih banyak lagi aplikasi baik untuk edit video atau edit foto yang bisa kalian gunakan namun @12 aplikasi di atas merupakan aplikasi – aplikasi yang sudah teruji kualitasnya dan tidak menutup kemungkinan kedepannya bakal bermunculan kembali berbagai aplikasi edit video atau foto yang lebih keren lagi dari yang sudah ada di atas. Dengan demikian bukan hal yang tidak mungkin kita akan cepat terkenal di instagram dan itu juga merupakan salah satu cara jadi selebgram.

Oke mungkin sampai disini dulu artikel yang akku buat kali ini mengenai 12 aplikasi edit foto dan video yang memang lagi ngehits digunakan dalam instagram. Tapi aku punya sedikit catatan buat kalian, jangan pernah menginstal @12 aplikasi di atas secara bersamaan karena dapat membuat smartphone kalian lelet apalagi bagi yang spesifikasinya rendah. Jangan lupa juga untuk simak video instagram terlucu,   terimakasih.

Artikel ini termasuk dalam bahasan : - aplikasi pengubah teks menjadi suara bahasa indonesia - youtuber paling terkenal 2017 di dunia - video terlaris di youtube tahun ini - download dj om - cara naskah film pendek - cara membuat tulisan jadi mp3 - cara promosi berbayar di youtube - identitas miawaug - menghindari lisensi youtube upload video - persediaan menjadi youtubers -