4 Tips Dasar Untuk Seorang Vlogger Youtube Pemula

0
4702

Sudah banyak sekali vlogger keren asal indonesia seperti jakartabeatbox dan yang lainnya, membuat vlog bukannlah ajang pamer tetapi lebih ke sebuah mengabadikan moment dalam hidup dan juga membuat hubungan dekat dengan para fans. Ada beberapa 4 tips dasar yang bermafaat untuk kamu dan membantu dalam hal membangun sebuah channel vlogger, entah untuk yang sudah berpengalaman ataupun untuk kamu yang masih awam dan mau belajar terjun ke dunia vlogger youtube. ( info : kamera vlogger terbaik )

tips vlogger youtube indonesia
tips vlogger youtube indonesia

Ikutilah Beberapa Vlogger lain sebagai Motivasi dan Inspirasi

Ini mungkin cara terbaik yang selama ini saya rasakan, dengan mengikuti berbagai channel vlog lainnya maka kamu akan termotivasi dan juga mendapatkan inspirasi dalam membuat vlog, entah itu kalian bisa meniru gaya berbicaranya atau cara pengambilan gambar, serta moment apa saja yang mereka abadikan ke channel mereka. Pokoknya kamu bisa mendapatkan lebih banyak ide dari channel vlog lain.

Dengan begitu kamu bisa memperhatikan dan melihat apa saja yang membuat mereka sukses dalam channel vlog. Tetapi jangan cuma meniru saja, kembangkanlah dan buatlah video yang lebih baik daripada channel mereka.

Buatlah Video Pertama

Silahkan kamu tanya ke hampir semua vlogger, pada awalnya mereka juga akan canggung dalam membuat video vlog, karena kebiasaan sehari-hari yang jauh dari kamera, sedangkan vlog harus siap berada didepan kamera dan berbicara sendiri. Jadikan moment yang baik saat ini agar nanti dibulan-bulan selanjutnya kamu bisa melihat seberapa besar peninkatan kamu dalam membuat video yang baik. untuk informasi tambahan kamu bisa baca Cara membuat vlog

Mengupload video pertama juga akan memberikan gambaran bagi kamu, seberapa lama kamu mengambil sebuah moment dan mengabadikannya dikamera, seberapa lama kamu bisa mengedit vlog kamu, dan itu akan membuat kamu semakin aktif dan bisa mengatur waktu untuk kamu luangkan kedepannya dalam membuat vlog sampai pengeditan. (Software editor Video para youtuber)

Kembangkan Ide Vlog

Selain dari tips diatas tadi dalam menemukan ide dari video clog channel lain, kamu juga disini harus meluangkan waktu bisa seminggu sekali, atau sebulan sekali memikirkan ide apa saja yang bagus menjadi theme vlog,lakukan ini secara teratur.  Masalah ini sering terjadi juga untuk banyak youtuber, mereka kebingungan video vlog apa yang akan mereka buat.

Mulailah dengan menuliskan kejadian-kejadian unik dikehidupan sehari-hari kamu, seperti ketika perjalanan ke kantor, ke sekolah atau ketika berada di tempat nongkrong apa saja yang kamu lakukan dan catatlah yang sekiranya menarik dalam keseharian kamu, jangan sampai lupa kamu catat, kamu bisa mencatatnya melalui gadget atau melalui kertas, karena jaman sekarang bukan suatu hal sulit untuk mencatat setiap saat.

Terus Kembangkan Saluran

Youtuber vlogger harus berani dan mengembangkan kreativitasa untuk subscribernya. Buatlah selalu kemajuan dalam setiap video vlog kamu, bisa dengan belajar mengedit dan menambahkan efek-efek keren dalam video kamu, banyak sekali tutorial editing di internet ini, tinggal kamu yang berani melangkah dan berani belajar untuk membuat konten yang bagus dan seru. Juga sekali-kali buatlah video ditempat baru yang menurut kamu bagus sebagai tempat membuat vlog.

Apapun itu selalu kembangkan dan buatlah channel vlog kamu menarik untuk ditonton, Jangan sampai hal buruk seperti channel vlog yang hanya itu-itu saja kontennya, karena akan berakibat jelek untuk channel kamu kedepannya, maka dari itu buatlah selalu kemajuan dan masukan kedalam video kamu ide-ide menarik atau hal-hal yang lagi ramai booming diperbincangkan saat ini.

4 Tips Dasar Untuk Seorang Vlogger Youtube Pemula
3.5 (70%) 2 votes
Artikel ini termasuk dalam bahasan : - cara menjadi youtuber pemula - cara menjadi vloger - cara jadi vlogger youtube - caaraa membuat vlog - vlog keren - cara menjadi vlogger terkenal - belajar jadi vloging - belajar vlog - cara menjadi youtubers pemula - Cara menjadi youtubers vlog pemula -

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz